Cara Mengecat Kayu Dengan Kuas Sendiri Di Rumah Depok Jakarta

Cara Mengecat Kayu Dengan Kuas Sendiri Di Rumah

Pernahkah Anda terfikirkan untuk melakukan proses finishing furniture atau mengecat sendiri dengan kuas? Jika belum maka Anda harus mencobanya karena mengecat rumah sendiri adalah salah satu hal yang menyenangkan bahkan bisa menghilangkan stress Anda.

Mengecat kayu bukanlah perkara sulit diman Anda harus memanggil tukang “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” untuk melakukan proses finishing di rumah Anda. Untuk apa Anda harus mengeluarkan banyak uang padahal Anda bisa mengerjakannya sendiri?

Yang Anda perlukan hanyalah waktu dan juga peralatan yang bisa Anda beli dimana saja dan juga kapan saja. Waktu memang sankgat sulit diatur namun Anda bisa mengerjakannya di hari libur. Anda tidak perlu takut pekerjaan mengecat tidak akan selesai karena waktu kering yang lama. Namun dengan produk yang tepat Anda bisa menyelesaikannya dengan waktu yang tepat.

Anda tidak perlu berfikir muluk-muluk untuk menggunakan berbagai macam alat canggih padahal Anda hanya akan mengecat kusen rumah misalnya. Anda bisa mengecat hanya menggunakan kuas. Tidak perlu alat semprot karena hanya dengan kuas Anda akan mendapatkan hasil yang sangat maksimal.

Mengecat berbagai perabotan kayu lainnya juga adalah hal yang sangat mungkin. Karena mengecat perabotan di rumah sendiri tidak akan memakan waktu yang lama jika Anda menggunakan produk cat water based.

Kelebihan dari cat water based adalah produk ini bisa kering dengan cepat walaupun di dalam ruangan. Yang perlu Anda perhatikan adalah sirkulasi udara yang baik sehingga akan mempercepat proses penguapan dari bahan pelarut air.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Memasang Roll Pin

Proses Pengecatan Perabot Kayu Dengan Kuas

Jika Anda memiliki perabotan kayu yang sudah tua dan tidak memiliki panampilan yang menarik Anda bisa langsung melakukan refinishing dengan cat kayu water based. Anda akan mendapatkan hasil finishin yang maksimal dengan kuas. Untuk itu Anda bisa mempersiapkan material yang akan dicat dengan menghilangkan lapisan cat yang lama menggunakan remover.

Jika permukaan perabot kayu sudah benar-benar bersih maka Anda bisa mulai mengamplas hingga mendapatka permukaan yang halus. Jangan lupa untuk menghilangkan sisa debu amplas menggunakan kain lap kering.

Jika sudah campurkan air dengan cat sesuai dengan yang tertulis pada kemasan cat. Pastikan Anda menggunakan air yang tidak asam karena akan merusak larutan cat dan perabotan. Pastikan juga cat telah tercampur dengan rata sehingga tidak ada yang tertinggal.

Cara Mengecat Kayu Dengan Kuas Sendiri Di Rumah

Jika Anda sudah mendapatkan aplikasikan searah serat kayu menggunakan kuas bulu yang telah dilapisi dengan kain halus. Aplikasikan ke seluruh permukaan hingga benar-benar rata dan ingat jangan berlawanan serat kayu agar hasilnya serat akan tampak rata.

Tunggu hingga cat mengering tanpa dijemur dan cukup diangin-anginkan saja selama 60 menit. Pastikan juga ruangan bersih dan tidak kotor. Ruangan harus cukup bersih agar tidak ada debu yang menempel pada hasil akhir.

Jika permukaan sudah kering maka Anda bisa mulai mengamplas dengan kertas “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” amplas yang halus dengan nomor 320 atau 400. Amplas secara ambang saja untuk mendapatkan hasil yang halus. Jika permukaan atau warna masih dirasa kurang Anda bisa melakukan aplikasi sekali lagi.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Mengelas Plat Tipis: Besi Galvanis, Hollow Agar Tidak Bolong Depok

Apabila warna sudah dirasa cukup Anda bisa langsung mengaplikasikan clear coat atau top coat ke seluruh permukaan hingga rata menggunakan kuas. Ingat selalu aplikasikan cat searah serat kayu. Jika sudah diamkan hingga semalaman agar mendapatkan kering sempurna.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=cat%20kayu

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *