Cara Memperbaiki Keretakan Pada Lantai Beton

Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda. Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda.

Pada artikel ini Toko kami akan membahas:

Cara Memperbaiki Keretakan Pada Lantai Beton

Satu-satunya jalan keluar yang dapat diambil adalah membongkar area lantai yang sudah retak lalu menambalnya. Jika area lantai beton yang rusak cukup luas, “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Anda perlu membongkarnya secara menyeluruh. Sebab besar kemungkinannya bahwa tanah yang ada di bawah lantai ini bermasalah. Anda harus memadatkan tanah sampai benar-benar padat. Sedangkan kalau area lantai yang retak cukup kecil, maka Anda cukup memperbaiki area di sekitarnya saja.

Alat dan Bahan :

Semen

Pasir

Kape

Martil

Bogem

Roskam

Jidar

Langkah-langkah :

Tandai area pada lantai beton yang retak dan berlubang memakai kapur. Berikan jarak sekitar 5 cm dari garis tepi terjadinya keretakan.

Bongkarlah lantai beton tepat pada garis penanda menggunakan kape. Anda harus menghadapkan kape ke arah area yang ingin dibongkar.

Pukul kape sedikit demi sedikit memakai martil agar dapat menghantam lantai beton dan membongkarnya. Bongkarlah tepat di garis penanda.

Setelah lantai beton berhasil dibongkar, selanjutnya Anda perlu menggali tanah di area tersebut dengan kedalaman 10 – 15 cm. Lalu padatkan permukaan tanahnya.

Buatlah adukan semen untuk menambal lantai beton. Anda bisa membuatnya dari campuran semen dan pasir dengan perbandingan 1 : 2.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Fungsi Jaring Safety Net

Tuangkan adukan semen ke dalam lubang yang telah dibuat di atas. Isilah lubang ini dengan adukan semen sampai penuh.

Ratakan permukaan adukan semen ini agar sejajar dengan tinggi lantai di sekitarnya menggunakan jidar. Setelah itu, haluskan permukaan atasnya memakai roskam.

Biarkan adukan semen tambalan ini mengering dengan sendirinya. Dibutuhkan waktu sekitar 5 – 7 hari agar kondisinya benar – benar kering.

Selama proses pengeringan berlangsung, disarankan untuk menutupi tambalan ini dengan kain basah agar dapat mengering secara sempurna sehingga tidak retak.

Area lantai beton bekas tambalan biasanya akan berwarna lebih cetak. Anda bisa menyamarkan “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” tambalan ini dengan rutin mengoleskan oli bekas di permukaannya.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Atau kunjungi website kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=semen%20beton

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  5 Alat Sederhana yang Bisa Digunakan untuk Mempersulit Maling Motor Depok

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *