Cara Mudah Memasang Dinding Dengan Gypsum Depok Jakarta

Toko citra bangunan depok menjual gypsum www.materialbahanbangunan.com

Cara Mudah Memasang Dinding Dengan Gypsum

Selain untuk plafon gypsum bisa juga digunakan sebagai material untuk membuat panel dinding. Pada dasarnya, mudah saja untuk memasang panel dinding dari gypsum “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” asalkan Anda tahu cara melakukannya dengan benar. Yang dibutuhkan adalah niat untuk mengerjakannya secara hati-hati dan teliti supaya hasilnya tampak rapi, strukturnya kokoh, serta tahan lama. Biar Anda tidak keliru, yuk ikuti panduan langkah-langkah dari  berikut ini.

Struktur bangunan yang berfungsi sebagai partisi untuk memisahkan ruangan satu dengan ruangan lainnya disebut dinding. Ada bermacam-macam bahan yang bisa dipakai untuk pembuatan dinding. Contohnya kayu, bambu, batu, beton, sketsel, folding door, dan gypsum.

Saat ini, penggunaan bahan gypsum untuk membuat dinding bangunan tengah populer. Bahan ini dinilai memiliki kelebihan-kelebihan seperti instalasinya mudah, minim perawatan, terlihat rapi, berbobot ringan, dan tahan api. Bahan gypsum juga dikenal mempunyai daya keawetan yang tinggi karena bersifat antilapuk, anti rayap, anti tikus, serta antikarat.

Bagi Anda yang sedang ingin memasang panel dinding dari gypsum, simak panduan selengkapnya berikut ini!

Alat dan Bahan :

Panel gypsum; 9 mm atau 12 mm

Rangka hollow; 4 x 4 dan 4 x 2

Sekrup gypsum; 2 cm dan 5 cm

Paku beton; 5 cm

Kain tip

Coumpond

Peredam glasswall/rockwall

Bor listrik

Driver screw

Gergaji besi

ScrafSteger

Benang lot

Ampelas

Meteran

Langkah-langkah :

Mulailah dengan memasang rangka hollow dengan jarak per rangka yaitu 60 cm atau sesuai keinginan Anda. Jangan lupa untuk mengukurnya dengan bantuan benang lot agar posisi rangka tidak miring. Selanjutnya pasanglah panel gypsum pada rangka hollow tadi. Kemudian kencangkan posisinya dengan memasang sekrup 2 cm di sebelah saja untuk setiap rangka.Langkah ketiga pasanglah bahan peredam sedikit saja di sebelah panel gypsum.  Adapun fungsi peredam ini yaitu untuk mempererat susunan panel gypsum. Berikutnya pasang lagi papan gypsum di sebelah peredam, lalu kencangkan memakai sekrup. Begitu seterusnya sampai seluruh rangka dinding tertutupi oleh panel. Untuk merapikan tampilan sambungan/peredam dan sekrup, Anda bisa menutupinya dengan coumpond. Oleskan coumpond secukupnya pada setiap sambungan dan sekrup. Setelah itu lapisi coumpond menggunakan kain tip. Kemudian tutup kembali dengan coumpond di atasnya sehingga dinding terlihat menyatu dan tidak “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” ada bekas sambungan yang nampak. Untuk mendapatkan hasil kerja yang lebih maksimal, Anda bisa menghaluskan permukaan coumpond tadi memakai ampelas. Gosokkan ampelas secara teratur dengan gerakan searah hingga didapatkan permukaan dinding yang benar-benar rata.Kini saatnya melakukan finishing. Anda bisa menghiasi dinding gypsum tersebut menggunakan cat tembok atau wallpaper.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Beberapa, HAL Yang Wajib Anda Ketahui Tentang Rumah Bersih!

Jadi benar kan proses pemasangan gypsum itu sebetulnya sangat gampang. Bahkan Anda pun dapat mengerjakannya sendiri apabila percaya terhadap kemampuan Anda dan tentunya memiliki waktu luang yang cukup. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat bagi anda. Jika anda ingin membeli gypsum dan yang lainnya seperti diatas anda bisa menghubungi kami di www.materialbahanbangunan.com selamat mencoba.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=gypsum

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.