Ternyata Inilah yang Menjadi Penyebab Dongkrak Hidrolik Mobil Anda Rusak

Ternyata Inilah yang Menjadi Penyebab Dongkrak Hidrolik Mobil Anda Rusak

Banyak sekali peralatan yang diperlukan dalam sebuah mobil ketika akan melakukan perjalanan jauh, salah satunya adalah dongkrak. Disebut juga dengan dongkrak hidrolik yang mempunyai fungsi untuk mengangkat mobil ketika terjadi kerusakan pada bagian bawah seperti di kaki-kaki ataupun “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” bagian mesin kendaraan tersebut. Jika berbicara mengenai alat tersebut tentu ada beberapa macam yang semuanya mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing. Tetapi pada artikel kali ini tidak akan membahas hal tersebut namun lebih kepada kerusakan umum yang terjadi.

Ternyata Inilah yang Menjadi Penyebab Dongkrak Hidrolik Mobil Anda Rusak

Jika Anda melihat alat dongkrak yang sering digunakan untuk perbaikan mobil tentu saja mengetahui cara kerja yang tepat. Ya, dongkrak mempunyai cara kerja yaitu menggunakan hukum pascal, penerapan hukum tersebutlah yang menjadikan dongkrak mempunyai kerja yang lebih besar seiring dengan tabung yang dimiliki. Namun terlepas dari hal itu, dongkrak sama halnya dengan perlengkapan lainnya yang bisa mengalami kerusakan. Ada beberapa hal yang menjadi kerusakan umum pada alat tersebut, antara lain:

Dongkrak yang bisa turun secara tiba-tiba tanpa sebab yang tidak diketahui.

Bagian tuas yang sangat susah sekali untuk dipompa.

Bagian piston yang tidak dapat bekerja secara maksimal seperti tiba-tiba macet, tidak dapat turun ataupun lainnya.

Jika Anda mengalami hal-hal seperti diatas tersebut pasti akan merasa bingung dan khawatir, bahkan ada yang langsung mengganti dengan dongkrak hidrolik yang baru. Sebenarnya hal tersebut tidak perlu langsung Anda lakukan penggantian, karena ada beberapa jenis yang memang bisa dilakukan perbaikan. Berikut ini tips yang dapat Anda lakukan untuk membuat dongkrak benar kembali, yaitu:

BACA ARTIKEL YANG LAIN  4 Langkah Cara Memasang Fisher Pada Tembok Beton Depok

Untuk pertama kali yang harus Anda lakukan adalah membuka tutup oli hidrolik, setelah itu Anda amati dengan baik kondisi dari oli yang ada pada bagian dalam tersebut.

Jika memang oli tersebut dalam kondisi yang kotor secara otomatis Anda harus melakukan penggantian terlebih dahulu, hal ini penting apalagi dongkrak jenis hidrolik.

Selanjutnya perhatikan pada beberapa bagian lainnya seperti katup yang mungkin ada kotoran yang dapat menghambat kerja dari dongkrak, hal ini pasti perlu untuk segera Anda bersihkan.

Tidak lupa juga untuk membuka pada bagian tuas pompa, tarik plunger dan perhatikan dengan baik seal-seal yang ada pada bagian tersebut.

Jika dengan beberapa tahap tersebut ternyata dongkrak yang Anda miliki tidak bisa bekerja normal kembali, itu artinya perlu penggantian. Tetapi memang “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” sebelum dilakukan penggantian harus dilakukan pengontrolan dan pengecekan terlebih dahulu. Jika memang Anda tidak ingin kerepotan mengalami hal tersebut, maka sebelum dongkrak hidrolik Anda mengalami kerusakan harus lakukan perawatan dengan baik terlebih dahulu. Selain itu penting juga untuk memberikan ruang penyimpanan yang tepat, sekian dan semoga informasi tersebut bermanfaat.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=dongkrak

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Menggunakan Lem Power Glue Alat Perekat Kuat Penempel Lengket

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.