Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Toko kami akan membahas cara mengatasi atap bocor.

Istilah water proof memang sudah sangat akrab di telinga. Bagian atap yang bocor ini bisa diatasi dengan menggunakan lapisan – lapisan water proofing yang memiliki bentuk liquid ataupun powder. Dari Jenis-Jenis Atap Rumah tentukan jenis – jenis lapisan dari water proofling yang bisa diaplikasikan di bagian dalam rumah atau pun luar rumah. Dengan menggunakan lapisan water proofing ini Anda juga bisa melapisi berbagai bagian rumah yang mengalami retak seperti kolam renang, teras, dan lainnya.

Anda perlu melakukan pengecekan terhadap atap rumah atau dinding – dinding dan bagian lain dari rumah Anda yang sebelumnya pernah mengalami kebocoran atau yang kira – kira berpotensi bocor pada saat musim hujan. Cobalah lakukan hal ini minimal satu tahun sekali supaya bagian yang bocor tidak nampak dan muncul terutama pada saat musim hujan “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”.

Bagian atau dak rumah biasanya memang dibuat secara mendatar dan tidak miring. Namun, kondisi bangunan yang seperti ini bisa membuat air hujan yang menuruni bagian rumah menjadi lambat. Sehingga hal ini menyebabkan air sulit mengalir dan akhirnya menggenang di atap. Genangan air hujan yang berada di atap inilah yang menjadi cikal bakal kebocoran. Karena dari bagian ini bisa menyebabkan air merembes hingga ke bagian dalam tembok dan akhirnya bisa meneteskan air ke dalam bagian rumah

Mendesain bagian atap yang miring adalah solusi dari rembesnya air hujan ke dalam rumah pada bagian atap. Dengan mendesain atap rumah yang miring bisa membuat air hujan bisa langsung turun ke bawah sehingga tidak akan terhambat di bagian atap dan menyebabkan kebocoran.

Bagian rumah yang bocor pada umumnya terjadi pada bagian atap rumah atau bagian dak. Bagian tembok yang retak pun tidak jarang menjadi masalah baru pada bagian rumah. Karena bukan hanya sekedar membuat tampilan rumah menjadi tidak menarik tapi juga membuat bagian rumah menjadi lembab. Maka dari itu komposisi campuran pada saat pengecorannya.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  plastik sprayer/ penyemprotan air/ semprotan burung

.Untuk Anda yang masih berencana untuk membangun rumah dengan membuat dak di atas sebaiknya memerhatikan bagian pada saat mengecornya. Apabila rumah Anda sudah memiliki dak maka yang perlu Anda lakukan adalah mengeceknya bagian tersebut. Karena bagian – bagian seperti atap dan dak lebih sering mengalami perubahan cuaca. Sehingga dampak dari perubahan cuaca tersebut yang bisa menyebabkan retak rambut sehingga terjadi kebocoran.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Atau kunjungi website kami di www.materialbahanbangunan.com. dengan mengunjungi website kami Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual. Toko bangunan citra terletak di jalan

Bagian atap rumah yang bocor ini biasanya bukan hanya disebabkan oleh bagian dak saja. Terkadang bagian genting mengalami pergeseran sehingga menyebabkan rembes dan akhirnya bocor di tembok rumah. Hal ini biasanya muncul karena pada saat memasang genting tidak pas sehingga bagian genting menjadi bergeser. Dengan memaku bagian genting yang menjadi sumber atap yang bocor maka masalah akan terselesaikan.

Cuaca yang sering berubah tentu bisa menyebabkan pergeseran genting yang tidak pas terjadi. Apalagi jika rumah Anda mengalami cuaca seperti angin kencang dan Anda mendengar dengan jelas suara genting yang bergeser. Maka Anda perlu segera memeriksa dan mengembalikan posisi genting seperti semula. Begitu juga apabila ada bagian genting yang rusak, maka Anda perlu segera menggantinya

Bagian yang bocor di rumah memang tidak bisa disangka – sangka. Namun, apabila Anda ingin mencoba cara yang lain untuk mengatasi bocor yang terjadi di rumah Anda, Anda bisa menggunakan cara ini. Ketika turun hujan, dan Anda menemukan tetesan air di bagian dalam rumah yang berasal dari atap Anda perlu mengetahui persisi di mana letak bagian yang bocor tersebut.

Berilah tanda di bagian tersebut. Kemudian setelah hujan reda makan Anda baru bisa mencoba memperbaikinya. Siapkan ember berukuran sedang dan juga pipa air secukupnya. Karena Anda akan mengalirkan air yang bocor ini melalui ember ke pipa air yang sudah disiapkan. Letakkan ember di bawah bagian rumah Anda yang bocor. Setelah itu, lubangi ember supaya air yang berada di dalamnya bisa disambungkan dan dialirkan ke dalam pipa. Anda bisa memilih bagian mana di rumah Anda yang akan dialirkan airnya ke bagian luar rumah seperti taman atau tempat lainnya.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Bubuk oksalat/ bubuk penghalus/ bubuk pengkilap/ bubuk pembersih besi

Saluran harus di posisikan pada tempat pembuangan air. Sehingga air tertampung dan di buang ke tempat yang seharusnya.

Untuk mengatasi plafon yang bocor, pertama-tama Anda harus memastikan konstruksi bagian atas plafon, yakni konstruksi atap. Periksalah bagian rusak yang dapat menjadi penyebab atap genteng bocor dan cara mengatasinya adalah dengan membenarkan kerusakan tersebut. Untuk hasil yang lebih aman, ketika konstruksi atap rumah telah selesai, jangan dulu memasang plafon di bawahnya. Tunggulah ketika hujan turun dan pastikan kondisi di dalam ruangan. Apabila bocor, maka segera atasi kerusakan. Namun jika bocor tidak ditemukan, Anda langsung dapat memasang plafon dibawahnya.

Apabila plafon di rumah Anda mengalami kebocoran, entah bocor berat maupun kecil, segera tandai bocor tersebut. Jangan sampai ada lokasi bocor yang terlewat. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”. Apabila hujan sudah berhenti, segera temukan penyebab kebocoran dan betulkan. Jangan lupa untuk membersihkan plafon yang terkena rembesan air hujan. Jika tidak ada kemungkinan air tersebut akan membuat plafon menjadi lembab dan berjamur. Anda akan membutuhkan solusi tepat untuk mengatasi plafon berjamur.  

Dalam pemasangan plafon, Anda sebaiknya mengenali jenis plafon yang Anda gunakan. Kelebihan dan kekurangannya, apakah plafon tersebut tahan air atau tidak. Hal ini dilakukan supaya Anda dapat mengetahui cara yang tepat untuk mengatasi kebocoran plafon jika sewaktu-waktu terjadi. Selain itu apabila Anda menggunakan plafon yang tidak tahan terhadap air, maka proses perbaikkannya akan lebih sulit dan dapat memakan uang jika dibandingkan dengan plafon yang memang di desain tahan air.

Perbaikan plafon juga sebenarnya mengacu pada jenis atap yang digunakan. Apakah atap dengan rangka atap hanya atap flat berupa dak beton. Sebab penangan kebocoran pada kedua jenis atap ini berbeda. Jika rumah Anda menggunakan atap plat beton, sebelum memperbaiki kebocoran hal yang umumnya dilakukan adalah dengan mengisi air pada bagian atap. Tunggu selama 24 jam dan lihat hasilnya. Apakah air tersebut berkurang volumenya atau tetap. Jika berkurang maka segera tambal atap tersebut. Jika tidak surut, berarti kebocorannya sangat kecil.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  raket nyamuk sangat ampuh untuk mengusir nyamuk

Untuk mengatasi kebocoran pada plafon beratap yang menggunakanjenis kayu konstruksi, biasanya dilakukan dengan cara mengecek pada bagian atap tersebut. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”. Apakah ada genteng yang rusak dan bolong atau sebagainya. Untuk mengatasi kebocoran kembali terjadi, solusinya dapat diatasi dengan memasang pelindung tambahan seperti lapisan plastik tebal dan juga triplek.

Mengatasi plafon yang bocor sebenarnya dilakukan dengan cara menemukan akar kebocoran tersebut. Apakah penyebab yang mendasari plafon bisa bocor, apakah faktor atap, rangka konstruksi atau pun dari jenis plafon yang digunakan di dalam rumah. Kebocoran tentunya bukan suatu kejadian yang memnyenangkan dan dapat membuat penghuni rumah menjadi tidak nyaman. Selain itu, plafon bocor juga dapat menurunkan estetika keindahan ruang dan mengubah hawa ruangan menjadi lembab. Ingatlah bahwa rumah yang lembab termasuk ke dalam ciri-ciri rumah tidak sehat yang patut untuk dihindari. Dari lembab tersebut dapat memicu timbulnya jamur dan bakteri lain yang akan membahayakan kesehatan penghuni rumah, termasuk Anda.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=aquaproof

atau kebutuhan lainnya bisa di dapatkan di https://www.tokopedia.com/citrabangunan

Dan kami akan mengirimkan barang pesanan anda.
atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 085710032801

khusus pemesanan barang barang yang besar

0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

Umum = pelanggan baru? call / WA kesini 0896-9596-9949 (bisa whatsapp / WA dan telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesanan Anda.

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.