Tulang Pipa : Penjelasan dan Fungsinya Depok Jakarta

Tulang Pipa : Penjelasan dan Fungsinya

Sesuai dengan namanya yang kita ketahui, tulang pipa merupakan tulang yang berbentuk atau yang berbentuk menyerupai seperti pipa atau silindris ( diafise ) dengan kedua ujung tulang yang membulat ( epifise ). Diafise “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” tersebut merupakan bagian tengah tulang yang memanjang dan ditengahnya terdapat rongga, sedangkan epifise merupakan bagian ujung tulang pipa itu sendiri yang atas tulang rawan. Diantara epifise dan diafise tersebut terdapat metafise yang menjadi satu kesatuan dari tulang pipi tersebut.

Pada ujung tulang pipa ini sobat terdapat perluasan tulang yang disebut dengan bongkol. Ada pun bongkol pada tulang pipa ini mempunyai fungsi untuk penghubung antar tulang. Ada pun beberapa contoh yang bisa dikatakan termasuk ke dalam bagian – bagian tulang pipa itu sendiri adalah sebagai berikut :

Tulang betis

Tulang hasta

Tulang pengumpil

Sedangkan fungsi dari bagian tulang pipa secara detail tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

Sebagai tulang yang mempunyai fungsi untuk penyusun humerus dan juga femur.

Sebagai tulang yang mempunyai fungsi untuk pembentukan sel darah merah yang memang sangat diperlukan oleh tubuh manusia.

Sebagai “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” tulang yang mempunyai fungsi untuk pembentukan sel – sel lemak yang terdapat pada bagian sumsum tulang kuning.

Sebagai tulang yang mempunyai fungsi sebagai tempat terdapatnya ruas tulang belakang, pembuluh darah dan juga pembuluh saraf yaitu terdapat pada bagian diafise tulang pipa tersebut.

Sebagai tulang yang mempunyai fungsi untuk pembelahan sel tulang yang mempunyai fungsi sebagai penambahan panjang tulang tersebut. Hal ini dipengaruhi oleh hormon gonadotropin yang diatur dalam hipotalamus. Hal seperti ini terjadi pada metafise.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Menjaga Keawetan Alat Kebersihan Rumah Depok Jakarta

Adapun sumsum tulang pipa tersebut tersusun atas pembuluh darah dan pembuluh sistem saraf pada manusia, seperti yang sudah penulis jelaskan di atas ya sobat. Saat kita masih bayi, hampir seluruh tulang kita mengandung sumsum merah. Namun seiring dengan pertumbuhan bayi itu sendiri, beberapa diantaranya berubah menjadi sumsum tulang kuning, karena memang normalnya demikian ya sobat.

Selain sumsum tersebut, tulang pipa juga memiliki bagian yang lainnya, misalnya bagian cangkang, yakni bagian tulang pipa yang berada pada bagian luar yang teksturnya sangat keras. Selain itu, tulang pipa juga memiliki lapisan perioustum yang menyelimuti seluruh bagian tulang pipa tersebut. Ada pun bagian tubuh manusia yang memiliki tulang pipa antara lain adalah pada bagian paha, bagian tulang lengan atas, bagian pengumpil, bagian betis dan juga bagian tulang kering.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=pipa

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Mengenal Jenis-Jenis Dan Bentuk Hook Depok Jakarta

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *