Cara Buat Papan Tulis Reklame Depok Jakarta

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas

Cara Buat Papan Tulis Reklame

Bahan papan tulis,

Kita akan menggunakan kayu batangan sebagai frame/stand sedangankan untuk “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” papan menulis kita menggunakan triplek.

Berikut ukuran-ukuran kayu yang perlu disiapkan:

2 buah kayu panjang 99cm

1 buah kayu panjang 56cm

1 buah kayu panjang 53cm

1 lembar triplek 51 x 87cm

Mungkin kamu bingung kenapa ukuran panjang kayu tidak genap 1 meter, itu karena kayu yang saya beli adalah kayu kiloan yang memiliki panjang berbeda-beda. Kamu bisa merubah ukuran sesuai keinginanmu, tetapi menurut saya papan yang saya buat ini sudah cukup besar untuk menulis menu-menu di cafe.

CARA MEMBUAT:

1. Pertama-tama kita harus membuat slot pada kayu sebagai tempat untuk meletakan triplek. Saya menggunakan meja trimmer buatan sendiri sehingga memudahkan saya dalam membuat slot ini. Gunakan mata trimmer straight bit berukuran 10mm (sama dengan ukuran triplek). Jika kamu tidak mempunyai alat ini, kamu bisa menggunakan pahat kayu untuk membuat slot ini.

Selanjutnya buat sudut 45° pada ujung kayu menggunakan siku kombinasi, lalu potong menggunakan gergaji tangan.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Bagaimana Cara Menyambung Pipa PVC Agar Tak Mudah Bocor

Selanjutnya buat lubang 2mm hingga menembus bagian yang telah dirouter, lubang ini berfungsi sebagai lubang sekrup untuk menyekrup triplek dari samping

Setelah memberi lubang 2mm, tambahkan lubang menggunakan mata bor 8mm tetapi tidak sampai tembus! Lubang besar ini berfungsi sebagai lubang untuk memasukan dowel agar sekrup / paku tidak terlihat.

Setelah semua lubang dibuat, kita tinggal kayu-kayu dan triplek ini. Namun, sebelumnya kita perlu mengecat triplek menggunakan cat papan tulis hitam. Cat papan tulis hitam ini memang dibuat khusus untuk papan tulis kapur sehingga dapat dilampirkan pada cat dan dengan mudah dipindahkan

Setelah papan tulis kering, rakit satu persatu bingkai kayu. Agar lebih kuat, saya memberikan lem kayu (lem rajawali) pada slot kayu.

Selanjutnya pasang triplek lalu pasang sekrup menggunakan obeng.

Pasang seluruh bagian kayu lainnya dengan cara yang sama.

Jika sudah, tutup lubang sekrup menggunakan dowel 8mm buatan sendiri. Berikan sedikit lem pada dowel kayu lalu masukan ke dalam lubang sekrup menggunakan palu.

Potong sisa dowel menggunakan gergaji sehingga rata dengan permukaan kayu.

Untuk membuat sandaran kayu, saya membuat agar sandaran bisa dengan mudah dilipat jika tidak digunakan. Saya membuat menggunakan 2 buah batang kayu kecil yang diberi lubang 8mm pada bagian tengah lalu dibuat menyerupai huruf U lalu dipasangkan pada papan tulis menggunakan lem kayu dan sekrup. Lubang 8mm tersebut berfungsi sebagai lubang baut. Baut disini berfungsi sebagai engsel/poros agar sandaran kayu dapat dibuka dan dilipat.

Saya menjepitnya pada papan menggunakan clamp selama beberapa jam agar lebih kuat.

pasang baut dan mur pada sandaran papan tulis

Langkah terakhir adalah memberikan pelitur atau stain pada frame agar frame awet dan terlihat bagus. Sebelum memberikan stain, saya mengamplas “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” permukaan kayu menggunakan amplas nomor 80 dilanjutkan dengan amplas 220, kemudian 400 untuk mendapatkan permukaan kayu yang halus.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Berikut ini adalah jenis-jenis desain kitchen sink yang perlu Anda ketahui

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Atau kunjungi website kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=papan%20tulis

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.