Cara Menambal Lubang Pada Bak Kamar Mandi

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda. Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas cara menambal lubang pada bak kamar mandi www.materialbahanbangunan.com

Cara Menambal Lubang Pada Bak Kamar Mandi

Mencari Titik Kebocoran

Bisa dibilang mencari titik pada bak mandi jauh lebih sulit dari proses penambalannya. Anda harus mencari titik kebocoran tersebut. Mungkin saja jumlah titik kekurangannya lebih dari satu. Bagian-bagian dari bak mandi yang paling rawan hilang antara lain nat keramik dan saluran pembuangan udara. Nat keramik yang bocor biasanya ditandai oleh celah, lubang, atau cekungan. Sementara saluran pembuangan udara akan bocor manakala penutupnya sudah tidak bisa ditutup dengan sempurna.

Cara Mengatasi Kebocoran

Kebocoran pada bak mandi hanya dapat diatasi melalui proses penambalan. Anda bisa menggunakan grouter (bahan pengisi nat) untuk menambal nat keramik yang sudah rusak. Pilih grouter yang warnanya serasi dengan warna keramik. Begitu pula jenisnya, pilih grouter khusus untuk permukaan yang terendam udara. Oleskan grouter yang sesuai dengan petunjuk yang dimasukkan di kemasannya. Pastikan bahan grouter tadi sudah tersedia semua lubang di nat keramik dengan sempurna.

Jika Anda sudah mencoba solusi di atasi tetapi tidak lama kemudian bak mandi kembali memperbaiki, maka mengeluarkan besar telah terjadi kerusakan struktur yang menimpanya. Lapisan plesteran bagian dalam bak mandi tersebut sudah rusak, keropos, atau berlubang. Jadi mau tidak mau Anda harus melakukan perbaikan terhadap bak mandi total. Berikut ini panduan langkah-langkah kerja yang bisa Anda kerjakan:

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Kegunaan Plat Galvalum

Bongkarlah seluruh keramik di bagian samping bak mandi. Anda bisa membaca artikel kamisebelumnya untuk mendapatkan panduan melepaskan keramik.

Buatlah adukan semen untuk pekerjaan plesteran. Selanjutnya adukan plester tersebut ke atas permukaan bagian dalam bak mandi.

Setelah Kondisi Lapisan plesteran sudah cukup kering, Anda bisa mengaplikasikan acian. Biarkan bak mandi mengering dengan sendirinya selama 1-2 hari.

Berikan lapisan anti air di bagian sisi dalam bak mandi. Bahan-bahan waterproofing yang setara.

Setelah bak mandi sudah benar-benar kering kembali, Anda bisa mencoba mengetesnya masih bocor atau tidak.

Isilah bak mandi tersebut “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” dengan air hingga volumenya penuh. Lalu biarkan selama 24 jam. Jika volume udara masih stabil berarti Anda telah berhasil menambalnya.

Pasang keramik baru di bagian dalam bak mandi. Setelah itu, terapkan lapisan nat yang sesuai di garis-garis pertemuannya.

Anda harus menunggu minimal selama 3-5 hari untuk memastikan bak mandi sudah kering sempurna. Barulah nanti Anda bisa mengisinya dengan udara.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Atau kunjungi website kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Memasang Karpet Lantai Kayu di Rumah Depok Jakarta

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=lem%20

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=tambal

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.