Tips Membuat Septic Tank Tidak Bau Depok Jakarta

Toko bangunan dan alat teknik citra Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda. Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas. Tips membuat septic tank tidak bau.

Sebelum membahas mengenai cara mengatasi bau septi tank, alangkah baiknya “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” kita tau terlebih dahulu hal – hal yang menjadi penyebab munculnya bau pada septi tank tersebut.

Saluran atau Pipa Ventilasi 

Penempatan pipa ventilasi yang menjadi tempat satu – satunya sirkulasi udara bagi septi tank bisa menjadi penyebab utama bau septi tank mencemari udara sekitar anda. Untuk itu saya sarankan jangan letakkan saluran ventilasi tersebut pada area rumah bagian depan

Terdapat Celah Pada Septi Tank

Celah yang terdapat dalam septi tank akan membuat salah satu penyebab munculnya bau yang tidak sedap, terlebih lagi saat musim hujan. Air hujan akan mengalir masuk ke dalam septi tank dan membuatnya semakin penuh saja. Pada akhirnya saat septi tank tidak bisa menampung air hujan, maka akan meluap keluar septi tank dan memicu timbulnya bau.

Setelah mengetahui penyebab dari munculnya bau dari septi tank, sekarang kita akan membahas cara mengatasinya, penjelasannya sebagai berikut :

1. Membuat Septi Tank Di area Belakang Rumah

Pembuatan septi tank pada rumah bagian belakang akan meminimalisir bau yang mungkin ditimbulkan oleh septi tank itu sendiri. Biasanya cara ini digunakan oleh banyak orang yang mempunyai area tanah luas seperti halnya di daerah pedesaan.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Menggunakan Lem Kayu Fox Putih Pada Media Kertas Depok Jakarta

Sudah selayaknya septi tank memang harus dibuat di area yang berjarak agak jauh dari rumah agar kesehatan keluarga bisa tetap terjaga. Namun untuk masyarakat modern yang lahannya sempit sudah ada cara khusus untuk mengakalinya

Membuat Septi Tank Di Bawah Bangunan

Cara mengatasi bau septi tank selanjutnya ialah dengan membuat septi tank di bawah bangunan rumah. Bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan tentu saja akan kesulitan mendapatkan lahan khusus untuk pembuatan septi tank.

Pada akhirnya solusi paling tepat ialah menempatkan septi tank di bawah bangunan rumah seperti di bawah kamar mandi atau pun di bawah garasi rumah. 

Cara ini memang sangat tepat dilakukan dan dijadikan sebagai pilihan. Dengan menanamkan septi tank di bawah bangunan rumah, maka tidak akan ada celah bau yang bisa keluar kecuali melalui saluran ventilasi khusus yang sudah disediakan. Untuk itu perhatikan pembuatan septi tanknya dengan baik, agar tidak ada celah. 

Meletakkan Saluran Ventilasi Di Tempat yang Tepat

Saluran ventilasi yang berfungsi sebagai pertukaran udara pada septi tank memang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan penempatannya untuk menghindari resiko bau yang mungkin saja ditimbulkan. Arahkan saluran ventilasi pada selokan yang tertutup atau pun area belakang rumah yang memang jarang ada orang yang lalu lalang.

Pasti banyak orang yang bertanya – tanya, mengapa septi tank harus diberikan saluran ventilasi? Ventilasi ini selain digunakan untuk pertukaran udara, tenyata digunakan untuk mengeluar uap air yang bisa membantu mengurangi kadar air yang berada di dalam septi tank sehingga tidak cepat penuh

Menutup Semua Celah yang Ada

Celah yang ada pada septi tank outdoor bisa menyebabkan air mengalir dan masuk ke septi tank saat musim hujan tiba. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab timbulnya bau pada septi tank anda. Air hujan yang terus mengalir dan memenuhi septi tank, lama kelamaan akan meluap keluar dari septi tank.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Filter Air Tanah, Pengertian Dan Fungsi Depok Jakarta

Sehingga tinja – tinja yang sudah membusuk akan ikut terbawa aliran air sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap dan sangat mengganggu aktivitas harian anda atau pun orang lain yang berada disekitarnya. Kualitas kesehatan juga bisa menurun, jika kondisi ini terus saja dibiarkan begitu saja tanpa adanya penangan lebih lanjut.

Rajin Menguras Septi Tank.

Sudah selayaknya bagi anda yang mempunyai septi tank untuk memperhatikan kondisi septi tank anda. Kapan saat nya harus dikuras dan dibersihkan, seharusnya anda sudah memahaminya. Anda bisa berlangganan sedot wc untuk mempermudah proses pengurasan.

Nantinya team sedot wc akan secara rutin mengingatkan anda untuk selalu melakukan pengurasan sesuai waktu ideal yang sudah diperkirakan sejak awal. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Untuk memaksimalkan pengurasan anda bisa memanfaatkan benih bakteri yang cukup ditaburkan saja ke dalam septi tank, selanjutnya tinja akan terurai dan secara otomati akan menjadi bersih

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Atau kunjungi website kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=tangki

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=septic%20tank

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Membersihkan Bulu Atau Rambut Pada Sofa Depok - Jakarta

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *