Cara Pemasangan Karpet Talang

Manfaatnya  

Kita mengalami 2 musim yaitu musim kemarau dan penghujan.kita tentu sangat repot jika musim hujan tiba ditambaj dengan rumah kta yang bocor terutama pada bagian talang.pastinya sangat mengganggu sekali.kali ini kami www.materialbahanbangunan.com akan membahas karpet talang dan manfaatnya.

Karpet Talang merupakan saluran air di atap yang ditutup menggunakan alas plastik. Saat terjadi kerusakan pada atap , tidak harus mencopot alas sampai lama. Perbaikan hanya dilakukan dengan cara menambal bagian yang berlubang saja. Beberapa yupenyebab yang menyebabkan talang di rumah Anda rusak, diantaranya adalah digerogotu tukus, lapuk, dan permukaan dasar dari talang kotor.

Manfaat dan Cara Pemasangan Karpet Talang

Jika talang di rumah asnda sudah mulai rusak, maka harus segera diperbaiki. Karena air akan merusak elemen bangunan yang ada di bawahnya. Selain itu air juga bisa menetes ke dalam ruangan. Talang juga bisa rusak karena proses pemasangan dari awalnya tidak sempurna. Maka anda harus perhatikan baik-baik bagaimana cara pemasangan talang agar tidak cepat rusak.

Manfaat Karpet Talang

Manfaat utama dari talang adalah untuk menampung air hujan yang jatuh di bagian atap kemudian dialirkan kebawah, sehingga air hujan yang jatuh di atap tidak langsung mengalir ke bawah. Jika tidak ada talang untuk menampung air hujan maka akan membuat dinding menjadi mudah kotor. Selain itu juga air akan mudah masuk ke dalam rumah.“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”.

Manfaat dari talang juga bisa dijadikan sebagai media atau alat untuk mempercantik tampilan rumah Anda terutama di bagian eksterior, dinding, dan bagian bawah atap.  Talang bisa dijadikan element untuk memunculkan visual jeda bagi bangunan rumah yang memiliki ukuran besar dan lebarnya lebih dari 10 meter. Adanya visual jeda bisa membuat tampilan dinding dan element lain tidak terlalu polos.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara, Tips Menghilangkan Bau Kaporit Pada Air Depok

Cara Pemasangan

Cara memasang atau cara memperbaiki talang yang rusak yaitu buka setiap susunan genteng yang berhimpitan langsung dengan talang, kemudian lepas seluruh paku yang ada dan angkat talang yang sudah terpasang lama. Jika sudah diangkat maka bersihkan sambil diamati apakah ada titik yang bocor atau tidak. Jika ada, maka langsung diperbaiki.

Kemudian bersihkan rangka kayu talang dan periksa ada yang keropos atau tidak. Jika ada maka segera diperbaiki. Setelah itu periksa juga apakah ada benda tajam seperti paku atau tonjolan lainnya yang terdapat di kerangka kayu. Jika ada maka langsung diambil dan di renovasi. Kemudian pasang kembali talang dan himpitkan dengan rangka yang tersedia.

Bahan untuk karpet talang yang digunakan harus terbuat dari bahan yang bersifat tahan air, tahan lama dan anti karat. Demikian juga dengan teknik pemasangan talang harus diperhatikan dengan cermat agar bisa dijadikan sebagai penampung ketika air hujan turun dan tetap mengalir tanpa menimbulkan masalah.
“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”.

jika anda membutuhkan Karpet talang, anda bisa langsung datang ke Toko kami yang Beralamat https://materialbahanbangunan.com/alamat/ lengkap karpet talang baik ukuran 55 maupun 90 dengan qualitas terbaik.

Toko kami buka SETIAP HARI jam 7 pagi dan tutup jam 8 malam. Kecuali hari Minggu-Rabu-Kamis kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 Sore.

Anda juga bisa berbelanja di toko kami secara online di https://www.tokopedia.com/citrabangunan?nref=shphead&keyword=karpet+talang Dan kami akan mengirimkan barang pesanan anda.
atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Pengertian Ragum dan Beberapa Jenis serta Fungsinya Depok Jakarta

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 085710032 801

khusus pemesanan barang barang yang besar

0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

Umum = pelanggan baru? call / WA kesini 0896-9596-9949 (bisa whatsapp / WA dan telfon)

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesanan Anda.