Cara Membuka Kokot Staples

Toko Citra Bangunan Depok menjual staples jumbo klik di www.materialbahanbangunan.com

Cara Membuka Kokot Staples

Di mana ada stapler, di situ pasti ada pembuka staples (staple remover). Banyak yang berpendapat bahwa Louis XV dari Prancis adalah orang pertama di dunia yang memiliki stapler. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Beliau menggunakan alat tersebut untuk menyatukan dokumen – dokumen pengadilan dengan staples logam yang memiliki lambang kerajaan. Dengan adanya pembuka stapler, membuka staples bukanlah suatu hal yang sulit dan tentu saja tidak akan memakan banyak waktu Anda, meskipun Anda dihadapi oleh banyak tumpukan kertas atau sisa-sisa staples yang masih tersangkut di lantai setelah menggulung karpet.

Jika Anda ingin tahu cara untuk melepaskan staples bedah, Anda dapat mencari artikel tentang cara melepas staples bedah.

Melepas Staples dari Kertas

  • Pilih staples remover. Ada banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk melepas staples dari kertas. Ada yang sangat mudah dan ada pula yang sulit. Pilihlah cara yang menurut Anda paling efektif untuk situasi yang Anda hadapi.

Spring-activated staple remover adalah alat yang paling mudah digunakan dan juga terjangkau. Biasanya, staple remover jenis ini memiliki ujung runcing seperti kuku yang dapat digunakan untuk membuka apitan pada bagian belakang staples. Setelah bagian belakang staples terbuka, Anda dapat dengan mudah melepaskan staples dari kertas.

”Office-style” staple remover dapat menjadi alternatif lain untuk membuka staples. Selain mudah digunakan, alat ini juga ergonomis. Dengan desain seperti gunting, Anda dapat mengatur posisi ujung “office-style” staple remover untuk menyapit apitan yang terdapat di bagian belakang staples. Kemudian, Anda hanya perlu menarik apitan tersebut sehingga staples dapat terlepas.

Jari-jari Anda juga dapat digunakan untuk melepaskan beberapa staples dari kertas. Namun, cara ini menjadi kurang tepat apabila diaplikasikan pada tumpukan kertas yang cukup banyak. Akan lebih efektif apabila Anda menggunakan staple remover pada kasus-kasus seperti ini.

  • Letakkan kertas dalam posisi terbalik dan periksalah staples yang tertancap pada kertas tersebut. Pada bagian belakang staples, terdapat dua apitan yang saling berhadapan. Untuk melepaskan staples tanpa merusak kertas, Anda harus menarik kedua apitan tersebut hingga ujung masing-masing apitan menghadap ke atas dan dalam posisi yang lurus.
BACA ARTIKEL YANG LAIN  Tips Memilih Kawat Nyamuk Depok

Jika terlihat salah satu atau kedua apitan dalam keadaan rusak atau patah, proses pencabutan staples tentu akan jadi lebih mudah dan cepat dengan hanya menarik staples tersebut dari kertas, tanpa perlu bantuan staple remover.

  • Gunakan staple remover untuk menarik apitan pada staples. Atur posisi staple remover pada kedua apitan di bagian belakang staples dan tarik masing-masing apitan hingga terbuka. Cara ini akan membantu Anda untuk membuka kedua cabang staples yang menempel pada kertas sehingga Anda dapat melepaskan staples dari kertas tersebut.

Jika Anda menggunakan spring-style staple remover, pastikan kedua ujung staple remover berada dalam posisi yang tepat agar Anda dapat melepas staples tanpa perlu khawatir kertas Anda rusak atau sobek. Dengan staple remover, Anda bisa saja melepas staples dari kedua sisi kertas.

  • Lepas staples dari bagian depan kertas. Setelah Anda membuka apitan staples di bagian belakang, staples yang tertancap pada kertas akan mengendur. Bila kondisi staples sudah kendur, Anda dapat langsung melepas staples baik menggunakan jari ataupun staple remover.

Jika staples masih tersangkut pada kertas, tarik dengan lebih berhati-hati agar kertas tidak rusak. Goyang-goyangkanlah staples sambil menariknya secara perlahan. Staples yang sudah bengkok, tua, dan berkarat cenderung lebih sulit untuk dilepas. Oleh karena itu, Anda harus lebih berhati-hati dan jangan terburu-buru ketika melepas staples tersebut.

  • Buang sampah staples. Selama bekerja, kumpulkan sampah staples di tempat yang aman, terutama ketika Anda harus melepas staples dari tumpukan kertas yang sangat banyak, lalu apabila sudah selesai, langsung buang sampah staples tersebut ke tempat sampah. Meskipun kecil, staples merupakan benda yang cukup berbahaya. Apabila tidak berhati-hati, ujung staples yang tajam bisa saja melukai kaki atau tangan Anda. Oleh karena itu, sebaiknya sampah staples segera dibuang untuk menghindari kecelakaan-kecelakaan kecil tersebut.
BACA ARTIKEL YANG LAIN  Mengenal Paku Atap dan Kegunaannya untuk Menahan Atap Bangunan

Letakkan tempat sampah di tempat yang mudah dijangkau dari meja kerja Anda agar sampah staples dapat langsung Anda buang. Bila dilakukan secara teratur, hal ini akan sangat membantu dalam menjaga kebersihan di tempat kerja Anda.

Melepas Staples dari Kayu

  • Pilih staple remover. Sering kali kita melihat sisa-sisa staples tertancap di lantai setelah kita mengangkat dan menggulung karpet. Membersihkan staples yang tertancap merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan sebagai pencegahan terjadinya kecelakaan akibat staples yang tertancap tersebut. Anda juga dapat menggunakan alat-alat tertentu untuk membersihkan sampah-sampah staples dengan lebih cepat:

Obeng dengan ujung yang pipih dan tang merupakan dua alat sederhana yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan lantai Anda dari staples yang tersisa. Obeng berfungsi untuk mengendorkan staples dan tang untuk menarik staples dari lantai. Anda juga bisa hanya menggunakan obeng selama bekerja.

Untuk jenis-jenis staples tertentu, Anda dapat menggunakan office-style staple remover, misalnya untuk staples dengan ukuran kecil. Staple remover

Mengenakan pelindung lutut juga merupakan salah satu hal yang tidak boleh terlupakan. Selama lima belas menit merangkak di lantai yang dipenuhi staples, tentu saja Anda membutuhkan pelindung lutut agar lutut Anda tidak tertusuk staples.

  • Usahakan banyak staples yang ikut tercabut ketika Anda mengangkat karpet. Tentu saja ketika Anda mengangkat karpet dari lantai, banyak staples yang ikut terlepas dari lantai. Namun, tetap saja ada beberapa staples yang masih tertinggal dan perlu dicabut secara manual. Akan sangat membantu apabila Anda berhasil menarik banyak staples ketika Anda mengangkat karpet.[1]

Gunakan linggis untuk mengangkat karpet secara lahan agar staples yang tertancap di lantai ikut terangkat. Angkat karpet sedikit demi sedikit, jangan terlalu terburu-buru. Semakin banyak staples yang terangkat semakin mudah pula pekerjaan Anda.

  • Bongkar staples menggunakan staple remover. Sebenarnya, Anda bisa menggunakan staple remover atau obeng. Yang penting, staples dapat terangkat dengan alat yang Anda gunakan.“dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Akan lebih efektif apabila Anda tidak mengerjakan semuanya sendiri. Bagilah tugas dengan teman yang membantu Anda, misalnya satu orang bertugas untuk mengendurkan staples dan satu orang lainnya menarik staples dengan tang. Kuncinya adalah menjalin koordinasi yang baik.
  • Sapu bersih staples yang sudah terlepas. Memastikan bahwa tidak ada staples yang tertinggal merupakan hal yang penting. Gunakan sapu atau penyedot debu untuk membersihkan seluruh lantai setelah Anda selesai mencabut semua staples, terutama jika Anda ingin memasang karpet baru.
BACA ARTIKEL YANG LAIN  Hitung - hitungan Biaya Bata Ringan vs Bata Merah Depok Jakarta

Tips

Pastikan untuk menggunakan staple remover yang nyaman.

Berhati-hatilah ketika mencabut staples dari tumpukan kertas.

Pastikan ujung staples lurus sebelum staples dicabut agar kertas tidak tersobek.

Peringatan

Pastikan jari Anda tidak tertusuk staples selama proses pencabutan.

Jika anda membutuhkan staples jumbo hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=staples

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *