Penyebab lantai kamar mandi sering rusak

Mengganti Dan Memasang Floor Drain Sesuai Dengan Ukuran Lubang

segera ganti floor drain anda yang rusak, hindari masalah yang mungkin terjadi dari floor drain yang rusak tersebut. dan tentu cara mengganti floor drain ini sangat mudah. silahkan simak dan ikuti tahapannya bagaimana mengganti dan memasang saringan lantai kamar mandi atau floor drain

3 Penyebab Floor Drain Kamar Mandi Rusak

penyebab floor kamar mandi rusak adalah jika floor drain terbuat dari plastik maka seringkali rusak karena gigitan tikus atau patah karena tertimpa benda keras, floor drain yang terbuat dari logam biasanya rusak karena karat.

floor drain rusak mengakibatkan banyak masalah yaitu : kamar mandi menjadi bau, dan saluran pembuangan air pun jadi tersumbat. sebelum kerusakan itu membuat banyak masalah, segera ganti floor drain itu. dan caranya sangat mudah dan anda dapat melakukannya sendiri di rumah.

Cara Mengganti Floor Drain Atau Saringan Lantai Kamar Mandi

Alat Dan Bahan :

  1. floor drain atau saringan lantai kamar mandi
  2. pasir 1 kg
  3. semen 1 kg
  4. sendok adukan semen
  5. ember adukan
  6. pahat dan palu
  7. sarung tangan

Cara Pengerjaan :

1. bongkar floor drain lama yang rusak menggunakan pahat dan palu, bersihkan area bekas pemasangan floor drain lama. pada saat membongkar, pastikan tidak ada material bobokan yang masuk ke dalam lubang pembuangan karena akan menyumbat saluran pembuangan air. sumbat bagian atas saluran pembuangan dengan kertas.

2. buat adukan semen dan pasir secukupnya, menggunakan sendok semen, tempelkan adukan ke seputar bibir lubang saluran pembuangan.

3. ambil bagian mangkok floor drain dan masukkan bagian bawahnya ke lubang pembuangan, tekan dan ratakan ke adukan semen. sebelumnya, singkirkan dulu kertas penghalang material tadi. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara membersihkan Toilet

4. tutup bagian pinggir floor drain dengan adukan semen, rapikan, pada saat semen setengah kering, taburkan semen kering ke atasnya, tunggu hingga semen benar-benar kering.

5. pasang bagian saringan floor drain baru pun terpasang.

Cara Memasang Floor Drain atau Saringan Lantai Kamar Mandi

untuk memudahkan penggantian, sebaiknya pilih jenis floor drain yang sama persis ukurannya dengan floor drain anda yang lama.

floor drain umumnya memiliki dua bagian yaitu : mangkuk dan saringan, jika kerusakan hanya pada bagian penyaring, anda tentu tidak perlu mengganti floor drain secara keseluruhan, cukup ganti saringan lama dengan saringan yang baru.

sebaiknya pilih floor drain dari bahan plastik anti tikus, floor drain dari material logam mudah berkarat pada baut pengikat saringan.

5 Cara Mengganti Saringan Lantai Kamar Mandi Dan Memasang Floor Drain

Mengganti Dan Memasang Floor Drain Sesuai Dengan Ukuran Lubang segera ganti floor drain anda yang rusak

Bila anda membutuhkan saringan got dan peralatan kamat mandi lainnya. anda bisa langsung datang ke Toko bangunan dan Alat Teknik Citra Mandiri Margonda Depok yang baralamat https://materialbahanbangunan.com/alamat/
Toko kami buka SETIAP HARI jam 7 pagi dan tutup jam 8 malam. Kecuali hari Minggu-Rabu-Kamis kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 Sore. menyediakan lebih dari 9000 varian Alat teknik dan bangunan, “tanya-tanya aja dulu. gak beli gapapa bos”

Anda juga bisa berbelanja di toko kami secara online di link bawah ini

floor drain? klik https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=floor+drain

saringan Got? klik https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=saringan+got

saringan cuci piring? klik https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=saringan+westafel

Dan kami akan mengirimkan barang pesanan anda.
atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

BACA ARTIKEL YANG LAIN  super plong cairan anti mampet

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 085710032 801

khusus pemesanan barang barang yang besar

0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

Umum = pelanggan baru? call / WA kesini 0896-9596-9949 (bisa whatsapp / WA dan telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesanan Anda.