4 Langkah Mudah Memasang Engsel Pivot

Menempatkan bukaan lebar bisa menjadi pilihan untuk Anda menghasilkan kesan ruang keluarga yang lebih lega. Anda bisa menempatkan pintu lebar kaca tanpa kusen sebagai pilihan. Tujuannya, ruang “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ”keluarga dapat lebih terasa menyatu dengan ruang luar. Agar bukaan tetap kokoh tanpa kusen, Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan sistem engsel pivot sebagai sambungan. Engsel jenis ini tidak mengandalkan kekuatan kusen sebagai pengikat engsel. Sambungan engsel ini langsung tertanam pada lantai dan balok dinding di atas lubang pintu. Sebagai panduan pemasangan, berikut 4 langkah mudah memasang engsel pivot. Agar Anda tidak kesulitan ketika memasang engsel

Ketika ingin memasang engsel pivot, Anda pastikan dulu di sekeliling lubang bukaan terdapat balok dan kolom beton sebagai penahan beban. Balok untuk menyangga dinding dari atas. Sedangkan kolom praktis memiliki fungsi sebagai perkuatan di samping daun pintu.Agar meminimalisir gesekan, usahkan ketika memasang engsel pivot, Anda atur jarak antara daun pintu dengan lubang dinding, minimal 1 – 3 mm. Dengan jeda yang cukup, potensi gesekan bisa diminimalkan.Memasang engsel pivot juga harus memperhatikan pengerjaan tepi lubang juga harus rapi dan rata. Tujuannya, agar daun pintu tak sulit saat Anda ingin menutup dan membuka.Untuk menghindari dinding yang rusak akibat gesekan daun pintu dan dinding. Ketika memasang engsel pivot, Anda dapat memasang frame aluminium di sekeliling bukaan. Frame juga bisa berfungsi sebagai stopper pintu.

Ketika ingin memasang engsel pivot, Anda pastikan dulu di sekeliling lubang “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” bukaan terdapat balok dan kolom beton sebagai penahan beban. Balok untuk menyangga dinding dari atas. Sedangkan kolom praktis memiliki fungsi sebagai perkuatan di samping daun pintu.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Jurus Jitu Mengatasi Saluran Cucian Piring yang Mampet

Agar meminimalisir gesekan, usahkan ketika memasang engsel pivot, Anda atur jarak antara daun pintu dengan lubang dinding, minimal 1 – 3 mm. Dengan jeda yang cukup, potensi gesekan bisa diminimalkan.

Memasang engsel pivot juga harus memperhatikan pengerjaan tepi lubang juga harus rapi dan rata. Tujuannya, agar daun pintu tak sulit saat Anda ingin menutup dan membuka.

Untuk menghindari dinding yang rusak akibat gesekan daun pintu dan dinding. Ketika memasang engsel pivot, Anda dapat memasang frame aluminium di sekeliling bukaan. Frame juga bisa berfungsi sebagai stopper pintu.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=engsel%20pintu

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.