Toko Citra Bangunan Depok menjual Kunci Pintu www.materialbahanbangunan.com

Macam – Macam Jenis Kunci Pintu dan Sifatnya

Mendengar kata pintu tentubirang langsung mengacu pada jenis kunci pintunya.Selainmemegang peran penting kunci pintu yang bagus juga menambah nilai jual maupun nilai seni oada rumah anda.

Dengan perkembangan teknologi, sekarang kita dapat menggunakan berbagai jenis kunci pintu untuk berbagai keperluan. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Beberapa jenis kunci pintu lebih baik digunakan pada pintu yang mengarah ke bagian luar rumah karena memberikan keamanan yang lebih besar agar penyusup tidak masuk.

Sementara  jenis kunci pintu lainnya bagus untuk menjaga keamanan pintu rumah, seperti pintu kamar mandi dan pintu lemari. Kunci tersebut memberikan keamanan yang cukup untuk melindungi privasi.

Beberapa jenis kunci hanya dapat dikunci dari luar pintu, yang lain hanya dapat mengunci dari bagian dalam pintu, sementara ada juga yang dapat dikunci baik dari luar maupun dari dalam.

Berikut ini adalah beberapa jenis kunci pintu yang bisa ditemukan di toko bangunan dan perbedaan karakteristik masing-masing kunci pintu :

1. Doorknob Lock ( Kunci gagang ) Doorknob Lock ( Kunci gagang )

Kunci kenop mungkin merupakan jenis kunci yang paling umum yang kita lihat di rumah, terutama di pintu bagian dalam seperti kamar mandi dan kamar tidur. Kunci jenis ini juga sering menjadi salah satu jenis kunci yang menghiasi pintu depan rumah.

Kunci doorknob lock memiliki mekanisme penguncian di dalam gagang pintunya. Jenis kunci ini memiliki kenop di kedua sisi pintu dan dapat memiliki silinder tunggal atau ganda, tergantung pada apakah ingin pintu dikunci dari dalam atau tidak.

2. Handleset – homedepot

Kunci pintu ini memiliki pegangan di sisi eksternal dan salah satu bukaan kunci atau kenop memutar di sisi internal untuk menguncinya. Jenis kunci ini memiliki fitur deadbolt  untuk keamanan ekstra. Jenis kunci pintu ini untuk tujuan yang sama seperti kunci pintu tetapi dapat memberikan tampilan yang lebih menarik untuk eksterior rumah.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Membuka Baut Yang Macet Atau Keras Karena Karat Depok - Jakarta

3. Hand Lever (Tuas Tangan ) Hand Lever – Pinterest

Hand Lever atau Tuas tangan adalah pilihan yang sangat baik untuk kunci pintu bagian dalam, seperti lemari atau pintu ruang bawah tanah. Jenis ini menampilkan tuas pegangan sederhana di satu sisi dan tombol twist di sisi lain.

Kunci ini tidak memberikan keamanan sebagus yang lain, jadi jeni sini mungkin bukan pilihan ideal untuk pintu masuk. Tetapi, jenis ini memungkinkan Anda membuka pintu dengan cepat dengan satu tangan, yang berguna saat Anda membawa bahan makanan atau mencuci pakaian ke rumah.

4. Deadbolt Lock

Deadbolt – masterlock

Kunci deadbolt adalah mekanisme terpisah dari gagang pintu, yang memberi pintu masuk Anda lapisan keamanan tambahan. Banyak pemilik rumah dan bisnis memilih untuk memiliki kunci pintu sekaligus deadbolt di pintu masuk mereka untuk mencegah risiko penyusup.

Deadbolt dapat mengurangi risiko masuk secara paksa dengan menciptakan sistem kunci aman yang membuat hampir mustahil bagi seorang pencuri untuk masuk melalui pintu. Deadbolt dapat berupa desain silinder tunggal dan ganda, dengan silinder ganda menawarkan perlindungan lebih dari orang-orang yang tidak berhak mendapatkan akses ke rumah.

5. Barrel BoltGrendel

Baut barel, juga dikenal sebagai baut geser atau gerendel, dipasang di bagian dalam pintu untuk membuat Anda tetap aman saat Anda berada di rumah bersama keluarga. Kunci ini memiliki dua bagian: satu yang terpasang pada kusen pintu dan rakitan penguncian utama lainnya yang terpasang pada pintu.

Rakitan utama memiliki kunci silinder yang dapat Anda geser ke kait untuk mengunci pintu dari dalam. Beberapa orang memilih untuk memasang grendel satu di bagian atas pintu dan yang lain di bagian bawah untuk keamanan ekstra.

6. Chain Bolt ( Kunci Rantai ) Chain Bolt – Amazon

Chain Bolt atau Kunci rantai adalah yang biasa Anda lihat di bagian dalam pintu hotel. Kunci-kunci ini memiliki pengait pada kusen pintu dan unit pengunci utama di pintu, seperti baut per barel, tetapi menggunakan rantai untuk mengunci pintu.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Merawat Tang Depok Jakarta

Gagasan kunci rantai adalah untuk memungkinkan Anda sedikit membuka pintu untuk menyambut seseorang sambil tetap menjaga pintu tetap tertutup. Seseorang tidak akan bisa masuk sampai Anda menutup pintu dan melepaskan rantai, memungkinkan Anda untuk membuka pintu sepanjang jalan.

7. Cam Lock ( Kunci Cam )

Cam lock – pinterest

Kita biasanya akan menemukan kunci cam di lemari arsip, kotak surat, loker, dan kotak deposit bank dengan keamanan rendah. Kunci cam adalah versi sederhana dari kunci lain, membutuhkan kunci untuk memutar cam, yang mengunci dan membuka kunci itu. Kunci cam dapat berupa flat atau tubular, dengan kunci dengan bentuk yang sama diperlukan untuk membukanya.

8. Gembok Sederhana / Gembok – tolco

Gembok adalah salah satu jenis kunci pintu yang paling sederhana. Anda biasanya akan melihat kunci pada pintu-pintu yang tidak memerlukan keamanan tingkat tinggi, seperti pintu gudang dan unit penyimpanan. Kunci – kunci ini tidak melekat pada apa pun selain mengunci ke dalam diri mereka sendiri.

Gembok bisa berukuran kecil atau besar dan biasanya berbentuk persegi atau persegi panjang dengan batang berbentuk U. Salah satu ujung batang tetap berada di kunci tetapi bergerak ke atas dan ke bawah untuk memungkinkan sisi lain mengunci dan melepaskan.

9. Circular PadlocksGembok bundar

Gembok bundar atau gembok cakram, adalah jenis gembok lain yang menawarkan sedikit perlindungan bagi orang – orang yang menginginkan gudang atau unit penyimpanan yang lebih aman. Mereka juga lepas dari pintu yang dikunci tetapi lebih tebal dan lebih sulit untuk didobrak daripada gembok biasa.

Gembok bundar memiliki bilah melengkung yang menonjol dari satu sisi kunci, bergerak melalui pegangan pintu, dan mengunci kembali ke dalam dirinya sendiri untuk mencegah pintu membuka.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Jenis Pasir Yang Baik

10. Kunci Elektronikkunci elektronik – samsung

Kunci elektronik adalah kunci yang tidak memerlukan anak kunci untuk mengunci dan membukanya. Sebagai gantinya, mereka memiliki sistem keypad atau kartu di mana Anda dapat menggunakan kode atau kunci khusus untuk membuka kunci pintu. Biasanya, kunci-kunci ini mengunci pintu secara otomatis. Anda biasanya akan menemukan kunci elektronik di kamar hotel, sekolah, dan kantor.

Banyak kunci elektronik yang memiliki sistem kunci kombinasi, sehingga Anda dapat menggunakan “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” kunci biasa jika Anda lupa kode atau kunci kartu Anda. Kunci ini biasanya beroperasi pada baterai yang dapat bertahan lama.

Beberapa kunci elektronik bahkan datang dengan sistem entri jarak jauh di mana Anda dapat membuka kunci untuk tamu yang dikenal menggunakan ponsel cerdas atau komputer saat Anda jauh dari rumah.

Wah….ternyata banyak sekali ya jenis kunci puntu yang belum kita ketahui. Semoga dengan  artikel ini bisa menamban wawasan anda, silahkan hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com  untuk informasi kami yang lainnya.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=kunci%20pintu

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.