Cara Mengatasi Mesin Bor Yang Macet

  Toko citra bangunan depok menjual mata bor www.materialbahanbangunan.com

Cara Mengatasi Mesin Bor Yang Macet

Dalam melakukan sebuah pekerjaan tentu tidak selalu mulus ,kadang ada saja hambatan yang terjadi. Seperti pada saat pengeboran , bisa saja terjadi mesin bor macet.

Bagian yang harus kita periksa bila masalah ini terjadi adalah pada kepala bor (chuck) karena “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” merupakan bagian yang berfungsi sebagai tempat dudukan mata bor. Terdapat tiga buah penjepit mata bor yang berfungsi agar pemasangan dan pelepasan mata bor mudah dan juga dapat bergerak keluar masuk apabila chuck kita putar.

Tidak menutup kemungkinan dalam pemakaian sehari hari mesin bor tangan dapat mengalami kerusakan. Salah satu kerusakan yang umumnya terjadi yaitu kepala bor macet tidak dapat membuka dan menutup. Yang terjadi adalah alat bor tidak dapat digunakan karena mata bornya tidak dapat terpasang.

Masalah Kepala Bor (Chuck) Macet

Kepala mesin bor yang macet umumnya karena mesin bor tangan disimpan dan tidak digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini menyebabkan terdapat karat atau mengalami korosi pada chuck bor bagian dalam yang mengakibatkan penjepit mata bor tersebut macet.

Hal itu tidak seharusnya terjadi jika Anda sebelum menyimpan mesin bor, Anda mengolesi kepala bor terlebih dahulu dengan minyak pelumas. Minyak pelumas tersebut akan mencegah terjadinya korosi yang mengakibatkan kepala bor tersebut macet.

Cara Mudah Mengatasi Mesin Bor Macet

Untuk dapat mengatasi masalah kepala bor yang macet sebenarnya hanya perlu melakukan langkah sederhana. Namun jika sudah terlanjur mengalami korosi dan semakin parah, maka mau tidak mau harus mengganti kepala bor dengan yang baru.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Mengenal Meteran, Meter Ukur, Meter Tukang Bangunan, dan Pemilihan Pita Ukur Serta Cara Pemeliharaan Meter Ukur Depok

Jika Anda beruntung karena kosorsi nya tidak terlalu parah, Anda dapat mengembalikan fungsi penjepit mata bor dengan menyemprotkan cairan anti karat yg ada di toko bangunan atau toko online ke chuck bor. Kemudian diamkan beberpa saat, kemudian ketuklah secara perlahan bagian ujung kepala bor agar cairan anti karattersebut meresap dan mengikis korosi yang ada.

Setelah itu, cobalah putar kepala bor tersebut dengan kunci mata bor ke arah kiri dan kanan secara bergantian. Jika berhasil, maka putaran kepala bor tersebut akan “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” bergerak dan berfungsi kembali. Selain menggunakan cairan anti karat, Anda dapat juga menggunakan solar atau minyak pelumas.

Semoga tyips yang kami berikan diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa klik kami di www.materialbahanbangunan.com  untuk informasi yang lainnya.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=bor

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Mengenal GRC Tape, Komponen yang Dibutuhkan Dalam Pemasangan GRC Depok

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *