Cara Memasang Angkur Dynabolt Depok Jakarta

Toko bangunan citra depok menjual dynabolt www.materialbahanbangunan.com

Cara Memasang Angkur Dynabolt

Kita semua sudah mengetahui apa itu dynabolt

Dynabolt atau sering juga disebut dengan anchor, sebagian orang juga sering menyebut dengan istilah baut tanam yang merupakan suatu komponen yang memiliki selongsong silinder dan akan mengembang ketika baut di “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” kencangkan, biasa digunakan untuk menyatukan dua element yang berada pada suatu bangunan, sebagai contohnya adalah instalasi pengencangan objek ke beton, batu, dan material lainnya.

Berbeda dengan paku atau mur baut, dynabolt punya sistem yang selalu berbeda. Perbedaan Dynabolt dengan mur baut biasa yaitu ada pada salah satu element yang berfungsi sebagai silinder dan punya bentuk seperti selongsong peluru namun bisa membesar, mekar atau mengembang ketika baut sudah dikencangkan. Berbeda dengan mur yang bentuknya selalu tetap meskipun sudah dikencangkan. Selain itu silinder yang berfungsi sebagai mur ini selalu ditanamkan pada suatu media misalnya dinding, beton dan lain-lain. Dari sinilah asal muasal sebutan baut tanam untuk memberi nama alternative dynabolt.

Dynabolt memiliki tiga element utama.

Pertama adalah baut berulir yang bentuknya seperti mur namun agak lancip seperti paku. Makin ke ujung maka ulirnya semakin mengecil. Lalu kedua ada selongsong silinder. Selongsong ini akan membesar ketika baut berulir dimasukan ke dalamnya. Yang terakhir yaitu ring atau cincin untuk penahan.

Peralatan yang dibutuhkan untuk Memasang Dynabolt pada Beton atau Dinding Bata:

1.  Pensil.

2.  Palu (Martil) dan Paku.

3.  Mesin Bor, sebaiknya menggunakan Mesin Bor yang ada fasilitas Hammer-nya.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Tips Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Bathtub Depok - jakarta

4.  Mata Bor Beton yang Ukuran-nya disesuaikan dengan Diameter Dynabolt yang hendak dipasang.

5.  Alat Pembersih Lubang dari Media yang telah di-bor.

6.  Kunci Ring Pas, atau Kunci Pas, atau Kunci Inggris.

Berikut cara memasang angkur dynabolt dengan benar:

1. Pertama, beri tanda (marking) posisi dinding bata atau beton yang akan dilubangi dan dipasangi angkur dynabolt dengan pensil.

2. Kedua, lubangi bagian yang telah diberi tanda dengan paku dan martil supaya proses pengeboran menjadi lebih mudah. Selain itu, proses ini berguna agar mata bor tidak bergeser, sehingga ketika pengeboran tetap akurat.

3. Ketiga, pilihlah mata bor yang sesuai dengan diameter angkur dynabolt.

4. Lalu, pasanglah alat pengukur kedalaman pada bor yang biasanya telah disediakan dalam paket pembelian. Atur posisinya supaya ketika pengeboran nanti sesuai dengan panjang angkur. Kalau bisa, tambah kedalaman pengeborannya sekitar 0,5-1 cm.

5. Apabila alat pengukur kedalaman tadi tidak tersedia, Anda bisa memberi tanda pada mata bor sesuai dengan panjang angkur dynabolt. Itu berguna supaya kedalaman pengeboran dapat terukur saat prosesnya dijalankan nanti. Tanda tersebut bisa dibuat dengan spidol atau isolasi.

6. Setelah itu, lakukan pengeboran dengan cara menempelkan mata bor pada dinding bata atau beton yang telah dipaku. Lakukan dengan teliti, tidak terburu-buru dan tetap menjaga posisi mata bor supaya tegak lurus terhadap media yang dipasangi angkur.

7. Bila pengeboran telah selesai, keluarkan atau bersihkan debu yang ada di dalam lubang dengan alat sejenis vacuum cleaner atau mesin penyedot debu.

8. Masukkan angkur dynabot pada lubang dengan martil. Tapi, sebaiknya biarkan mur dynabolt tetap terpasang supaya dratnya tidak rusak ketika dipukul dengan martil. Proses ini harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak lubang dan dynabolt itu sendiri.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Memasang Otomatis Pompa Air Listrik

9. Selanjutnya, bila dynabolt sudah masuk ke dalam lubang, buka mur pada pangkalnya “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” dan masukkan bracket atau benda lain yang hendak ditempel. Kemudian, pasang kembali mur tersebut.

10. Jika mur telah terpasang, lakukan proses penguncian dengan cara memutar mur searah jarum jam dengan kunci pas, kunci inggris atau kunci ring pas. Mur yang diputar menyebabkan baut dynabolt tertarik keluar.

Mur yang diputar (cukup kuat) ini, sekaligus menimbulkan 2 ikatan yang kuat, yaitu :

 Dynabolt mengikat kuat pada Beton atau Dinding Bata, karena Selongsong Silinder yang mengembang.

 Bracket mengikat kuat pada Beton atau Dinding Bata, karena Mur tersebut menekan dan menahan Bracket tersebut pada Beton atau Dinding Bata. Dan selesai sudah pemasangan dynabolt pada tembok.

Semoga apa yang kami sampaikan di atas bisa menambah wawasan anda. jangan lupa klik kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=dynabolt

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Macam - Macam Jenis Talang Air Depok Jakarta

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *