Pengertian Obeng dan Beberapa Jenisnya Depok Jakarta

Pengertian Obeng dan Beberapa Jenisnya

Pengertian Obeng

Obeng yaitu suatu alat yang dipakai guna mengencangkan atau mengendorkan baut. Ada beberapa model obeng yang dipakai di seluruh dunia. Jenis yang umum dipakai di Indonesia adalah model Phillips yang populer “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” disebut obeng kembang atau plus (+) danslotted yang sering disebut obeng minus (-). Jenis obeng lain yang dipakai di negara-negara lain antara lain Torx (bintang segi enam), hex (segi enam), Robertson (kotak).

Dibawah ini beberapa obeng yang sering digunakan:

Obeng Ketok

Obeng ketok mempunyai fungsi yang sama dengan obeng lainnya,akan tetapi dipakai untuk membuka atau mengencangkan baut dan mur yangmempunyai kekencangan pengerasan yang tinggi. Prinsip kerjanya ialahmenggunakan tenaga kejut dalam membuka baut atau mur dari komponen.

Konstruksinya terdiri dari pemegang yang mempunyai penyetelguna mengencangkan atau mengendorkan baut, kemudian hub (sambungan) dan mataobeng, juga dengan beberapa ukuran, tumpul, sedang dan lancip. Cara menggunakanobeng ketok adalah dengan memastikan mata obeng terpasang kuat pada baut/ murkemudian memasang hub dan pemegang, serta memukul pemegang obeng denganmendadak sehingga mata obeng akan berputar untuk mengencangkan atau membukabaut.

Obeng Bolak Balik ( 2 way )

Obeng Bolak-Balik ( 2 way ) sama seperti obeng lainnya hanyasaja ini memiliki 2 mata obeng dan dapat dilepas dari gagangnya.

Obeng Kristal

Obeng Kristal Obeng ini sama seperti obeng pada umumnyahanya saja memiliki gagang seperti kristal, terdapat mata obeng Plus(+) maupunMin(-)

Obeng Body Bulat

Obeng Body Bulat Obeng yang memiliki gagang bulat, terdapat2 mata obeng plus (+) dan min (-)

Obeng Gagang Karet

Obeng Gagang Karet Obeng yang Gagangnya terbuat dari bahankaret, obeng ini mempunyai 2 mata obeng yaitu Plus (+) dan Min (-)

Obeng Sok

Obeng Sok Obeng “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” yang ujung mata obeng sekrup bulat dan persegi.

Obeng Tembus Hijau

Obeng Tembus Hijau Obeng yang memiliki tangkai atau gaganya berwarna hijau transparan, memiliki 2 jenis mata, yaitu plus (+) dan Min (-)

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=obeng

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan