Cara Menentukan Ukuran Paku & Sekrup

Toko Citra Bangunan Depik Menjual Paku dan Skrup www.materialbahanbangunan.com

Cara Menentukan Ukuran Paku & Sekrup

Kadang jadang kita binggung dengan ukuran oaku atau skrup atau juga baut yang akan kita gunakan.

Paku dan sekrup memiliki cara kerja dan hasil yang berbeda akan tetapi memiliki tujuan yang sama. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Untuk kekuatan sekrup jauh lebih baik daripada paku, sedangkan paku lebih tepat untuk konstruksi yang sifatnya sebagai alat bantu dan eifisensi waktu.

Bagaimana mereka bekerja?

Paku cenderung mengikat dua benda kerja yang terhubung dan menahan mereka dari tekanan geser ke arah melintang batang paku. Kekuatan paku menahan gaya tarik jauh lebih lemah dari arah melintang paku. Waktu yang dibutuhkan untuk aplikasi paku jauh lebih efisien daripada sekrup.

Kita memilih paku karena praktis harganya lebih murah daripada sekrup dan aplikasi yang cepat, tidak ada yang lebih dari itu.

Kelemahan paku:

– Mudah dicabut, apalagi ketika kepala paku masih di permukaan.

– Bengkok, kekerasan bahan baku pembuat paku atau karena tekanan yang salah dari penggunaan martil.

Sekrup memerlukan tambahan aplikasi dan waktu untuk membuatnya bekerja maksimal. Tapi justru dari tambahan itu sekrup memberikan hasil yang sangat memuaskan bagi kontruksi. Walaupun begitu kita perlu perhatikan beberapa detail penting sebelum menggunakan sekrup, antara lain:

– Ukuran panjang sekrup

– Diameter pre-drilling: adalah lubang yang dibuat sebagai jalan masuk sekrup ke kayu

– Jenis kepala sekrup

Menghubungkan dua komponen dengan paku atau sekrup terdapat komponen induk dan komponen terhubung. pada konstruksi yang sama, paku dan sekrup yang digunakan harus berbeda terutama panjang.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Langkah-langkah Dalam Memasang Kunci Jendela Kayu Depok

Panjang sekrup yang masuk ke komponen ke-2 adalah minimal 1/2 dari panjang sekrup dan panjang paku yang masuk ke komponen ke-2 minimal 2/3 dari panjang paku.

Jadi dari uraian diatas masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa anda pertimbangkan dalam pembelian baik itu paku maupun skrup. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Semoga apa yang kami sampaikan dapat menambah wawasan anda. Jangan lupanklkk kamindi www.materialbahanbangunan.com  untuk mendapatkan informasi yang lainnya.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=paku

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=sekrup

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *