Cara Mengganti Baling – Baling Mesin Rumput Depok Jakarta

Cara Mengganti Baling – Baling Mesin Rumput

Cara Mengganti Baling – Baling Mesin Rumput – Baling – baling pada mesin potong rumput merupakan bagian yang berputar yang berfungsi sebagai pemangkas rumput. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Baling – baling tersebut pada umumnya berupa plat baja tipis yang dapat di asah berulang – ulang agar selalu tajam pada saat digunakan. Sehingga rumput akan langsung terpangkas dengan cepat.

Namun tidak berupa plat baja saja, ada juga yang berupa tali khusus yang sangat tajam apabila berputar. Biasanya mesing potong rumput yang menggunakan tali sebagai baling – balingnya digunakan untuk memangkas tipe rumput yang tinggi tetapi lunak, seperti jenis rumput alang – alang.

Sebagai bagian yang selalu berhadapan dengan pemangkasan rumput, pasti jika digunakan secara terus – menerus akan habis. Sehingga apabila habis baling – baling tersebut harus diganti dengan yang baru. Namun jika telah diganti dengan yang baru, baling – baling tersebut harus di asah terlebih dahulu. Karena jika masih baru baling – baling tersebut dalam keadaaan masih tumpul.

Bagi yang akan mengganti baling – baling mesin potong rumput karena baling – baling tersebut sudah mengecil atau habis, sebaiknya terlebih dahulu mengetahui caranya. Supaya tidak terjadi kesalahan – kesalahan yang akan “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” berakibat kerusakan pada bagian dudukan baling – baling tersebut. Berikut merupakan langkah – langkah dalam mengganti baling – baling pada mesin potong rumput.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Mudah Memasang Wood Plank Wood Plang Pada Rumah Anda – Depok

Cara Mengganti Baling – Baling Mesin Rumput

1. Siapkan kunci khusus ( kunci busi ) dan alat penahan ( obeng kecil ) untuk membuka baut atau mur pengunci baling – baling.

2. Masukan obeng pada lubang penahan putaran yang berada pada dudukan baling – baling. Kemudian putar baling – baling sampai posisi mentok tertahan tidak dapat berputar.

3. Letakan kuci busi pada baut atau mur pengunci baling – baling. Kemudian putar ke kanan ( searah dengan arah jarum jam ).

4. Setelah baut atau mur pengunci terlepas, ambilah flange dan baling – baling tersebut.

5. Pasanglah baling – baling tepat pada tempatnya. Jangan sampai lubang baling – baling keluar dari tempatnya.

6. Pasang kembali flange penjepit baling – baling. Kemudian pasang baut atau mur pengunci dan kencangkan dengan kunci busi dan obeng penahan. Kencangkan dengan arah ke kiri ( berlawanan dengan arah jarum jam ).

7. Sebelum menggunakan pastikan baling – baling tersebut kencang dan tidak goyang.

Begitulah langkah – langkah dalam cara mengganti baling – baling mesin potong rumput. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=mesin%20potong%20rumput

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Jenis Linggis Depok Jakarta

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.