Selang Pernapasan Air Radiator, Jangan Sampai Tersumbat Depok Jakarta

Selang Pernapasan Air Radiator, Jangan Sampai Tersumbat

ya selang pernapasan air radiator pada sepeda motor berpendingin cairan seperti “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” yamaha vixion, jupiter mx, Honda Cs1, Honda cbr series, kawasaki ninja series yang dibekali radiator. Sepeda motor -sepeda motor tersebut  biasanya memiliki selang pernapasan yang posisinya berada ditabung reservoir dan menjulur kebawah. Kenapa jangan sampai tersembat?? yups.. pengalaman ini saya alami waktu bulan Agustus kemarin, pada motor saya terasa ada gejala mesin cepat panas (lain dari biasanya), performa motor menurun… setelah iseng-iseng cek kondisi mesin dan check air radiator didalam radiator dan reservoir, ternyata air radiator meluber sampai keluar dan membentuk kerak putih kehijauan… sejenak saya kaget.. wah jangan-jangan preblem pada water pump lagi nih!! tetapi setelah ditelusuri… ternyata masalah ada pada selang pernapasan yang tersumbat pasir. saya sogok selang tersebut dengan menggunakan lidi agar pasir bisa keluar dari selang tersebut. kemudian motor saya tes jalan sejauh 160 km, ternyata problem mesin cepat panas hilang dan performa motor kembali normal . Secara tekhnis saya belum bisa menjelaskannya kenapa kalau selang pernapasan air radiator tersumbat bisa menyebabkan masalah mesin cepat panas, performa “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” menurun dan air radiator meluber. Namun kalau dilihat dari efek air radiator yang meluber, sepertinya dalam proses pendinginan mesin, air radiator butuh udara untuk melakukan sirkulasi  CMIIW. dari pengalaman saya ini bisa disimpulkan, bila sepeda motor anda berpendingin cairan dan sering melintasi jalanan yang becek, sering-seringlah mengecek kondisi selang pernpasan air radiator dengan cara menyogok selang pernapasan sepeda motor siapa tau ada pasir yang menyumbatnya .

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Jenis dan Kegunaan Pisau Di Dapur Depok Jakarta

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=selang

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *