Penting! Agar Tak Meledak, Perhatikan Hal Ini Saat Pasang Tabung Gas Depok

Toko Citra Bangunan Depok menjual selang gas klik di www.materialbahanbangunan.com

Penting! Agar Tak Meledak, Perhatikan Hal Ini Saat Pasang Tabung Gas

 Ledakan tabung gas yang terjadi di sebuah mal bukan hanya membuat heboh tapi juga berbahaya. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Agar tabung gas aman dari ledakan, perhatikan cara memasangnya.

Tabung gas kini jadi kebutuhan penting saat akan memasak menggunakan kompor gas. Meskipun terkesan mudah, masih banyak orang yang lalai saat memasang tabung gas sehingga menyebabkan resiko tabung meledak.

Padahal kalau dipasang dengan benar, tabung gas akan aman digunakan. Apa saja yang harus diperhatikan saat memasang tabung gas? Berikut ulasannya.

1. Pastikan gas tidak bocor

Penting! Agar Tak Meledak, Perhatikan Hal Ini Saat Pasang Tabung Gas Foto: Istimewa

Saat hendak memasang selang gas, pastikan tabung gas tidak dalam keadaan bocor. Karena gas bocor bisa membuat api mudah menyambar dan menyebabkan ledakan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memastikan tabung tidak bocor, salah satunya dengan memberi air sabun pada mulut tabung gas. Jika tak ada gelembung artinya tabung aman untuk disambungkan dengan selang gas.

2. Kompor harus dalam keadaan mati

Penting! Agar Tak Meledak, Perhatikan Hal Ini Saat Pasang Tabung Gas Foto: Istimewa

Saat akan memasang gas atau mengganti tabung gas, pastikan kompor dalam keadaan mati. Jika ada kompor di sebelahnya yang menyala, sebaiknya juga matikan selama proses mengganti tabung gas.

Jika ada api yang menyala dekat tabung gas, dikhawatirkan api akan menyala dan menyambar ketika ada gas yang keluar dari tabung. Hindari juga memasang gas sambil merokok.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Menggunakan Compon, Komponen GRC A + B Dengan Mudah Depok

3. Periksa karet pada mulut gas

Penting! Agar Tak Meledak, Perhatikan Hal Ini Saat Pasang Tabung Gas Foto: Istimewa

Setiap tabung gas dilengkapi dengan rubber seal atau karet pada mulut gas. Karet berwarna hitam ini untuk melindungi kebocoran gas saat selang dihubungkan antara mulut gas dengan kompor.

Karet ini memiliki bentuk yang tebal dan elastis. Rubber seal juga memiliki fungsi untuk menahan tekanan jarum pada regulator.

4. Pasang regulator dengan benar

Penting! Agar Tak Meledak, Perhatikan Hal Ini Saat Pasang Tabung Gas Foto: Istimewa

Pasang regulator dengan posisi tegak lurus ke arah leher tabung. Lakukan penekanan “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” dengan perlahan saat memasang regulator, pastikan jarum regulator menancap dengan baik.

Setelah dirasa cukup kuat, barulah putar kunci regulator. Jika sudah terpasang dengan benar, regulator tidak akan bergeser sehingga gas aman digunakan.

5. Pastikan tak ada suara mendesis

Penting! Agar Tak Meledak, Perhatikan Hal Ini Saat Pasang

Kalau regulator sudah terpasang dan terkunci dengan benar, jangan langsung menyalakan kompor. Periksa juga apakah ada suara mendesis yang keluar dari mulut gas, kalau masih ada suara berdesis tandanya pemasangan regulator belum benar.

Ulangi pemasangan dengan melepas regulator lalu memasang kembali. Jika sudah tak ada suara mendesis baru kompor gas bisa digunakan untuk memasak

Jika anda membutuhkan selang gas hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Membuka Gembok Kombinasi Depok Jakarta

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=gas

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=tabung%20gas

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *