Macam – Macam Jenis Talang Air Depok Jakarta

Toko bangunan citra dan alat tehnik depok menjual talang air www.materialbahanbangunan.com

Macam Macam Jenis Talang Air

Talang air memegang peranan yang sangat penting.Namun kadanga kadang

orang biasanya tidak terlalu sering memikirkan talang air, padahal saluran air berjalan beriringan dengan atap rumah. Selain menambah karakter di rumah Anda, talang air dapat membantu melindungi rumah dari kerusakan “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” akibat kelembapan dan hujan deras. Menggunakan talang air yang bagus juga akan meningkatkan tampilan rumah selama beberapa dekade mendatang.

Sebelum memilih talang air yang Anda inginkan untuk rumah, salah satu pertanyaan penting yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri adalah apakah Anda sudah tahu jenis-jenis talang air? Simak dahulu tipe-tipe talang air, material talang air, dan kesalahan yang harus dihindari saat memasang talang air berikut ini.

Tipe-Tipe Talang Air

Pilihlah tipe talang air yang dapat menampung air hujan dengan baik dan juga sesuai dengan gaya rumah Anda.

Pilihlah tipe talang air yang dapat menampung air hujan dengan baik dan juga sesuai dengan gaya rumah Anda.

Membangun rumah membutuhkan banyak keputusan, termasuk memutuskan tipe talang air apa yang harus dipasang. Berikut ini beberapa tipe talang air berdasarkan bentuk yang dapat Anda pilih untuk rumah Anda.

1. Tipe Talang Air K Style

Talang ini dapat menampung lebih banyak air daripada jenis lain.

Tipe talang air K style merupakan talang air yang paling populer digunakan saat ini karena bisa menciptakan efek dekoratif. Pemilik rumah berdesain minimalis umumnya menyukai talang air K style untuk dipasang di sudut rumah. Dilansir dari Home Stratosphere, talang air K style dapat menampung lebih banyak air hujan daripada talang air jenis lainnya. Hal ini menjadikan talang air K style pilihan yang ideal jika Anda tinggal di suatu tempat yang sering turun hujan.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Cepat Memotong Sebuah Seng Depok - Jakarta

2. Tipe Talang Air Victorian Ogee

Untuk rumah yang tidak terlalu besar, jenis talang ini pas terpasang di atap.

Talang air Victorian ogee terlihat bagus di rumah-rumah dengan tampilan gaya tradisional dan klasik, contohnya rumah ala Victoria atau Eropa abad ke-19. Umumnya, talang air Victorian ogee terbuat dari aluminium yang ringan dan perawatannya mudah. Namun, talang air Victorian ogee merupakan talang yang dangkal sehingga lebih cocok untuk rumah yang tidak terlalu besar.

3. Tipe Talang Air Half-Round

Talang air jenis ini mudah dibersihkan sehingga aliran air hujan lancar.

Terlihat simpel seperti huruf U, tipe talang air ini cocok untuk rumah lama hingga rumah baru yang bergaya modern. Talang air half-round mudah dibersihkan dari ranting dan daun karena bentuknya menyerupai tabung yang telah dipotong menjadi dua. Tips lainnya untuk menjaga talang air tetap bersih dan tidak mudah tersumbat bisa ditemukan di artikel ini.

               Tip Rumah

Gunakan kain untuk menyeka talang air agar tampilan luarnya tetap menarik dan memastikan aliran air berjalan dengan baik.

Material Talang Air

Material talang air tidak hanya PVC, tetapi ada juga aluminium, galvanized steel, copper, zinc, dan galvalum.

Sebelum memasang talang air baru di rumah, hal penting lainnya yang perlu Anda ketahui adalah material talang air. Kebanyakan orang secara otomatis teringat pada talang air PVC, padahal ada alternatif lain seperti aluminium, galvanized steel, zinc, copper, dan galvalum. Berikut ini ulasan mengenai perbedaan material talang air.

1. Aluminium

Aluminium merupakan salah satu bahan yang paling sering digunakan untuk talang air. Keunggulannya antara lain adalah ringan, mudah dipasang, dan tidak berkarat. Talang air aluminium bisa dicat, bahkan ada yang hadir dalam berbagai pilihan warna.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Alat dan Bahan yang Diperlukan Untuk Menyambung Pipa Paralon/PVC Depok

2. PVC

Dibandingkan dengan talang air aluminium, harga talang air PVC jauh lebih murah. Meskipun harganya terjangkau, talang air ini terbuat dari plastik yang kuat dan tidak menimbulkan korosi. Talang air ini juga disukai karena ringan, sehingga mudah dipotong dan mudah dipasang sendiri di rumah.

3. Galvanized Steel

Talang air galvanized steel termasuk kuat, tetapi akan berkarat jika rusak. Oleh karena itu, pemilik rumah yang memilih talang air galvanized steel harus segera memperbaiki talang air yang sedikit penyok atau tergores sebelum rusak dan berkarat. Anda juga perlu membersihkannya secara teratur untuk menghindari penyumbatan.

4. Galvalum

Talang air ini merupakan baja yang dilapisi kombinasi aluminium dan seng sehingga menjadikannya kuat serta tahan terhadap kerusakan dan karat. Penting untuk mempertimbangkan di mana Anda tinggal sebelum memilih talang air galvalum, karena talang air jenis ini dapat bertahan lebih lama dari galvanized steel tergantung pada lokasi Anda. Di beberapa tempat, talang air galvalum bahkan bertahan sembilan kali lebih lama daripada talang air galvanized steel.

5. Copper

Jika memilih talang air copper atau tembaga, Anda tidak perlu mengkhawatirkan timbulnya jamur pada talang air. Material ini tahan karat dan “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” akan terlihat lebih indah seiring dengan berjalannya waktu. Oleh karena itu, talang air copper bisa menjadi pertimbangan untuk menambah daya tarik rumah Anda.

6. Zinc

Talang air zinc umumnya dapat bertahan dua kali lebih lama daripada talang air aluminium sehingga menjadikannya pilihan yang bagus untuk jangka waktu yang lama. Biasanya, talang air ini tidak dicat dan terbuat dari zinc dengan sedikit titanium dan tembaga.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Macam-macam Jenis Elbow Depok

Bagaimana, kira kira jenis talang yang mana yang cocok untuk anda. semoga apa yang kamobsampaikan bermanfaat bagi anda.jangan lupa klik kami di www.materialbahanbangunan.com  untuk mendapatkan informasi dari kami mengenai produk material yang lainnya.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=talang%20air

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *