Langkah Mudah Ganti Kran Air Tanpa Tukang Ledeng Depok Jakarta

Toko Citra Bangunan Depok menjual seal tape klik di www.materialbahambangunan.com

Langkah Mudah Ganti Kran Air Tanpa Tukang Ledeng

 kran air

Suatu saat kran air Anda rusak dan tidak ada orang rumah yang bisa membantu  Juga akan begitu mahal jika Anda mesti memanggil tukang ledeng cuma untuk menempatkan kran air. Anda dapat memasangnya sendiri sesungguhnya “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” pekerjaan ini begitu mudah (satu diantara pekerjaan ledeng yang paling dasar). Dengan hal tersebut, Anda tidak mesti merogoh kocek dalam-dalam. Hanya bermodal sebuah kran air yang dapat Anda peroleh dari toko kran air shower terdekat. Awalilah dengan langkah berikut ini.

Menempatkan kran air sesungguhnya begitu mudah, namun

ada banyak hal yang perlu diperhatikan:

Hal yang pertama yaitu sebelum kita memasang kran air yakinkan kalau instalasi tembok serta pipa telah betul-betul selesai ditangani, hal semacam ini untuk menghidari Kran air anda rusak oleh goresan.

Hal yang kedua yaitu yakinkan air yang juga akan dialirkan telah besih dari kotoran ataupun sisa material bangunan. Umum dikerjakan dengan mengalirkan air ke instalasi pipa sebagian waktu. Hal semacam ini berperan untuk menanggung kebersihan air dan menghidari kran anda terhalang.

Hal yang ketiga yaitu yakinkan Kran air yang juga akan anda gunakan mempunyai tipe drat yang sama. Biasanya yaitu type drat PT1/2 atau PJ1/2. Apabila nyatanya lain serta anda telah terlanjur beli Kran itu anda dapat memakai Joint atau Connector yang dua dratnya sesuai sama unjung kran serta ujung pipa.

Ikuti langkah mudah ganti kran air di bawah ini :

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Alat-alat Kerja Fitter Fabrikasi Depok Jakarta

Sebelum bekerja, matikan semua aliran air dirumah supaya air tidak menyembur keluar. Lalu kendurkan kran air yang lama memakai kunci Inggris.

Setelah kran air yang lama kendur, putar memakai tangan. Putar hingga keran terlepas dari dinding atau paralon.

Bersihkan lubang sisa kran air tadi memakai lap basah/kering supaya kotoran yang menumpuk dibalik kran air tidak menyumbat jalannya air sesudah pemasangan baru. Bila kotoran agak berkerak, pakai sikat gigi untuk membersihkannya, lalu lap hingga bersih.

Gunakan Seal Tape pada ulir keran baru hingga menutupi semua ulir kran air tersebut. Namun janganlah sangat tebal, karena dapat menyebabkan lubang kran air jadi tidak cocok lagi. Seal Tape ini berperan jadi penahan supaya kran air tidak terlepas dari lubangnya karena licin.

Setelah Seal Tape terpasang di kran air, masukkan kran air ke lubang yang sudah ada. Putar dengan tangan hingga semua ulir kran air masuk kedalam lubang. Kencangkan hingga tidak berputar-putar lagi. Bila anda belum juga percaya kran air itu sudah kencang atau belum, kencangkan sekali lagi memakai kunci inggris.

Ingat bila terlanjur kencang namun arah kran tidak menghadap bawah, janganlah diputar balik sebab peluang bocor semakin besar. Lanjutkan 1 putaran sekali lagi.

Tetapi bila anda cemas shock pecah, lebih baik bongkar ulang serta gunakan seal tape sekali lagi. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Lagi! kekencangan kran air tidaklah perlu seperti baut genset atau mobil.

Itulah panduan langkah mengganti kran air tanpa tukang ledeng. Sedikit tambahan, sesungguhnya ketika memutar drat kran air, memakai tangan juga telah cukup. Kran akan tidak bocor atau rembes sebab drat telah dilapisi dengan seal tape. Pemakaian tang grip atau kunci Inggris cuma supaya kuat.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Manfaat Bulu Ijuk untuk Air Sumur

Jika anda membutuhkan sealtape hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=kran%20air

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *