Lebih Efektif Mana, Mengecat Dengan Kuas Atau Roller

Toko Citra Bangunan Depok menjual kuas rol klik di www.materialbahanbangunan.com

Lebih Efektif Mana, Mengecat Dengan Kuas Atau Roller

Berencana untuk mengecat dinding dengan warna baru? Pasti Anda sudah menyiapkan segala peralatannya. Mulai dari cat dinding, peralatan mengecat hingga pakaian yang tepat. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Lantas, bagaimana dengan media untuk melapisi permukaan dindingnya? Apakah Anda lebih menyukai mengecat dinding dengan kuas karena dapat menjangkau celah-celah sempit atau pakai roller supaya pekerjaan cepat selesai?

Keduanya sama-sama memberi manfaat. Pun, roller atau kuas akan memudahkan Anda dalam mewarnai dinding rumah. Jadi, baiknya pilih mengecat dengan kuas atau roller ya?

1. Waktu

Dilihat dari segi waktu, pengerjaan mengecat dengan roller memang lebih cepat ketimbang kuas. Apalagi jika roller yang digunakan berukuran besar. Bisa dipastikan penggunaan roller akan mempercepat pelapisan dinding bila dimulai dalam waktu bersamaan. Dalam hal ini roller mengungguli kuas dari segi waktu.

2. Biaya

Bagaimana dengan segi biaya? Mengecat dengan kuas jelas jauh lebih hemat daripada roller. Harga kuas berkualitas di pasaran berkisar Rp30.000 – Rp80.000, sementara harga roller antara Rp70.000 – Rp200.000. Penggunaan kuas dalam menyerap cat lebih baik dan irit daripada roller. Rata-rata roller dapat menghabiskan 40% cat lebih banyak daripada penggunaan kuas. Apalagi jika roller yang dimiliki kualitasnya rendah dan daya serap catnya terlalu tinggi. Dipastikan penggunaan cat semakin boros.

3. Penjangkauan

Agar semua sudut ruangan terlapisi dengan sempurna, maka pilihlah kuas sebagai media mengecat. Pasalnya, kuas lebih mudah diaplikasikan untuk mengecat sudut-sudut ruang atau lekukan pada dinding. Dan Anda bisa menggunakan kuas untuk mengecat kamar mandi yang memiliki banyak sudut sulit untuk dijangkau. Sementara roller sangat sulit menjangkau celah-celah sempit bahkan dengan ukuran kecil sekalipun.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Macam - Macam Mata Bor dan Fungsinya Depok Jakarta

4. Hasil

Baik roller maupun kuas sama-sama memberikan hasil akhir yang memuaskan. Meski demikian, ada perbedaan antar keduanya. Apabila Anda menggunakan kuas maka akan terlihat jejak goresan, sedangkan roller menghasilkan jejak seperti kulit jeruk. Namun, keduanya boleh menjadi opsi saat hendak mengecat dinding. Baik menegcat dengan kuas atau roller, sama-sama baik digunakan sebagai media mengecat.

Lantas manakah yang dipilih sebagai jagoan Anda dalam mewarnai dinding rumah? “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Apakah mengecat dengan kuas atau roller? Sebaiknya padukan keduanya untuk melengkapi efektivitas serta efisiensi proses pengecatan. Selamat mengecat rumah sendiri ya

Jika anda membutuhkan kuas rol hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=cat%20tembok

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=cat%20kayu

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=kuas

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Pemanfaatan Ijuk Untuk Hijaukan Rumah dengan Tanaman Hidroponik Depok

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *