Memasang Kusen Beton, PVC, Dan Aluminium Depok Jakarta

Memasang Kusen Beton, PVC, Dan Aluminium www.materialbahanbangunan.com  

Sekarang ini banyak rumah yang tidak lagi menggunakan kayu sebagai bahan membuat kusen, mereka lebih memilih menggunakan kusen beton, pvc atau aluminium karena mudah perawatan dan tidak keropos dimakan rayap.

Kusen memiliki peranan sebagai penopang daun pintu dan daun jendela agar bisa menyatu pada bangunan. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Selain itu kusen berfungsi sebagai penyangga tembok diatasnya yang terpisah dengan tembok yang berada di bawah kusen.

Bentuk, jenis, warna, dan model kusen cukup beragam. Disesuaikan dengan tema bangunan rumah yang diusung. Pembuatan dan penyetelan kusen sangat berbeda tahapannya, tergantung jenis material kusen yang digunakan ( kayu, beton, PVC, aluminium, atau galvalum ).

Bagaiamana cara membuat dan menyetel kusen? Mari kita simak ulasan berikut.

Kusen Beton

Kusen beton adalah kusen yang terbuat dari beton, kebanyakan diproduksi oleh pabrik, namun tidak menutup kemungkinan diproduksi oleh rumahan. Begini cara memasang kusen beton:

– Campuran beton yang dibuat dengan perbandingan 1 semen : 2 pasir : 3 koral (tensla).

– Adonan beton lalu dimasukkan ke dalam cetakan bekisting hingga merata, lalu ditunggu hingga mengering minimal selama 8 jam.

– Setelah itu cetakan dicopot dan kusen beton difinishing.

– Kusen bisa dipasang setelah 2 hari pembuatan, namun beton lebih akan keras dengan sempurnaapabila telah didiamkan selama 28 hari.

Kusen PVC

Kusen PVC sering kita jumpai pada kusen pintu kamar mandi, kusen jendela kaca, hingga kusen pintu kaca. PVC singkatan dari polyvinyl chloride. Ini salah satu penerapan teknologi baru yang dilakukan untuk mengurangi penggunaan kayu. Kusen ini hampir sama dengan kusen beton, sama-sama diproduksi oleh pabrik, hanya berbeda jenis materialnya. Cara memasang kusen PVC:

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Teknik Menggulung Selang Pemadam Kebakaran yang Benar Depok

– Pemasangan lebih mudah, hanya dengan memasang kusen pada dinding yang telah acian atau sudah finishing dan dipasang pada tembok yang dilubangi sesuai ukuran kusen.

– Pengaitan kusen dan tembok bisa dilakukan dengan cara dibor atau dipaku.

Kusen Logam (Aluminium)

Kusen logam (aluminium) memiliki prinsip yang sama dengan kusen jenis PVC, yakni untuk mengurangi pengggunaan material kayu. Kusen logam banyak disukai karena cara pembuatan serta penyetelannya cukup mudah dan cepat dibandingkan kusen kayu. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Kusen aluminium tidak pejal (solid), melainkan berbentuk hollow.

Pemasangan kusen dengan material ini sama halnya seperti pemasangan kusen PVC, namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan berikut ini:

– Bila lebar kusen memiliki panjang lebih dari 1,5m, pada bagian atas kusen harus diberi balok beton dengan ukuran 15/15, menggunakan besi 4d – 10 mm dan ukuran begel d4 – 15cm.

– Kusen jenis ini dipasang setelah tembok diberi acian dan finishing. Kusen ini dipasang pada tembok yang dilubangi sesuai ukuran kusen.

Itu dia cara praktis untuk memasang kusen, beton, PVC, dan aluminium. Semoga bermanfaat untuk anda semua, silahkan hubungi kami di www.materialbahanbnagunan.com  untuk informasi yang lainnya.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Memasang Rangka Kayu untuk Plafon

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=kusen

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=beton

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=pvc

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=aluminium

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *