Jenis Sealant Dan Fungsinya Depok Jakarta

Toko citra bangunan depok menjual lem sealent www.materialbahanbangunan.com

Jenis  Sealant Dan Fungsinya

Banyak yang tidak tahu bahawa lem sealent itu ada beberapa macam.Selama ini mungkin kita hanya tahu jenis kem sealent yang biasa untuk aplikasi kaca ,namu  kenyataannya lem sealent itu ada benerapa macam.

Berbagai jenis sealant dan merk sealant kini bisa kita temui di pasaran dengan mudah. Mungkin terkadang membuat kita bingung, sebaiknya pilih produk sealant yang mana. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Oleh karena itu kita harus mengetahui jenis sealant dan fungsinya, agar kita bisa memilih produk sealant yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan aplikasi. Sealant merupakan lem perekat yang memiliki fungsi merekatkan dua bidang dan ada juga yang berfungsi hanya sebagai pengisi celah antara bidang.

Kami  memiliki berbagai produk jenis sealant dengan fungsi dan spesifikasinya masing-masing sesuai aplikasi, di antaranya :

Silicone Sealant (Neutral Sealant dan Acetic Sealant)

Produk silicone sealant atau yang dikenal lem silikon berbahan dasar silicone polymer yang diproduksip dari batu silika termasuk ke dalam unorganic sealant (bukan organic Sealant) yang tahan terhadap sinar matahari (cahaya UV) serta tahan terhadap cuaca dingin. Silicone sealant memiliki fungsi sebagai lem perekat antar bidang yang terbagi ke dalam 2 jenis sealant yaitu Sealant Netral (Neutral) dan Sealant Asam (Acetic). Lem silicone sealant penyusutan terhadap sinar ultraviolet (UV) sangat rendah hanya di bawah 5 % dan sangat baik untuk aplikasi ke material kaca dan aluminium.

Modified Sealant / Modified Silicone (MS)

Modified sealant atau modified silicone berbahan dasar MS Polymer merupakan sealant perekat yang dimodifikasi dengan teknologi Silyl Terminated Polyether Technology dari Jepang yang menggabungkan kekuatan silikon yang dapat meningkatkan ketahanan terhadap sinar UV 2 kali lebih kuat daripada Polyurethane Sealant (Super PU+). Sealant ini bisa di cat (Paintable Sealant) seperti sealant Polyurethane (PU), disesuaikan warna dinding yang diinginkan, secara khusus material yang cocok adalah ACP (aluminium composite panel), kayu, batu alam (Marble) dan beton (concrete). Indo Karya Anugerah memiliki produk IKASEAL MS 1022-LM (Modified Sealant) yang warnanya juga bisa custom color disesuaikan dengan warna material yang ingin disamakan, jadi tanpa perlu di cat serta sealant ini tidak menimbulkan bercak (Non Stain Sealant) terhadap material yang direkatkan.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Kegunaan Atau Fungsi Pagar BRC Pada Rumah Anda Depok - Jakarta

Polyurethane (PU ) Sealant

Jenis polyurethane (PU) sealant terkategori sealant perekat bisa dicat (Paintable Sealant) sesuai keinginan dan tidak menimbulkan bau, namun ketahanan terhadap sinar UV kurang baik selayaknya modified sealant (MS), oleh karena itu sealant disarankan untuk di cat agar melindungi dari sinar UV. Polyurethane sealant cocok digunakan di celah parimeter precast beton, GRC, Kalsiboard, kusen kayu atau aluminium terhadap dinding beton atau bata ringan / habel (light brick).

Acrylic Sealant

Acrylic sealant merupakan sealant yang berfungsi sebagai pengisi celah area khusus interior serta tidak memiliki ketahanan terhadap sinar UV, oleh karena itu disarankan untuk di cat.  Sealant Acrylic tidak memiliki kekuatan sebagai perekat “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” serta elastisitasnya rendah sekitar 10%. Acrylic sealant dapat diaplikasikan di berbagai macam material seperti kayu, beton, marmer, keramik, dinding dan di sekitar pintu, jendela dan paling cocok digunakan dalam ruangan karena tidak mengandung bau yang menyengat. Acrylic Sealant dapat juga digunakan sebagai pengganti semen putih yang di dapat diaplikasikan untuk menutup celah atau lubang di plafon interior.

Itu tadi jenis sealent dan fungsinya,dengan mengetahui jenis sealent dan fungsinya anda tidak akan salah dalam membeli sealent sesuai yang anda butuhkan, semoga apa ya g kami sampaikan bermanfaat bagi anda. Silahkan kunjungi kami di www.materialbahanbangunan.com untuk informasi yang lainnya.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Bagian - Bagian Dari Alat Pengelasan Serta Cara Menggunakan Alat Las Depok

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=lem

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *