Cara Mengecat Ulang Tembok Yang Mengalami Kerusakan Depok Jakarta

Cara Mengecat Ulang Tembok Yang Mengalami Kerusakan

Mengecat Ulang Jika tembok kita dimakan oleh usia, maka yang terjadi adalah tembok mengalami kerusakan. Untuk itu, cara kita maintenance adalah “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” melakukan pengecetan ulang. Pengecatan ulang ini dilakukan secara bertahap. Nah berikut ini adalah beberapa panduan untuk mengecat ulang.

Untuk mengetahui apakah cat harus dikupas atau tidak, perhatikan beberapa hal di bawah ini.

Periksa secara fisik, apakah ada film cat yang rusak secara kasat mata, seperti mengelupas, mengapur, berubah warna, atau terdapat kerusakan yang lain, maka cat lama harus dikupas hingga bersih.

Lakukan tes gosok dengan menggunakan tangan pada beberapa titik. Jika warna cat menempel ditangan, maka cat lama sudah mengapur dan sebaiknya dikupas.

Lakukan tes basah dengan menyemprotkan air ke dinding selama 5-15 menit, jika timbul gelembung atau “bisul”, maka cat tersebut sudah mengapur dan sebaiknya dikupas.

“Jika semua lolos uji, maka kondisi cat masih bagus. Anda cukup bersihkan permukaan dinding dari debu dan kotoran yang menempel dengan cara diampelas ambang hingga permukaan cat terlihat bersih. Setelah itu, baru lakukan proses pengecatan,” ucap Sunardi.

Untuk lebih jelas, ini tahapan pengecatannya!

A. Pengecatan Ulang (Cat Lama Rusak dan Dikupas)

Kupas cat lama dengan Propan Paint Remover PPR-735 menggunakan alat kape/cutter.

Bersihkan permukaan dinding dari debu dan kotoran.

Aplikasikan 1 (satu) lapis cat dasar Décor Alkali Resisting Primer AR-300 tanpa pengenceran. Biarkan mengering ± 2 jam.

Cek seluruh permukaan dinding yang telah diberi cat dasar. Apabila ditemukan masalah, misal retak rambut atau lubang-lubang kecil, maka lakukan perbaikan dengan mengaplikasikan campuran PROCRETE Cement Filler CF-700 dan PROCRETE Bonding Agent BDA-810. Setelah itu, aplikasikan kembali cat dasar di area yang diperbaiki.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Jenis Mesin Paku Tembak dan Kegunaannya Depok

Lakukan pengecatan cat finish tahap 1 (satu) menggunakan DECORSHIELD untuk dinding eksterior atau DECORLOTUS untuk dinding interior yang diencerkan dengan air bersih 10% volume menggunakan roll. Kemudian keringkan ± 2 jam.

Lakukan pengecatan cat finish tahap 2 menggunakan DECORSHIELD untuk dinding eksterior atau DECORLOTUS untuk dinding interior dan keringkan ± 2 jam. Jika dirasa masih belum menutup sempurna, maka lakukan cat finish tahap 3.

B. Pengecatan Ulang (Cat Lama Bagus dan Tanpa Dikupas)

Bersihkan permukaan cat lama dengan kertas ampelas dari debu dan kotoran yang menempel di dinding.

Aplikasikan 1 (satu) lapis cat dasar DÉCOR Alkali Resisting Primer AS-310 SB atau DÉCOR Wall Sealer DWS-380 SB tanpa pengenceran. Biarkan mengering ± 2 jam.

Cek seluruh permukaan dinding yang telah diberi cat dasar. Apabila ditemukan masalah, misal retak rambut atau lubang-lubang kecil, maka lakukan perbaikan dengan mengaplikasikan campuran PROCRETE Cement Filler CF-700 dan PROCRETE Bonding Agent BDA-810. Aplikasikan kembali cat dasar di area yang diperbaiki.

Lakukan pengecatan cat finish tahap 1 (satu) menggunakan DECORSHIELD untuk dinding eksterior atau DECORLOTUS untuk dinding interior yang diencerkan “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” dengan air bersih 10% volume menggunakan roll. Kemudian keringkan ± 2 jam.

Lakukan pengecatan cat finish tahap 2 menggunakan DECORSHIELD untuk dinding eksterior atau DECORLOTUS untuk dinding interior dan keringkan ± 2 jam. Jika dirasa masih belum menutup sempurna maka lakukan cat finish tahap 3.

Jadi, jangan sampai salah ya…

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  grc top coat/ penyambung nat semen

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=cat%20tembok

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *