Macam – Macam Dan Jenis Tang Dan Fungsinya Depok Jakarta

Toko citra bangunan depok menjual tang www.materialbahanbangunan.com

 Macam – Macam Dan Jenis Tang Dan Fungsinya

Benda yang satu ini juga ada disetiap rumah, benda ini masuk dalam perakatan yang wajib ada di kotak perkakas, yaitu tang. Tang merupakan salah satu alat “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” perkakas yang sering sekali digunakan dalam dunia teknik. Namun ada banyak sekali macam – macam jenis dari tang tersebut yang perlu kita ketahui. Perlu di ketahui juga fungsi dari berbagai jenis tang tersebut yang belum kita ketahui. Oleh karna itu saya akan membahas mengenai berbagai macam jenis tang.

1. TANG KOMBINASI

    Tang kombinasi merupakan jenis tang yang sering digunakan dalam bidang teknik listrik karena kegunaanya yang multifungsi maka tang ini dinamakan tang kombinasi. Tang kombinasi ini dapat berfungsi sebagai pemotong kabel, pengupas kulit kabel, maupun melilit kabel.

2. TANG CUCUT

     Tang cucut merupakan jenis tang yang sering di gunakan dalam teknik listrik pula. Kalau dilihat dari bentuknya yang mirip dengan ikan cucut maka jenis tang ini biasa disebut dengan tang cucut. Tang ini dapat berfungsi sebagai pemotong kabel dan juga penjepit kabel.

3. TANG POTONG

     Tang potong merupakan jenis tang yang sering digunakan dalam teknik listrik pula. Yang berfungsi khusus untuk memotong kabel maupun mengupas kulit kabel. Dikarenakan jenis tang tersebut di desain tajam.

4. TANG SNAP RING

     Tang snap ring ini memiliki 2 jenis model ada yang ujungnya lurus dan ada yang ujungnya berbelok kebawah. Tang snap ring ini biasanya digunakan untuk membuka ring pengunci atau biasa disebut dengan SPY.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Jenis - Jenis Mata Bor Depok Jakarta

5. TANG CRIMPING

     Tang crimping merupakan jenis tang yang sering digunakan dalam pekerjaan-pekerjaan arus lemah kelistrikan Seperti pekerjaan Lan internet dan telpon. Fungsi utama dari tang crimping ini adalah menyambungkan kabel internet atau telpon pada konektor (contohnya RG45) selain itu pula dapat mengupas dan memotong kabel telpon atau internet.

6. TANG PRESS SKUN

     Tang press skun merupakan jenis tang yang sering di gunakan dalam kelistrikan. Fungsi dari tang press ini adalah untuk mengoneksikan sebuah kabel dengan skun kabel dengan cara di jepi atau di tekan (press).

7. TANG RIVET

     Tang rivet ini biasa digunakan dalam pembuatan lemari,rak, maupun mabel khususnya yang terbuat dari seng ataupun stanless. Fungsi dari tang ini adalah untuk menancapkan atau menembakan paku rivet terhadap objek yang di inginkan.

8. TANG KAKATUA

     Tang kakatua ini memiliki bentuk seperti paruh burung kakatua maka dari itu tang ini dinamakan tang kakatua. Fungsi dari tang ini adalah untuk memotong kawat dan juga dapat mencabut paku.

9. TANG BUAYA

      Tang buaya inimemiliki bentuk seperti moncong buaya, Oleh karna itu tang ini disebut dengan tang buaya. Tang jenis ini berfungsi untuk menjepit suatu benda yang bulat seperti MUR dan kepala BAUT. Mulut dari tang ini dapat di atur besarnya dengan cara memutar setelan yang ada di belakangnya.

10. TANG SLIP JOINT

    Tang slip joint merupakan tang yang mirip dengan tang kombinasi akan tetapi tang jenis ini tidak tersedia untuk memotong. Tang ini dapat berfungsi sebagai pemegang atau penjepit pada benda kerja.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Tips Cara Merawat Kran Air Tetap Awet Depok

11. TANG KRONE

     Tang krone sering digunakan dalam pekerjaan instali arus lemah yaitu Lan telpon. Tang krone ini berfungsi untuk memasang atau mengkonek kabel telpon pada terminal LSA telpon.

12. TANG SKUN HIDROLIK

     Tang jenis ini sering digunakan dalam bidang kelistrikan. Secara fungsional tang jenis ini sama dengan tang press skun. Akan tetapi dalam penggunaanya berbeda bila “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” tang skun hidrolik ini khusus untuk memasang skun kabel yang besar saja seperti pada panel tegangan tinggi. Cara penggunaaanya adalah dipompa dalam proses press skunya.

13. TANG AMPERE

     Tang ampere merupakan salah satu kategori tang juga walaupun kegunaan tang ini adalah untuk membaca besaran arus atau beban listrik yang terpakai atau mengalir.

Itu tadi macam – macam  tang serta fungsinya, semoga apa yang saya sampaikan dapat menambah wawasan anda. Silahkan klik kami di www.materialbahanbangunan.com untuk mendapatkan berbagai informasi yang lainnya.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=tang

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Jenis- jenis kabel fiber optik Depok Jakarta

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *