Cara Sederhana Memperbaiki Kran Patah Atau Tertinggal Di Pipa Depok Jakarta

Toko Citra Bangunan Depok menjual sealtape klik di www.materialbahanbangunan.com

Cara Sederhana Memperbaiki Keran Patah Atau Tertinggal Di Pipa Tanpa Menjebol Tembok

Pernah menjumpai keran yang dipasangkan di pipa yang ujungnya mepet permukaan tembok?  Kalau keran itu patah atau rusak bisa jadi menyebalkan karena harus merusak tembok untuk memperbaikinya.

Beberapa hari saya mengalami kejengkelan ini. Putaran keran tidak berfungsi normal. Bocor. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Keran baru sudah dibeli tapi ternyata tidak bisa dipasang langsung dikarenakan keran patah di bagian tengah. Badan keran masih tertinggal saat hendak dilepaskan dari pipa. Kemungkinan tukang yang mengerjakan dahulu memberi perekat permanen pada drat pipa dan keran sehingga susah dilepaskan.

Kebetulan tetangga sebelah sedang renovasi rumah. Tukang yang juga kakak pemilik rumah menawarkan diri untuk memperbaiki, tentunya dengan merusak sedikit tembok. Saya berinisiatif untuk memperbaiki sendiri daripada merepotkan orang.

Ada beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan. Berikut daftarnya.

1. Keran baru

2. Sambungan keran

3. Korek api

4. Lembar perekat ulir pipa

5. Perekat paten misalnya lem alteko atau lem G.

6. Amplas halus

Langkah pertama adalah memanaskan sambungan keran. Panaskan di bagian yang tidak memiliki drat atau ulir. Setelah dirasa cukup panas coba masukkan ke dalam keran patah sampai ujung sambungan dapat menempel di permukaan pipa yang tertanam di tembok. Butuh satu sampai dua kali pembakaran supaya sambungan bisa terasa cocok dan menempel. Perlu diperhatikan untuk memanaskan sambungan tidak terlalu lembek apalagi menyala supaya tidak menempel permanen.

Hal ini dikarenakan masih perlu menggosok permukaan sambungan yang telah dibakar dengan amplas halus agar bisa menempel rata di ujung pipa yang tertanam di tembok.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Mengenal Fungsi dan Jenis Tang Depok

Pasang keran baru setelah permukaan ujung sambungan cukup rata. Pemasangan dilakukan di ujung satunya yang mempunyai drat atau ulir.

Lem ujung permukaan sambungan yang sudah dibakar tadi sampai bagian dalam sekira satu sentimeter menggunakan lem permanen. Lem juga ujung permukaan pipa yang “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” tertanam di tembok beserta pangkal keran yang tertinggal di pipa. Pasang sambungan sampai menempel dengan baik di permukaan pipa yang tertanam di tembok.

Proses pengeringan tidak terlalu lama sekira dua sampai tiga jam supaya rekat dengan baik. Tambahkan lagi lem permanen di permukaan luar setelah penyambungan. Dapat juga diberikan lembar perekat agar sambungan tambah kuat dan mencegah rembesan air keluar. Diamkan kering dulu dan dapat digunakan setelah setengah hari.

Jika anda membutuhkan sealtape hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=kran

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=kran%20air

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

BACA ARTIKEL YANG LAIN  9 Cara Pasang Otomatis Pompa Air Listrik Depok Jakarta

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *