Penyebab Dan Solusi Untuk Gypsum Retak Rambut Dan Gypsum Yang Bolong Depok

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas penyebab dan solusi untuk gypsum retak rambut dan gypsum yang bolong,

Penyebab Dan Solusi Untuk Gypsum Retak Rambut Dan Gypsum Yang Bolong

Penyebab 1. Kualitas Material

Ada banyak produsen yang membuat papan gypsum saat ini. Jadi tidak mengherankan jika kualitasnya pun berbeda-beda. Perlu Anda ketahui, papan gypsum “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” memiliki tingkat muai dan susut. Papan gypsum mungkin akan memuai pada musim penghujan sehingga ukurannya bertambah panjang. Karena pada musim kemarau, papan gypsum ini mungkin akan menyusut karena kondisi menjadi kering. Perubahan ukuran dari panjang, memendek, memanjang, dan seterusnya inilah yang menjadi awal pemangkasan melewati rambut pada papan gypsum.

Penyebab 2. Teknik Penyambungan

Papan gypsum dibuat dengan ukuran panjang dan lebar tertentu. Untuk mendukung bidang kerja yang cukup luas, mau tidak mau harus dilakukan penyambungan papan gypsum. Kesalahan dalam bahan menyambung ini salah hanya dapat berakibat pada struktur papan gypsum memperbaiki keretakan rambut. Kondisi ini terjadi lantaran efek muai dan susut dapat menarik bagian ditempatkan sehingga muncul retak yang ukurannya tipis sekali. Namun lama-kelamaan ukuran retensi ini dapat diperbesar karena efek muai dan susut yang terus berlanjut.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Pemasangan Batu Bata

Penyebab 3. Keahlian Pekerja

Upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah retas-retas di papan gypsum diterapkan pita kertas (UB tape) untuk memperkuat penyambung yang memakai produk compound. Bukan pita pekerja melainkan pita kain (pita tekstil) sebagai penguatnya dan bukan pita kertas. Meskipun pekerjaan menjadi lebih mudah, tetapi penggunaan pita kain ini tidak sesuai dengan permintaan kami.

Beberapa pekerja sering menghindari penggunaan pita kertas karena proses pemasangannya cukup rumit. Kesalahan dalam pemasangan pita kertas ini dapat mengaktifkan papan gypsum menjadi bergelembung. Masalah ini terjadi lantaran ada udara yang terjepit di bawah pita kertas serta senyawa. Untuk memperbaikinya, Anda dapat mencoba memperbaiki proses aplikasi compound dengan teknik yang benar

Cara – caranya adalah sebagai berikut :

Ambil sisa gypsum dan ukur sehingga gypsum tersebut dapat menutup lubang yang ada. Besar potongan gypsum harus lebih besar dari lubang.

Gambar dengan pensil ukuran gypsum tersebut pada plafond yang berlubang. Ini perlu anda lakukan agar lubang yang ada dapat tertutup dengan rapi. Kemudian menggunakan cutter, buatlah torehan pada plafond.

Buatlah lubang pada plafond seukuran gypsum yang akan anda pasang, dengan car menggergaji lubang secara diagonal kearah tepi batas ukuran gypsum tadi.

Setelah anda menggergaji ke empat arah diagonal, patahkan plafond di sekitar lubang tadi sehingga bentuk lubang menjadi segi empat. Potong dengan cutter sisa – sisa plafon sampai benar – benar terlepas. Jangan lupa untuk merapikan sisi – sisi lubang agar potongan gypsum penambal dapat terpasang dengan rapi.

Siapkan papan gypsum lainnya, dengan ukuran sepanjang lubang dan 1/3 lebar lubang, sebanyak dua buah. Gypsum ini dimanfaatkan sebagai rangka tambahan untuk gypsum penambal. Oleskan kompon perekat pada rangka tambahan ini.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Tang Flat Nose Pliers

Segera tempelkan rangka tambahan yang sudah diolesi kompon perekat pada bagian atas lubang. Tempelkan kedua rangka penahan tadi pada kedua sisi panjang lubang. Tunggu sampai kompon benar – benar kering. Ini ditandai dengan rangka penahan yang sudah tidak bisa bergerak lagi saat ditekan.

Sesudah rangka tambahan tersebut menempel dengan kuat, ambil potongan gypsum penambal tadi dan olesi juga dengan kompon perekat

 (sebaiknya kompon tidak hanya dioleskan pada tengah gypsum, tapi juga pada sekeliling gypsum agar dapat menempel dengan kuat).

Campurkan komposn pelapis dengan air, lalu oleskan pada keempat sisi sambungan antara gypsum penambal dengan plafond. Ratakan kompon dengan kape sehingga kompon dapat menempel dengan rata. Untuk tahap ini , kompon pelapis cukup diaplikasikan satu lapis saja. Sebagai dasar penempelan pita kertas.

Sesegera setelah kompon pelapis selesai dioleskan tempelkan pita kertas bagus pada keempat sisi sambungan tadi. Agar pita dapat tertempel dengan baik, tekan dengan kape. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Kemudian oleskan kompon pelapis sebanyak dua lapisan. Kemudian oleskan kompon pelapis sebanyak dua lapisan. Biarkan sampai kering, baru setelah itu anda bisa mengecat plafond anda kembali.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Atau kunjungi website kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Step Nosing Tangga

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=gypsum

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *