Fungsi Palu

Toko citra depok menjual macam macam palu www.materialbahanbangunan.com

Fungsi Palu

Benda yang satu ini pasti setiap tukang punya.bahkan bukan tukang pun juga pasti banyak yang memiliki.

Palu atau martil adalah alat yang gunakan untuk memukul/memberi tumbukan pada sebuah benda kerja. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Palu digunakan untuk memaku, memperbaiki suatu benda, menghancurkan suatu objek, serta penempaan logam.

Palu dibuat untuk tujuan tertentu sesuai dengan bahan, bentuk,dan beratnya. Bentuk palu terdiri dari 2 bagian yaitu kepala dan tangkai.

Palu terbagi menjadi dua spesifikasi, yaitu palu keras dan lunak. Palu keras merupakan palu yang bagian kepalanya terbuat dari besi baja dengan kadar karbon sekitar 0,6%.

Jenis-jenis palu dan fungsinya

1. Palu Bulat atau Palu Konde

Kepala palu ini terdiri dari 2 bagian yaitu bagian yang rata dan bulat. Bagian yang rata digunakan untuk memukul benda kerja atau memaku, sedangkan bagian yang bulat digunakan untuk membuat cekungan pada benda kerja.

2. Palu Paku atau Nail Hammer

Palu ini terdiri dari 2 bagian, yaitu bagian depan yang rata dan cakar. Bagian rata digunakan untuk memukul, sedangkan bagian cakar dipergunakan untuk mencabut paku.

3. Palu Karet

Palu karet digunakan untuk pekerjaan pengemallan plat, contohnya seperti pembuatan mal pada plat sehingga permukaan plat tidak terjadi goresan.

4. Palu Plastik

Palu plastik ini digunakan untuk mengetok ataupun memukul benda kerja yang lunak. Tujuan pemakaian palu lunak ini supaya benda kerja tidak tergores atau pecah.

5. Palu Tembaga

Palu ini dipergunakan untuk pekerjaan perbaikan, misalnya mengeluarkan bagian-bagian mesin listrik tancap tanpa merusaknya. Tembaga memiliki sifat yang lebih lunak dari pada besi. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Setelah lama dipergunakan, palu tembaga akan menjadi keras, untuk memperlunak kembali, kepala palu ini harus dipijarkan lagi.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Fungsi Alat Ukur Waterpass Depok Jakarta

Itu tadi fungsi dari palu, anda bisa menyesuikan sesuai kebutuhan anda. Silahkan hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com jika anda membutuhkan palu, kami akan siap melayani anda.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=palu

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *