Cara Memilih Paku, Baut, Dan Skrup

Toko Citra Bangunan Depok Menjual Aneka Skrup, Paku, dan Baut

www.materialbahanbangunan.com

Cara Memilih Paku, Baut, Dan Skrup

Dalam membangun sebuah hunian tentu kita memerlukan banyak sekali jenis material,diantaranya adalah puku dan skrup.

Paku, sekrup & baut  dapat menjadi sesuatu yang membingungkan saat kita membutuhkannya, Banyaknya jenis serta “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” ukuran terhadap produk tersebut mengharuskan kita lebih teliti dalam memilih produk yang kita butuhkan agar tepat saat diaplikasikan.

Paku

Paku adalah logam keras berujung runcing, umumnya terbuat dari baja, yang digunakan untuk melekatkan dua bahan dengan menembus keduanya. Paku umumnya ditembuskan pada bahan dengan menggunakan palu atau nail gunyang digerakkan oleh udara bertekanan atau dorongan.

Jenis paku

Paku baja

Jika Anda ingin membuat lubang pada beton, tentu Anda membutuhkan sesuatu yang kuat dan besar. Anda tidak mungkin menggunakan paku yang kecil dan tipis. Dan untuk Anda ketahui, paku beton terbagi menjadi dua jenis diantaranya :

Paku beton putih ukuran 2,5 s/d 12,5 cm

Paku beton hitam ukuran 3 s/d 7 cm

Paku seng / Paku payung

Digunakan untuk menyambungkan lembaran seng, asbes dan beberapa jenis atap lainnya . Ukuran paku payung beragam tersedia dengan panjang antara 7-10 centimeter

Paku kayu dan triplek

Digunakan untuk menyambungkan elemen yang terbuat dari kayu. Biasanya lebih sering digunakan oleh perajin furnitur kayu. Panjang paku kayu antara 2 s/d 15 centimeter.

Paku roofing

Digunakan untuk menyambungkan rangka hollow roofing atau baja ringan. Biasanya sering diaplikasi untuk pembuatan atap rumah maupun bangunan lainnya.

Paku rivet

Paku rivet adalah salah satu metode penyambungan yang sederhana. Pengembangan penggunaan rivet dewasa ini umumnya digunakan untuk pelat-pelat yang sukar dilas dan dipatri dengan ukuran yang relatif kecil. Setiap bentuk kepala rivet ini mempunyai kegunaan tersendiri, masing masing jenis mempunyai kekhususan dalam penggunaannya.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Macam-macam Bentuk Alat Pelindung Diri (APD) Depok

Sekrup

Sekrup adalah suatu batang atau tabung dengan alur heliks pada permukaannya. Penggunaan utamanya adalah sebagai pengikat ( fastener ) untuk menahan dua objek bersama.

Toko Citra Bangunan Depok menjual baut Jenis – jenis dan Ukuran Baut  dan Skrup Gypsum.

Apa berbedaan baut dan skrup menurut anda?

Baut sekilas terlihat mirip dengan sekrup. Keduanya merupakan material pengikat ( termasuk untuk menyatukan bahan gypsum ) yang memiliki ulir di bagian batangnya. Hal paling mendasar yang membedakan baut gypsum dengan sekrup gypsum adalah ujungnya yang dilengkapi mur atau nut. Biasanya baut dipasang tidak menggunakan obeng, melainkan kunci khusus.

Jenis-jenis Baut Gypsum

Berdasarkan jenisnya, baut dibagi menjadi beberapa macam antara lain:

Baut Biasa

Baut jenis ini banyak digunakan tidak hanya untuk menahan material gypsum saja. Warnanya kuning terbuat dari besi biasa yang disepuh. Karena itu, baut jenis ini kurang ,km]n B” tahan terhadap karat. Jika Anda ingin menggunakan baut gypsumdi tempat-tempat terbuka, sebaiknya pilih jenis baut lain.

Kepala baut bentuknya bermacam-macam. Namun yang umum ditemui biasanya berbentuk segi enam. Ada juga baut yang berbentuk topi di bagian kepalanya.

Baut Kayu

Bentuknya mirip dengan baut biasa, tapi kepalanya polos seperti jamur. Baut jenis ini ukurannya tidak terlalu besar, mulai 6 mm hingga 14 mm saja. Agar tahan lama, material baut ini terbuat dari stainless steel. ,

Baut ini memiliki segi empat pengunci di bagian leher yang berguna untuk mengunci. Mur atau nut hanya berguna untuk mengencangkan. Jika Anda memerlukan baut gypsum yang hanya mampu dijangkau oleh 1 sisi kunci saja, baut jenis ini cocok digunakan.

Baut L

Baut jenis ini banyak digunakan untuk bagian bodi kendaraan dan pemasangan berbagai aksesoris. Bentuknya yang rapi dan simpel membuat baut L menjadi favorit banyak orang. Dibuat dengan bahan baja, baut ini dijamin tahan karat sehingga cocok digunakan di tempat-tempat terbuka atau lembap.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Sederhana Memperbaiki Kran Patah Atau Tertinggal Di Pipa Depok Jakarta

Seperti namanya, pemasangan baut ini menggunakan kunci L. Kelebihan lain pemasangan dengan menggunakan kunci L adalah menghindari tangan-tangan usil yang berusaha melepaskan baut.

Baut Ranjang

Baut ranjang bentuknya sangat simpel dan rapi dengan topi di bagian leher yang berfungsi untuk menggantikan ring. Fungsinya mirip dengan baut biasa, hanya saja dengan penggunaan yang lebih praktis. Materialnya beragam mulai dari besi sepuh biasa hingga baja hitam untuk Anda yang menginginkan daya tahan tinggi.

Baut jenis ini banyak digunakan untuk mengikat berbagai komponen mulai dari mesin hingga perabotan rumah. Cocok untuk Anda yang menginginkan ikatan kuat namun ingin permukaan gypsum tetap terlihat rapi.

Baut siku

Baut siku memiliki beberapa bagian, umumnya dilengkapi dengan pengait siku yang berbentuk huruf L atau T. Ini berguna untuk memperkuat pertemuan sudut. Baut siku ini banyak digunakan untuk material berbahan kayu dan juga gypsum.

Ukuran Baut Gypsum

Baik paku, sekrup maupun baut gypsum memiliki ukuran yang beragam antara lain M 3,5; M 7; M 14; M 18, M 22; M 27, dan M 33. Ada cara khusus untuk membaca ukuran baut gypsum. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Misalnya, baut L memiliki ukuran M6 x 50, artinya baut tersebut memiliki diameter 6 mm dan panjang badannya 50 mm ( tidak dihitung dari kepala ).

Panjang ulir setiap baut juga berbeda. Misalnya untuk ukuran M4, panjang ulirnya sekitar 0,7 mm dan untuk baut M5 panjang ulirnya 0,8 mm. Untuk pemasangan, kunci yang digunakan untuk masing-masing ukuran juga berbeda-beda. Misalnya Anda ingin memasang baut berukuran M4, sebaiknya gunakan kunci L3. Saat ingin memasang baut M5, gunakan kunci L4 dan seterusnya.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Septic Tank Mengenal Fungsi dan Jenisnya Depok Jakarta

Jika Anda memerlukan baut gypsum untuk konstruksi rumah dan kebutuhan lain, kami toko bangunan citra depok menyediakan lengkap semuanya.silahkan hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat bagi anda.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=skrup

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=baut

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=paku

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *