Cara Plester Dinding Bata Ringan Dengan Cepat

Toko Citra Bangunan Depok menjual bata ringan klik di www.materialbahanbangunan.com

Cara Plester Dinding Bata Ringan Dengan Cepat

Bagaimana cara memplester dinding hebel dengan cepat Pelaksanaan pekerjaan plesteran sebenarnya tidak terlalu sulit. Akan tetapi, dibutuhkan metode pengaplikasian yang tepat agar hasilnya pun memuaskan. Plesteran tembok terlihat “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” baik, rapi, dan rata. Jika Anda masih pemula dalam memplester dinding hebel, ikuti panduannya dari kami berikut ini

plesteran bata ringan

Alat dan Bahan :

Semen

Pasir

Air

Triplek

Kawat ayam

Meteran

Jidar

Roskam

Benang

Unting – unting

Cetok

Ember

Kertas semen

Langkah Kerja :

Bangun dinding bata ringan sesuai dengan perencanaan yang telah disepakati. Pastikan susunan hebel tersebut menghasilkan tembok yang banar-benar tegak. Semakin rapi hasil pekerjaan pembuatan dinding, maka kebutuhan plesterannya pun akan semakin hemat.

Siram permukaan tembok hebel tadi menggunakan air hingga basah secara merata. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan daya serap permukaan dinding terhadap adukan plesteran yang akan ditempelkan ke permukaannya.

Pasanglah benang penanda sedemikian rupa untuk menentukan ketegakan horisontal dan vertikal. Benang ini nantinya akan sangat membantu Anda, terutama dalam membuat plesteran dengan kerataan dan ketebalan yang sesuai. Idealnya ukuran ketebalan plesteran untuk tembok bata ringan berkisar antara 1,5 – 3 cm.

Jangan lupa untuk menentukan juga tata letak instalasi mekanikal dan elektrikal yang bakal tertanam di dalam plesteran, misalnya kabel listrik dan saluran pipa. Usahakan untuk memasang seluruh instalasi tersebut terlebih dahulu sehingga Anda tidak perlu membobol plesteran lagi di kemudian hari.

Kini waktunya untuk membuat adukan plester. Biasanya adukan yang dibutuhkan untuk pekerjaan plester terbuat dari campuran semen dan pasir dengan perbandingan 1 : 4 atau sesuai anjuran pada kemasan semen yang Anda pakai. Kemudian tambahkan air secukupnya ke dalam adukan tersebut dan pastikan komposisinya tercampur rata.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Mengenal Lebih dekat Jenis Triplek Melamin

Pekerjaan plester dinding mulai bisa dilaksanakan sekarang. Caranya adalah dengan menempelkan adukan tersebut dengan tekanan yang kuat pada permukaan dinding memakai cetok. Setelah itu, ratakan permukaan plesteran menggunakan jidar dan roskam. Lanjutkan pekerjaan ini sampai semua permukaan dinding hebel tertutupi oleh plesteran dengan baik.

Setelah pekerjaan plesteran selesai dilaksanakan, proses selanjutnya ialah menunggu plesteran tersebut supaya mengering sempurna, kurang lebih selama 5 – 7 hari tergantung cuaca. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Disarankan untuk selalu menyiram permukaan dinding hebel selama proses pengeringan berlangsung agar tidak timbul keretakan pada tembok tersebut.

Anda bisa memulai pekerjan mengaci dinding bata ringan setelah kondisi plesterannya sudah kering dan kuat sekali. Jikalau Anda terlalu terburu-buru untuk mengaci tembok, hal ini justru dapat mengakibatkan acian menjadi tidak optimal. Alhasil saat melakukan finishing, permukaan dinding tersebut akan mengalami keretakan rambut dan terlihat pecah – pecah.

Jika anda membutuhkan bata ringan hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=bata

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=batu

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Ampuh Membersihkan Kamar Mandi Yang Berkerak

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *