Cara pemasangan skrup gypsum

Gypsum merupakan salah satu material yang paling banyak digunakan sebagai bagian dari konstruksi rumah. Selain harganya yang terjangkau, pemasangannya pun sangat mudah. dalam pemasangan gypsum anda bisa memakai skrup atau paku gypsum.

Masing-masing alat perekat ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tidak seperti baut dan sekrup yang memiliki ulir, paku gypsum hanya memiliki sedikit guratan pada leher dan penampang kepalanya. Guratan di bagian kepalanya ini dibuat dengan tujuan agar palu tidak tergelincir ketika dipukulkan ke atasnya. Sedangkan guratan di bagian leher pak berguna untuk menambah daya ikat.

Dibandingkan sekrup dan baut, paku gypsum juga lebih mudah dipasang. Hanya dengan tenaga tangan dan alat bantu berupa palu, kita sudah bisa membenamkan beberapa paku sekaligus. Anda juga tidak harus membuat lubang pre-drilling untuk pemasangannya.

Kekurangan paku berada pada daya ikatnya. Ketika material yang direkatkan mengalami penyusutan atau retak, daya ikatnya menjadi berkurang dan bisa lepas. Selain itu, ketika paku jenis apa pun bengkok, biasanya tidak bisa digunakan lagi.

Cara Pemasangan Paku Gypsum untuk Dinding

paku.

Sebelum memasangkan drywall ke dinding, yang pertama kali harus Anda ketahui adalah berapa ketebalan gypsum-nya. Ada yang memiliki ukuran tebal dan juga tipis. Ukuran yang tipis biasanya lebih sering digunakan sebagai pelapis dan yang lebih tebal sering dipakai untuk bangunan baru.

Setelah mengetahui ketebalannya, Anda bisa memperkirakan seberapa panjang paku gypsum yang dibutuhkan. Ini sangat penting untuk memperkirakan daya ikatnya. Jika paku terlalu pendek, kemungkinan drywall akan mudah lepas. Sebaliknya jika terlalu panjang, pasti akan ada bagian menonjol yang mengganggu nantinya.

Selanjutnya, periksa wilayah yang akan dipasangi gypsum. Jika masih ada lapisan gypsum lama, lepaskan semuanya hingga benar-benar bersih. Masalah lain seperti permukaan yang tidak rata, sisa besi atau papan yang kendor juga harus segera disingkirkan sebelum Anda memasang gypsum yang baru. Oleskan lem di atas permukaan tiang penahannya kemudian letakkan lembaran gypsum di permukaan, tahan lalu rekatkan dengan paku yang sudah Anda siapkan.
“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  10 Lem Kayu Unggulan Solusi Perabotan Rumah Tangga Yang Rusak Depok Jakarta

Cara Pemasangan Paku Gypsum untuk Langit-langit

Selain dijadikan bahan pelapis dinding, gypsum juga kerap dipilih sebagai material penutup langit-langit. Memasang plafon dengan menggunakan paku memerlukan bantuan lem dan sekrup.

Sebelum mulai memasang plafon, ukurlah dengan benar berapa panjang dan lebar bagian yang harus ditutupi. Karena posisinya melawan gravitasi, Anda harus bekerja dengan efisien. Jangan sampai Anda salah ukur dan harus menurunkan lagi lembaran gypsum untuk dipotong ulang.

Setelah memastikan ukuran gypsum-nya, oleskan lem di tiang penahan sebelum menaikkan lembaran gypsumnya. Dengan menggunakan penahan, pasanglah sekrup di keempat sisi gypsum. Setelah plafon gypsum tertempel dengan baik, rekatkan sisanya dengan menggunakan paku dan palu yang sudah Anda siapkan.

Cara Pemasangan Paku Gypsum untuk Menempelkan Hiasan Dinding

Jika rumah Anda menggunakan gypsum sebagai pengganti plester, Anda tetap bisa menempelkan berbagai macam hiasan dinding dengan menggunakan paku dan palu.
“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”. Sebelum memasang lukisan atau pajangan kesukaan, pastikan Anda sudah mengukur dengan benar posisinya. Ini untuk menghindari kerusakan permukaan karena Anda salah memasang paku. Agar daya tahannya lebih kuat, pastikan Anda memasang paku gypsum tepat di tiang penyangga di balik dinding gypsum.

kami toko material bahan bangunan citra depok menyediakan lengkap mulai dari gypsum, paku, skrup, compon, hollo utk pemasangan gypsum.

segera kunjungi Toko kami yang beralamat https://materialbahanbangunan.com/alamat/ 
Toko kami buka SETIAP HARI jam 7 pagi dan tutup jam 8 malam. Kecuali hari Minggu-Rabu-Kamis kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 Sore. menyediakan lebih dari 9000 varian Alat teknik dan bangunan, “tanya-tanya aja dulu. gak beli gapapa bos”

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Apa bahan untuk pembuatan Jaring Polynet/Jaring kontraktor ?

Anda juga bisa berbelanja di toko kami secara online di link bawah ini

skrup gypsum? klik https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=skrup+gypsum

fisher gypsum? klik https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=fisher+gypsum

Anda juga bisa berbelanja di toko kami secara online di https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=bubuk+keramik

Dan kami akan mengirimkan barang pesanan anda.
atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 085710032801

khusus pemesanan barang barang yang besar

0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

Umum = pelanggan baru? call / WA kesini 0896-9596-9949 (bisa whatsapp / WA dan telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesanan Anda.