Pemolesan Lantai Marmer Yang Baru Dipasang

Pemolesan Lantai Marmer Yang Baru Dipasang

Untuk melakukan pemolesan terhadap lantai marmer pasangan baru, berikut ini tahapan proses pengerjaannya:

Pemotongan Nat Lantai

Nat merupakan bagian yang disediakan di antara susunan lantai marmer. Hanya nat yang terbentuk tidak memiliki lebar yang sama sehingga terlihat pun rapi. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Anda perlu merapikan kembali lebar nat tersebut. Caranya yaitu memotong nat diselesaikan untuk menyelaraskan lebarnya. Dengan demikian, tampilan nat pun akan terlihat lebih teratur dan samar.

Pemasangan Nat Ulang

Setelah diterima lebar nat sudah terlihat sama, Anda bisa menambalnya kembali dengan adukan nat yang baru. Buatlah adukan nat ini menggunakan campuran resin dan bubuk ringan, lalu aduk biar tercampur rata. Selanjutnya tambahkan bahan pewarna ke dalam adukan yang sudah terbentuk tadi. Dihiasi pakailah pewarna yang memiliki warna senada dengan warna marmer.

Pengelupasan Marmer (Grinding)

Proses pengelupasan lapisan atas marmer dilakukan dengan menggunakan batu gerinda. Proses ini terdiri dari beberapa tahap yang harus dilakukan secara berurutan. Mulailah dengan mengelupas permukaan lantai menggunakan batu gerinda kasar, lalu beru gerinda sedang, dan terakhir menggunakan batu gerinda yang halus. Setelah proses ketiga selesai dikerjakan, lanjutkan proses pengelupasan marmer memakai batu berlian.

Kristalisasi Marmer

Proses kristalisasi dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan kimia. Menurut jenis bahan kimia yang dipakai, ada dua macam proses kristalisasi di lantai marmer. Pertama adalah proses kristalisasi menggunakan obat putih (osasir). Sementara yang kedua adalah proses kristalisasi memakai obat kuning (tambahan 5). Pengerjaan kristalisasi ini harus dilakukan berurutan di mulai dari proses pertama ke proses kedua.

Pelapisan Marmer (Finishing)

Setelah melewati proses kristalisasi, permukaan lantai marmer akan kelihatan mengkilap.“tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ”  Namun tahapan pemolesan marmer tidak berhenti sampai di sini. Masih ada satu langkah lagi yang harus dikerjakan yaitu finishing. Proses ini dilakukan dengan melapisi permukaan marmer menggunakan bahan pelapis marmer khusus yaitu bilinzon sehingga marmer tersebut tetap terlindungi.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Step Nosing Karet

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Atau kunjungi website kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=marmer

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=lantai

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *