Cara Cat Tembok Lama Depok Jakarta

Toko bangunan dan alat teknik citra Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas cara cat tembok lama

Cara Cat Tembok Lama

pastikan kondisi tembok dalam keadaan baik atau siap dicat. “Tembok dalam keadaan kering, “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” tidak retak, tidak berjamur, dan tidak lembab,” katanya. Jika protimeter menunjukkan angka kelembaban kurang dari 16 persen dan kertas pH yang ditempelkan ke tembok menunjukkan angka kurang dari 9, tembok lama siap dicat ulang.

Cek cat lama

Anda perlu juga mengecek kondisi cat lama apakah masih baik atau sudah mengapur dan mengelupas. Bila cat lama masih baik, bersihkan tembok dengan air bertekanan tinggi dengan cara disemprot atau gunakan deterjen. Jika cat lama telah mengapur atau mengelupas, sebaiknya lakukan pengerokan lebih dulu pada seluruh bidang tembok, lalu bersihkan dengan lap.

Agar jamur tak kembali pada bagian yang dikerok, kuaskan cairan anti jamur. Bila terdapat retak rambut pada tembok, atasi dulu dengan melapiskan plamir pada bagian yang retak. Selanjutnya beri satu lapisan cat dasar dengan pengenceran maksimal 10 persen untuk tembok interior, dan tanpa pengenceran untuk tembok eksterior. Setelah itu baru lanjutkan pengecatan sesuai kebutuhan.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Memasang Dynabolt Pada Beton Pada Rumah Anda Depok - Jakarta

Jangan diencerkan sekaligus

Gunakan cat secukupnya. Jangan mencampur cat dengan air sekaligus, supaya sisa cat yang belum terpakai dapat digunakan lagi. Simpan sisa cat dalam kemasan kaleng tertutup rapat supaya aman dari kontaminasi udara dan letakkan di tempat yang kering.

Tahapan pengecekan tembok lama,

Periksa secara fisik, apakah ada bagian cat yang rusak secara kasat mata.

Kondisi cat tembok yang rusak seperti mengelupas, mengapur, berubah warna, atau terdapat kerusakan lainnya. Bila kamu menemukan kondisi tersebut, ada baiknya untuk mengupas cat lama terlebih dahulu hingga bersih.

2. Lakukan tes gosok dengan menggunakan tangan pada beberapa titik.

Apabila warna cat menempel di tangan, itu menandakan cat lama sudah mengapur dan sebaiknya perlu dikupas terlebih dahulu.

3. Lakukan tes basah dengan menyemprotkan air ke tembok selama 5-15 menit.

Apabila muncul gelembung, ini menandakan cat lama sudah mengapur dan sebaiknya dikupas.

Apabila cara pengecekan tersebut tidak terjadi pada cat tembok yang lama, menandakan kondisi cat tersebut masih bagus. Untuk melakukan cat ulang pada tembok yang lama, “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” maka kamu hanya perlu membersihkan permukaan tembok dari debu dan kotoran yang menempel dengan cara diampleas ambang hingga permukaan cat terlihat bersih. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan proses pengecatan.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Atau kunjungi website kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Mengganti Tali Jam Tangan Berbahan Karet

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=cat%20tembok

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *