Cara Mengatasi Kolam Ikan Yang Rembes Dan Selalu Bocor Depok Jakarta

Toko bangunan dan alat teknik citra Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda. Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas

Cara Mengatasi Kolam Ikan Yang Rembes Dan Selalu Bocor

Kolam rembes terjadi hanya gara-gara terdapat lubang kecil maupun hanya retak saja. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Jika masalah yang sepele dibiarkan saja, keadaan air akan surut dengan sendirinya tanpa sepengetahuan Anda.

Jika tidak mengetahui tekniknya, pastinya akan menambal pada bagian yang bocor tersebut. Akan tetapi tidak lama kemudian kembali lagi bocor dan rembes. Maka harus dibutuhkan penanganan khusus untuk mengerjakannya kalau tidak ingin ikan peliharaan mati.

Berikut ini ada beberapa resep mengatasi kolam bocor dengan mengikuti dan menyimak langkah-langkah membuat kolam 

Memindahkan Ikan Peliharaan

Cara mengatasi kolam ikan yang rembes pertama kali kita akan memindahkan ikan dulu pada waktu malam hari untuk menghindari terjadinya stress pada ikan tersebut. Tips memindahkan ikan harus mengikutsertakan sebagian air kolam tersebut dan jangan sampai memberi air baru jika tidak ingin ikan gagal paham dengan kondisi barunya.

2. Mencari Lokasi dan Area yang Rembes dan Bocor

Setelah pengeringan selesai, pencarian lubang yang bocor dapat Anda cari. Pada umumnya akan terdapat retakan maupun lubang kecil pada bagian tertentu dalam kolam tersebut. Setelah ketemu lokasi atau area pembuat masalah, Anda dapat menandainya dengan kapur maupun tanda yang jelas lainnya.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Macam-Macam Jenis Besi Hollo

3. Proses Menambal Kolam yang Baik

Pertama cara mengatasi kolam ikan yang rembes biasanya dapat menyediakan adonan yang terbuat dari semen saja atau dapat juga ditambah dengan jenis pasir halus sesuai kebutuhan kerusakan retakan tersebut. 

Setelah adonan jadi dan keadaan mengental, Anda dapat lansgung mengaplikasikan pada lokasi yang bermasalah tersebut. Tunggu hingga kering, setelah kering Anda dapat langsung mengacinya sampai halus,lalu biarkan saja selama satu hari semalam atau 24 jam untuk menghindari bau menyengat seme tersebut.

4. Melakukan Survey HasilPenambalan

Jika semua telah terlihat maksimal, isi air setinggi 30 cm dulu, kemudian biarkan selama 1 jam. Jika air tetap keadaan 30 cm dan tidak terjadi bocor lagi, Anda dapat menambahkan air dengan kedalaman setinggi 60 cm. Lalu sobat bisa menunggu lagi untuk memastikan air tidak surut dan stabil. 

Jangan sampai setelah selesai air kembali surut, alangkah baiknya untuk menunggu beberapa saat hingga diyakini tidak terjadi kebocoran lagi atau rembas.

5. Cara Mengatasi Kolam Ikan yang Rembes dan Bocor – Menstabilkan Air Kolam

Seperti pertama kali Anda memelihara ikan di kolam, yaitu jangan sampai langsung memasukkan ikan tersebut ke dalam kolam. Biarkan dulu selama24 jam, yang mana cara mensterilkan air yang baik akan mendapatkan ikan yang berkualitas. 

Kmudian buang lagi air tersebut, hal ini untuk membuang semua racun-racun dan “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” amoniak yang ada dalam kolam tersebut. Lakukan dengan sikat agar bersih kalau bisa gunakan dengan air hangat atau air panas.

kemudian bilas sekali lagi dengan air bersih. Setelah dirasa sudah bersih, Anda dapat membiarkan air ini selama 24 jam, lalu sobat dapat memasukkan kembali ikan peliharaan tadi ke dalam kolam yang sudah tidak rebes atau bocor ini.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Macam Macam Gerinda Depok - Jakarta

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Atau kunjungi website…

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=lem

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *