Cat Untuk Beton Untuk Penggunaan Fitur Pilihan Dan Aplikasi

Untuk fasad cat di gunakan untuk beton, cat khusus digunakan. Ini adalah komposisi individu yang memberikan adhesi yang tinggi antara cat dan permukaan yang akan dicat dan perawatan jangka panjang dari lapisan yang dicat. Tentang cara memilih cat berkualitas untuk bekerja di luar gedung, mari kita bicara lebih lanjut.

  1. Cat untuk beton – fitur dan manfaat
  2. Cat untuk beton untuk pekerjaan luar – varietas
  3. Cat karet untuk beton – deskripsi dan deskripsi
  4. Fasad cat untuk beton untuk karya luar ruangan: fitur pilihan

Cat untuk beton – fitur dan manfaat

Menggunakan cat pada beton memungkinkan tidak hanya untuk meningkatkan daya tarik estetika lapisan, “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” tetapi juga meningkatkan durasi penggunaannya. Cat mampu menyembunyikan cacat kecil dan permukaan yang tidak rata. Penggunaan beton sebagai hiasan dinding luar memiliki banyak kelebihan, yaitu:

  • tingkat kekuatan yang tinggi;
  • ketahanan terhadap stres mekanis;
  • ketahanan terhadap korosi;
  • resistensi terhadap paparan sinar ultraviolet;
  • embun beku, hambatan angin;
  • permeabilitas uap yang baik dan tahan kelembaban.

Namun, tampilan permukaan beton meninggalkan banyak yang diinginkan, oleh karena itu, untuk membuat fasad menarik dan menarik, dianjurkan untuk melukisnya.

Cat untuk beton dapat memberikan perlindungan yang dapat diandalkan dari substrat dari iritasi biologis dan kelembaban. Proses memilih cat untuk beton cukup rumit, karena persyaratan yang terlalu tinggi dikenakan pada material ini.

Cat yang diterapkan pada dasar beton yang terletak di luar ruangan harus memiliki properti berikut:

  • resistensi kelembaban adalah persyaratan pertama dan paling penting untuk cat – mencegah kelembaban masuk ke ruangan;
  • keamanan dan stabilitas kebakaran sebelum penyulutan – cat tidak boleh dinyalakan dengan munculnya percikan sedikitpun, di samping itu, seharusnya tidak menyebar api;
  • adhesi tinggi dengan dasar beton – properti ini membantu meningkatkan adhesi antara cat dan permukaan, semakin tinggi adhesi, semakin lama cat disimpan pada substrat, jika tingkat adhesi lebih rendah, cat terkelupas dan terkelupas;
  • resistensi tinggi terhadap cahaya – jika cat tahan terhadap radiasi ultraviolet, maka tidak akan terbakar dengan waktu dan tidak kehilangan warna;
  • ketahanan terhadap perubahan suhu – properti ini adalah karena fakta bahwa permukaan dicat di jalan, dan karena itu tunduk pada perubahan yang cepat dari kondisi cuaca, jika cat tidak stabil sebelum embun beku atau panas, sifat-sifatnya memburuk, dan lapisan kehilangan daya tariknya, cat di beton harus memiliki sifat-sifat menjaga suhu dalam kisaran dari -40 sampai + 40 derajat;
  • cat dapat menahan akumulasi permeabilitas uap air kondensat pada permukaannya, dinding di mana cat dilapisi bernapas, yang berarti ada iklim dalam ruangan yang sehat, cat harus memiliki nol penyerapan kelembaban dan pada saat yang sama harus uap air permeabel;
  • ketahanan terhadap faktor mekanis dijelaskan oleh fakta bahwa cat diterapkan di luar ruangan, dan selama angin kencang atau hujan ada risiko kerusakan padanya, jika tidak stabil sebelum pengaruh mekanis, bahkan dampak yang cukup kuat seharusnya tidak merusak cat;
  • Permukaan di mana cat diterapkan harus tahan terhadap kontaminasi, faktor ini tergantung pada kepadatan komposisi cat, di samping itu, komponen aksi antibakteri harus hadir dalam komposisi yang akan membantunya melawan jamur dan penyebaran jamur.
BACA ARTIKEL YANG LAIN  Tips Memilih Jenis Kayu Berkualitas Untuk Pintu Rumah Anda – Depok Jakarta

Cat untuk beton untuk pekerjaan luar – varietas

Sehubungan dengan metode pembubaran cat, mereka dibagi menjadi:

1. Komposisi untuk pembubaran air yang digunakan – resin sintetis digunakan untuk membuat cat tersebut. Selain itu, mereka dicirikan oleh adanya pigmen, aditif dan pengisi, yang diencerkan secara eksklusif dengan air. Harap dicatat bahwa jenis cat ini hanya digunakan pada suhu plus. Cat yang dilarutkan dengan air melewati uap dengan baik, tahan terhadap ultraviolet, penurunan suhu dan pengaruh mekanis. Waktu operasi lapisan yang dicat dengan jenis cat ini lebih dari 10 tahun.

2. Cat, yang diencerkan dengan pelarut organik seperti semangat putih, pelarut atau xilena. Pewarnaan dilakukan pada suhu berapa pun dan bahkan pada kelembaban tinggi. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Kerugian menggunakan cat tersebut termasuk peningkatan toksisitas dan kemudahan peradangan. Oleh karena itu, mereka kurang populer dibandingkan opsi pertama.

Dalam kaitannya dengan bahan utama cat untuk beton untuk pekerjaan luar, mereka dapat:

1. Silikat – dicirikan oleh tingkat adhesi tertinggi. Ditoleransi dengan baik oleh paparan radiasi ultraviolet dan perubahan suhu. Selain itu, cat seperti itu tidak membutuhkan waktu lama untuk pengeringan dan memiliki palet warna yang beragam. Untuk mendapatkan lapisan berkualitas tinggi, cat silikat diterapkan dalam tiga lapisan. Karena satu lapisan tidak cukup untuk menyembunyikan semua ketidakberesan dan cacat dari pondasi beton.

2. Pilihan lain yang murah adalah penggunaan cat berbasis minyak. Mereka tahan terhadap kelembaban dan radiasi ultraviolet. Tetapi pada saat yang sama, cat minyak memiliki kekurangan seperti itu:

  • durasi pengeringan permukaan;
  • kebutuhan untuk persiapan awal dasar pewarnaan;
  • permeabilitas uap rendah.
BACA ARTIKEL YANG LAIN  toko material bahan bangunan mana yg buka malam hari.

3. Cat akrilik untuk beton – memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap abrasi. Selain itu, cat ini memiliki elastisitas yang baik, mereka tidak berbahaya bagi kesehatan dan ramah lingkungan. Cat pada dasar akrilik juga menutupi permukaan, ekonomis dalam konsumsi, tahan terhadap kelembaban, tetapi pada saat yang sama uap permeabel.

Satu-satunya kelemahan menggunakan cat akrilik adalah harganya yang relatif mahal, dibandingkan dengan alternatif lain. Pada cat akrilik untuk beton untuk pekerjaan luar ruangan harganya sangat tinggi, jika dalam komposisinya perekat akrilik mutlak mengikat.

4. Cat untuk beton, lateks yang tahan aus adalah sejenis cat akrilik, namun, kehadiran dispersi lateks yang lebih murah berlaku dalam komposisi mereka. Karena komponen tersebut adalah komposisi dalam bentuk lem PVA, kopolimer atau akrilik.

Biaya cat jenis ini lebih murah daripada harga akrilik, namun, propertinya hampir sama. Satu-satunya kelemahan cat lateks adalah waktu operasi yang lebih rendah daripada akrilik. Setelah waktu tertentu, ada pembakaran, pengelupasan dan kontaminasi permukaan.

5. Emulsi air – perbedaan kemudahan aplikasi, konsumsi rendah, berbagai warna. Jenis cat ini cukup populer karena harganya yang menarik. Kelemahan dari jenis cat ini termasuk:

  • tingkat resistensi rendah sebelum kelembaban;
  • ketidakstabilan sebelum kerusakan mekanis;
  • keringanan abrasi;
  • kurangnya sifat protektif;
  • ketidakstabilan sebelum senyawa kimia dan perbedaan suhu.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

BACA ARTIKEL YANG LAIN  6 Penyebab Septic Tank Cepat Penuh dan Rawan Meledak Depok Jakarta

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=cat

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.