Apa Itu Filter Air? Simak 5 Manfaatnya Di Sini! Depok Jakarta

Apa Itu Filter Air? Simak 5 Manfaatnya Di Sini!

Air keran di hunianmu kotor dan bau? Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah air keran di hunian menjadi layak konsumsi. Salah satunya, kamu bisa memanfaatkan alat sederhana bernama filter air.

Berkat filter air, air keran yang berasal dari PDAM atau air tanah bisa terbebas “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” dari kontaminasi zat berbahaya. Alhasil, permasalahan seperti air bau, kotor, berminyak, kuning, berkapur dan masalah lainnya bisa teratasi sehingga air menjadi lebih sehat dan terhindar dari pencemaran air yang berpotensi mempengaruhi kesehatan.

Lantas, apa saja sih manfaat lain dari penggunaan filter air yang akan kamu rasakan? Simak ulasan lengkap dari Kania berikut ini, yuk!

Alat Dapur Bebas Kotor dan Karat

Alat Dapur Bersih dan Bebas Karat

Siapa sangka filter air ternyata berpengaruh pada alat dapur. Kesal karena alat dapur seperti panci dan wajan tampak berwarna cokelat dan berkarat? Hal ini bisa disebabkan oleh endapan air tak sehat yang menempel pada peralatan dapur tersebut. Dengan memakai filter air, peralatan dapur yang kamu bersihkan dengan air keran akan menjadi lebih bersih, bebas karat dan bebas endapan sehingga peralatan dapur tersebut bisa tahan lama.

Konsumsi Air Minum Lebih Sehat

Filter air untuk air

Tanpa filter air, tentu kamu berpikir bahwa air cukup dimasak agar menjadi layak diminum. Walaupun kuman memang dapat hilang dari air tersebut, banyak zat berbahaya masih terkandung di dalamnya yang bahkan bisa bertambah karena proses penguapan. Dengan menggunakan filter air, kamu bisa menghilangkan kontaminasi pada air sehingga bisa meminimalisir berbagai macam penyakit seperti mual, diare, kram perut, tekanan darah tinggi hingga gangguan ginjal. Untuk menjaga  air yang telah disaring tetap higienis, simpanlah di dalam termos.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Ide Menata Rumah Kecil

Bebas dari Penyakit Kulit

Tangan memegang lengan dengan kulit tampak

Mandi termasuk dalam kegiatan rutin yang dilakukan tiap harinya. Bayangkan jika air hunianmu kotor sehingga aktivitas mandi malah membuatmu sakit kulit seperti alergi dan gatal? Tentu hal ini dapat dihindari dengan memasang filter air. Jangan lupa untuk rawat dan bersihkan filter air agar air mandimu selalu terjamin bersih.

Tanaman Selalu Sehat

Filter Air Bebas

Pastinya, kamu ingin tanaman kesayanganmu mekar dan tumbuh sehat. Tahukah kamu bahwa air untuk tanamanmu pun harus terbebas dari kontaminasi zat berbahaya seperti klorin? Klorin dapat membuat tanaman cepat rusak dan mati. Pastikan kamu sudah memasang filter air saat mengambil air untuk menyiram tanamanmu.

Memelihara Ikan dengan Cara Sehat

Ikan dalam kolam dengan air

Ikan hias peliharaanmu wajib diberikan aliran air yang bersih dan jernih agar ia selalu sehat. Filter air untuk kolam atau akuarium ikan hias tentu perlu dipastikan selalu bekerja. Dengan menggunakan filter air, air akan terhindar dari zat yang dapat membahayakan si ikan.

Tips Memilih Filter Air

Di pasaran, ada banyak jenis filter air yang bisa disesuaikan menurut kualitas air di hunian kamu. Kamu bisa melakukan pengujian di laboratorium bersertifikat dengan memberikan sampel air keran di hunian sehingga pemilihan filter air bisa dilakukan secara tepat.

Air dari Filter air dituang ke gelas untuk air

Pemilihan filter air bisa disesuaikan menurut kualitas air keran di hunianmu. Jika air di rumah mengandung timbal, pestisida, klorin atau tembaga dengan bau dan rasa yang aneh, pilihlah filter air jenis karbon aktif. Jika air di hunian mengandung pasir, gunakan filter air dengan media pasir silika. Jika air di hunian mengandung minyak, pilihlah filter air dengan media mangan atau filter air ferrolite yang sekaligus menjernihkan air. Khusus untuk air di dalam kolam atau bak terbuka, gunakan filter air dengan pasir zeolit yang dapat meningkatkan kandungan oksigen di dalam air.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  macam-macam pipa pvc rucika standar ( wavin )

Filter Air bersertifikat warna silver biru

Filter air wajib memiliki sertifikat SNI (Standar Nasional Indonesia) dengan nomor ISO “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” untuk memastikan alat tersebut layak digunakan. Jangan lupa, tanyakan pula ketersediaan layanan garansi bagi filter air sehingga memudahkan reparasi.

Memiliki cara kerja yang sederhana, filter air memberikan solusi sehingga air keran di hunian menjadi lebih sehat dan layak konsumsi. Ayo, pertimbangkan membeli filter air demi kesehatan semua penghuni rumah.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=filter%20air

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *