Cara mengatasi tembok berjamur

Tembok berjamur memang sangat tidak sedap dipandang. Selain itu baunya juga cukup menyengat, akarnya juga dapat merusak dinding dan berisiko bagi kesehatan jika sporanya terhirup masuk ke hidung.

Sebelum membahas bagaimana cara menghilangkan jamur atau lumut yang menempel di tembok rumah Anda. Kita perlu tahu kenapa jamur bisa tumbuh dan menempel di dinding rumah.

Jamur atau lumut tumbuh dari spora yang menyebar melalui udara. Jamur ini sangat menyukai lingkungan yang lembap, hangat, dan tidak memiliki sirkulasi udara yang baik.
“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim https://www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”. Karena itu jangan heran jika kamar mandi merupakan tempat yang paling rawan ditumbuhi jamur.

Pertumbuhan jamur akan semakin meningkat jika sirkulasi udara kurang bagus. Dan akan diperparah jika ada rembesan air, baik air tanah, air hujan, maupun bocoran pipa. Selain itu, AC yang tidak dipasang dengan benar juga berpotensi menimbulkan jamur karena tetesan airnya. Jika tidak segera di tangani, lumut akan cepat menyebar ke area yang lebih luas.

Untuk menghilangkan jamur yang menempel di tembok rumah Anda, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

Gunakan pakaian lengan panjang, masker mulut dan hidung, serta sarung tangan karet.

Pastikan membuka jendela selama mengerjakan tugas.

Buat larutan dari campuran karbol dan air dengan perbandingan takaran 1 bagian karbol dan 3 bagian air. Jika karbol tidak tersedia, Anda bisa memakai detergen yang mengandung bahan aktif pencerah kain.

Semprotkan atau percikkan larutan tersebut pada area yang berjamur. Gosok bagian yang berjamur dengan memakai sikat berbulu agak kaku atau kain berserat agak kasar. lakukan dengan teliti dan benar.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Tips Bocor atau Merembes, Penyakit Utama Bak Cuci - Depok

anda bisa mendapatkan barang pendukung, yang di sebutkan di atas dengan langsung mengunjungi Toko kami yang beralamat https://materialbahanbangunan.com/alamat/ 
Toko kami buka SETIAP HARI jam 7 pagi dan tutup jam 8 malam. Kecuali hari Minggu-Rabu-Kamis kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 Sore. menyediakan lebih dari 9000 varian Alat teknik dan bangunan, “tanya-tanya aja dulu. gak beli gapapa bos”

Anda juga bisa berbelanja di toko kami secara online di link bawah ini

sikat?

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=sikat

masker?
https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=masker

carbol?
https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=karbol

sarung tangan?
https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=sarung+tangan

dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di https://www.tokopedia.com/citrabangunan

Dan kami akan mengirimkan barang pesanan anda.
atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 085710032801

khusus pemesanan barang barang yang besar

0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

Umum = pelanggan baru? call / WA kesini 0896-9596-9949 (bisa whatsapp / WA dan telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesanan Anda.