Tips Roller Cat yang Baik Dan Benar

Toko Citra Bangunan Depok menjual kuas rol klik di www.materialbahanbangunan.com

Tips Roller Cat yang Baik dan Benar

Apakah Anda berencana mengecat dinding rumah dalam waktu dekat ini? Jika iya, harus direncanakan dengan detail dan gamblang. Dengan begitu, Anda bisa melakukannya “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” dengan benar dan hasil pengecatannya tidak mengecewakan.

Nah, salah satu yang harus diperhatikan sebelum mengecat, yaitu pemilihan roller cat. Alat yang satu ini banyak yang memilih karena penggunaannya lebih mudah dan praktis. Selain itu, penggunaan cairan catnya bisa dihemat dengan roller cat. Dibanding penggunaan kuas cat yang tidak praktis saat dipakai.

Lalu, apa tips yang perlu diketahui dalam pemilihan roller cat? Berikut sedikit informasinya yang bisa Anda baca.

Pemilihan bahan roller cat

Cermati bahan brush roller cat yang ingin dibeli. Pasalnya, kualitas dari bahan brush tersebut berpengaruh pada daya serap dari cairan cat saat roller cat dimasukkan ke dalamnya. Pilihlah bahan brush dari bulu domba atau wool karena dapat menyerap cairan cat lebih banyak. Untuk bahan yang satu ini tentu saja harganya lebih mahal dibanding bahan lainnya, seperti polyester. Anda bisa membelinya di toko bahan material bangunan di sekitar tempat tinggal masing-masing.

Menyesuaikan ukuran roller cat

Jangan melupakan ukuran roller cat yang memang seharusnya disesuaikan dengan jenis pekerjaan pengecatannya. Pasalnya, pengecatan dinding rumah jugadapat dibedakan menurut kondisi dan keadaan dindingnya. Sebagai contoh, Anda bisa memilih roller cat tipis yang berukuran tebal sekitar 1/4 inchi untuk menghasilkan cat glossy atau semi glossy. Cat semacam itu digunakan untuk mengecat dinding berpermukaann halus.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  cara menglihangkan cat plitur

Kegiatan mengecat rumah memang lebih mudah dan praktis jika diserahkan kepada tukang cat saja. Namun, Anda perlu mengeluarkan uang ekstra untuk mengupahnya, selain harus membeli catnya. Lagipula, hasilnya juga belum tentu sesuai keinginan Anda selaku pemilik rumah. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mengecat rumah sendiri. Tentu saja dengan perencanaan yang matang. Tak terkecuali dalam hal pemilihan roller cat yang kebanyakan orang tidak begitu memperhatikannya

Memilih jenis roller cat

Anda harus memilih jenis roller cat yang sesuai dengan pekerjaan pengecatan di rumah. Hal itu dikarenakan tidak dinding rumah bisa dicat dengan roller cat yang sama. Dengan kata lain, Anda perlu memilih jenis roller cat sesuai permukaan dinding yang akan dicat. Perlu Anda ketahui bahwa roller cat bergelombang untuk mengecat dinding yang bergelombang. Sementara roller cat berbentuk bulat, dipakai untuk mengecat bagian sudut dan permukaan yang sempit.

Masih ada roller cat kecil untuk mengecat permukaan yang kecil / sempit. Roller cat busa untuk mengecat besi dan railing tangga. Roller cat radiator untuk mengecat radiator atau bagian belakang toilet. Roller cat motif untuk menghasilkan motif pada dinding.

Memilih gagang roller cat

Jangan sampai Anda memilih pegangan roller cat yang menggunakan sekrup sebagai penahannya karena biasanya mudah rusak. Lebih baik Anda memilih roller cat dengan gagang berupa tubr dan terdapat kaitan kawatnya dari ujung ke ujung. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Kawat – kawat tersebut dapat menahan roller cat saat digunakan untuk mengecat. Dengan begitu, roller tidak akan mudah patah atau terlepas dari gagangnya. Silakan mencari dan membelinya sendiri.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Memasang Baja Ringan Di Atap Rumah Anda Depok - Jakarta

Jika anda membutuhkan kuas rol hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=rol

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=kuas

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=cat

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *