tips pemasangan air tandon

tips pemasangan air tandon

1. Alas Tangki Air

Cara pemasangan tandon air yang paling sempurna adalah dengan meletakkannya di bidang datar. Dan jangan memilih pondasi yang miring agar tangki air tidak terjatuh. Anda bisa membuatnya dengan pondasi atau beton/papan yang sudah di tata. Jangan sampai ada kerikil ata batu yang nanti akan membuat toren air anda bocor. Sapu sampai bersih jangan biarkan tersisa sama sekali krikil dan batunya.

2. Lebar Pondasi

siapkan tempat yang luas dan mumpuni. Usahakan alas atau pondasi lebih lebar dari ukuran tandon air minimal 30 cm. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami” Hal ini bertujuan sebagai pengaman dan mencegah tandon air tidak mudah jatuh ke tanah.

3. Kekuatan Alas atau Pondasi

perhatikan kekuatan alas atau pondasi anda. karena air adalah benda cair yang memiliki beban. Sehingga semakin banyaknya air yang di tampung dalam tandon air besar kemungkinanan pondasi akan menerima beban itu juga.  Perlu anda ketahui setiap 1000 liter air memiliki berat 1 ton

4. Ketinggian Posisi  pemasangan tangki air adalah penempatan dan ketinggian tangki air.  Semakin tinggi penempatan tangki air anda, maka semakin besar pula semburan tangki air yang dihasilkan.

Ketinggian 2-4 meter

Dengan ketinggian seperti ini tekanan dan semburan air yang dihasilkan rendah. Sandat cocok untuk pemakaian ringan. meminimalisir penggunaan air di dalam rumah

Ketinggian 4-6 meter

Pada ketinggian ini tekanan yang dihasilkan dikategorikan sedang. Sehingga semburan air yang dihasilkan dapat menjangkau 5 – 6 meter. Dengan ketinggian ini semburan air yang dihasilkan dapat digunakan untuk mencuci motor “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

BACA ARTIKEL YANG LAIN  cat kuda terbang cat minyak cat kayu

Ketinggian diatas 7 meter

Dan yang terakhir adalah di atas ketinggian diatas 7 meter. Dengan ketinggian di atas 7 meter tekanan air yang dihasilakn sangat tinggi. Namun dampaknya, pengeluaran air dalam permenit semakin banyak. Dengan demikian pemakaian air anda semakin boros.

5. Pipa Ventilasi

Pemasangan pipa ventilasi udara ini sangat penting untuk mengatur sirkulasi udara di dalam tangki air.

6. Water Level Kontrol

Anda bisa memilih menggunakan pelampung atau tidak. Jika anda memakai pelampung semuanya akan berjalan otomatis mulai dari pengisian maupun pengeluaran air dari pompa air.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=tangki

Dan kami akan mengirimkan barang pesanan anda.
atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 085710032801

khusus pemesanan barang barang yang besar

0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

Umum = pelanggan baru? call / WA kesini 0896-9596-9949 (bisa whatsapp / WA dan telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesanan Anda

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.