Berikut Cara mudah plamir plafon

Cara Plamir Plafon

plafon adalah salah satu bagian rumah yg perlu kita perhatikan juga, hal itu demi mendapatkan rumqh yg rapi dan nyaman bagi penghuninya. agar lebih rapi plafon biasanya kita cat, sebelum kita cat alangkah baiknya jika kita plamir terlebih dahulu.

Salah satu proses pekerjaan yang menjadi tolak ukur rapi atau tidaknya sebuah pekerjaan plafon adalah pada saat proses plamir sambungan pada papan gypsum, triplek atau bahan-bahan lainnya. Proses ini sangat membutuhkan kemampuan yang tinggi serta tingkat kesabaran yang cukup. Sebelum mengetahui cara plamir plafon yang baik dan benar, Anda perlu membuat campuran plamir yang akan dioleskan pada plafon nantinya. Cara pembuatan plamir membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut :

  1. Kalsium : merupakan cairan berwarna putih seperti semen.
  2. Lem : lem yang digunakan adalah lem putih khusus plamir (PVAC).
  3. Air (secukupnya)

 proses pembuatannya adalah sebagai berikut :

Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu wadah yang akan digunakan untuk meletakan campuran plamir.

Selanjutnya, Anda dapat mencampurkan air serta kalsium ke dalamnya. Aduklah hingga keduanya merata.

Kemudian tambahkan lem ke dalamnya dan ratakan. Plamir lalu siap digunakan.

Adonan plamir yang baik ditandakan dengan hasil campuran yang tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer.
“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”. Perbandingan yang biasa digunakan adalah 3:1 untuk kalsium : lem.  Selanjutnya campuran ini digunakan untuk proses plamir. Proses plamir atau pendempulan gypsum dan triplek agak sedikit berbeda. Pada triplek, Anda akan membutuhkan trik-trik khusus supaya hasil menjadi lebih bagus. Berikut ini adalah contoh cara plamir plafon dengan menggunakan papan gypsum :

  1. Memastikaan keadaan .Proses plamir dilakukan ketikan semua papan gypsum sudah terpasang rapi di langit-langit ruang. Sebelumnya, Anda perlu memastikan terlebih dahulu apakah semua permukaan papan gypsum sudah terpasang dengan sempurna dan di sekrup dengan baik.
  2. Proses persiapan. Dalam proses pelaksanaan, Anda perlu menyiapkan terlebih dahulu alat-alat penunjang seperti cornice, skrap plastik, besih, ember berukuran kecil serta air bersih secukupnya.
  3. Membuat campuran. Selanjutnya, Anda dapat menyiapkan campuran plamir yang seperti sebelumnya telah dijelaskan. Pastikan bahwa tingkat kekentalan tepat dan tidak terlalu padat. Anda bisa menambahkan air ke dalamnya jika dirasa campuran tersebut terlalu kental. Jika semua persiapan sudah siap semua, Anda dapat memulai proses pelaksanaan.
    “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”
  4. Memulai plamir. Langkah pertama plamir adalah menentukan bagian mana yang akan diratakan terlebih dahulu. Karena posisi plafon tinggi, Anda dapat menggunakan bantuan tangga lipat. Pastikan melakukan pekerjaan ini tidak sendiri supaya mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Anda juga dapat menaruh lembaran koran disekitaran area kerja supaya plamir tidak tumpah ke lantai.
  5. Mengecat plamir. Cara mengoleskan plamir pada plafon adalah dengan memberikan sebuah tarikan pada bagian sambungan di papan gypsum. Setelah itu tunggu selama beberapa saat hingga plamir terlihat sudah mengering. Anda dapat melakukan dempulan lagi jika memang plamir pertama sudah agak kering. Lanjutkan proses pengolesan pada setiap sambungan papan gypsum.
  6. Ulang kembali. Lakukan kembali proses penarikan pada setiap sambungan sehingga masing-masing menghasilkan tiga tarikan.
  7. Proses finishing. Ketika sudah mencapai tiga tarikan, Anda dapat melakukan pengecekan terhadap kerataan lapisan dengan menggunakan bantuan scrap plastik. Caranya adalah dengan meletakkan scarp plastik tersebut di antara sambungan papan gypsum. Jika hasilnya masih terlihat celah dari dasar scrap plastik, maka lakukan kembali proses plamir hingga celah pada bagian dasar scrap plastik tersebut menghilang atau tidak kelihatan kembali.
BACA ARTIKEL YANG LAIN 

Untuk hasil yang maksimal, tarikan yang dilakukan adalah sekitar 3 hingga 4 lapisan plamir. Pastikan proses plamir dilakukan dengan teliti dan benar karena akan menyulitkan jika ternyata masih terdapat celah-celah yang menggangu. Setelah selesai proses plamir, Anda dapat menambahkan cat dasar dan finishing dengan menggunakan warna cat rumah elegan.

Demikianlah penjelasan singkat dari kami, semoga bermanfaat. jika anda ingin mendapatkan bahan yang di gunakan untuk plamir plafon, anda bisa langsung mengunjungi Toko kami yang beralamat https://materialbahanbangunan.com/alamat/ 
Toko kami buka SETIAP HARI jam 7 pagi dan tutup jam 8 malam. Kecuali hari Minggu-Rabu-Kamis kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 Sore. menyediakan lebih dari 9000 varian Alat teknik dan bangunan, “tanya-tanya aja dulu. gak beli gapapa bos”

atau anda bisa belanja di Toko online kami di link bawah ini

plamir? klik https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=plamir

cornice? klik https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=cornice

kape? klik https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=kape

ember? klik https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=ember

atau untuk keperluan lainnya bisa anda dapatkan dengan mengunjungi Toko online kami di https://www.tokopedia.com/citrabangunan

 Dan kami akan mengirimkan barang pesanan anda.
atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 085710032801

khusus pemesanan barang barang yang besar

0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

Umum = pelanggan baru? call / WA kesini 0896-9596-9949 (bisa whatsapp / WA dan telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesanan Anda.