Cara Plamir Tembok Depok Jakarta

Cara Plamir Tembok

Perlu Anda ketahui juga, bahwa bagaimana cara yang tepat untuk melakukan finishing ini. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Cara Plamir Tembok yang Benar

Pada saat anda akan mengecat tembok, baik itu tembok rumah atau tembok “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” kantor anda, sering anda menemukan tembok yang bolong atau tembok yang tidak rata dengan permukaan tembok disekitarnya. Namun, sekarang ini zaman sudah semakin canggih ya sobat, tidak ada hal yang tidak bisa diatasi asalkan ada dana dan kemauan. Salah satu cara yang dapat anda lakukan pada anda akan mengecat tembok anda, tetapi banyak yang tidak rata adalah dengan mengaplikasikan plamir terlebih dahulu.

Tentunya sobat semua bingung ya apa itu plamir? Plamir merupakan bahan untuk membuat lapisan pada dinding atau tembok sebelum dilakukan pengecatan. Selain itu, plamir juga berfungsi untuk meratakan permukaan apda dinding, sehingga dinding atau tembok anda tidak kelihatan bergelombang atau kelihatan rata.  Adapun bentuk dari plamir ini adalah seperti adonan yang tidak encer dan tidak juga kental. Baca juga mengenai cara mengecat ulang tembok yang lembab.

Fungsi Plamir

Fungsi plamir ini pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan dempul. Tetapi dempul digunakan pada pengecatan bodi mobil. Lain halnya dengan plamir ini ya sobat yang memang di fungsikan untuk tembok atau dinding. Oke sobat bagi anda yang penasaran pada plamir ini, ada baiknya anda menyimak ulasan berikut ini, karena pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan informasi mengenai cara plamir tembok yang benar. Jadi bagi sobat yang ingin mencobanya, yuk kita simak ulasan berikut ini.

1. Peralatan dan Bahan yang Dibutuhkan

Cara plamir tembok yang benar pertama kali yakni persiapan. Sebelum anda melakukan langkah plamir apda tembok anda, sebaiknya siapkan terlebih dahulu peralatan atau bahan yang dibutuhkan ya sobat. Adapun peralatan atau bahan yang dimaksud adlah sebagai berikut :

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Ini Dia Finishing Kayu Tahan Air Yang Sangat Dicari Depok Jakarta

Sediakan lem putih pvac yang berfungsi sebagai perekat

Sediakan semen putih sebagai dasar pembuatan plamir

Kalsium

Casting

Air bersih

Wadah kecil yang berfungsi sebagai tepat untu mengaduk bahan plamir yang dimaksud

Kapi besar dan kecil yang berbahan pvc

Kain lap yang bersih

2. Membersihkan Tembok

Cara plamir tembok yang benar selanjutnya adalah dengan membersihkan permukaan tembok yang akan anda aplikasikan plamir tersebut dengan menggunakan kain lap yang sebelumnya sudah anda persiapkan. Pastikan tidak ada debu dan kotoran yang menempel karena akan berpengaruh pada daya kerat plamir yang akan anda aplikasikan pada tembok anda.

Selain itu tembok yang sudah anda plamir juga akna terlihat bergelombang atau tidak rata. Dan untuk tembok yang memang sudah pernah di cat sebelumnya, sebaiknya anda mengupas cat yang lama terlebih dahulu, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Baca juga mengenai cara menghilangkan cat pada besi.

3. Pengolahan Plamir

Cara plamir tembok yang benar berikutnya yakni proses pengolahan plamir. Ambil plamir secukupnya, dan pindahkan ke wadah yang sudah anda persiapkan sebelumnya.  Setelah itu, tambahkan air secukupnya pada plamir yang tadi anda taruh di wadah, dan tambahkan sedikit air untuk mengencerkannya.

Tetapi jika sobat memang tidak mau repot, anda bisa menggunakan jenis plamir instan yang sudah banyak tersedia di toko bangunan, tergantung selera anda ya sobat. Dan hal penting yang tidak boleh anda lupakan adalah, anda harus membaca petunjuk penggunaan pada kemasan plamir yang anda beli, agar anda tidak salah dalam pemakaiannya ya sobat. Baca juga mengenai warna cat rumah agar terlihat luas.

4. Gunakan Kape

Setelah itu pakailah kape untuk mengaplikasikan plamir ke permukaan tembok anda. Sebaiknya lakukan hal ini dari permukaan tembok yang paling atas ya sobat dan kemudian lanjutkan ke posisi bawah agar hasil plamir pada tembok anda lebih sempurna.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Proses Pemasangan Kakaban Pada Kolam Pemijahan Ikan Lele Depok

Gerakkan kape dari bagian atas ke bagian bawah untuk menghasilkan plamir yang lebih bagus dan sempurna pada permukaan tembok atau dinding anda. Lakukan langkah penutupan lobang dan permukaan yang tidak rata tersebut pada semua permukaan tembok anda benar – benar tertutup pori – porinya.

5. Proses Pengeringan

Setelah melakukan semua hal di atas, pastikan permukaan dinding yang sudah anda aplikasikan plamir tersebut benar – benar berhasil sempurna dengan mendiamkan nya satu kali dalam 24 jam agar hasilnya benar – benar sempurna.

6. Proses Pengamplasan

Setelah kering, lakukan langkah pengamplasan pada dinding yang sudah anda plamir dan sudah kering tersebut. Gosokkan kertas amplas yang teksturnya tidak terlalu kasar pada dinding yang sudah kering secara perlahan, lakukan hal tersebut secara merataa pada permukaan tembok anda.

7. Proses Pengecekan

Setelah melakukan langkah di atas, cek kembali apakah lobang atau permukaan yang tidak rata apa permukaan dinding atau tembok anda benar – benar sudah tertutupi dengan sempurna, jika belum anda perlu mengaplikasikannya lagi pada dinding anda sampai benar – benar sudah tertutup dengan rata.

Proses dan langkah pengerjaan untuk kedua kalinya apabila masih ada yang “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” belum tertutup, lakukan sesuai dengan point point diatas ya sobat agar hasilnya bisa maksimal. Selanjutnya anda bisa mulai memilih warna cat rumah ruang keluarga yang cocok untuk diaplikasikan.

Hanya sebagai tambahan informasi saja nih sobat buat sobat semua. Dalam pengaplikasian plamir ke tembok ini, sebaiknya anda gunakan atau aplikasikan pada tembok interior atau dalam rumah anda saja ya sobat, karena memang plamir ini lebih cocok untuk digunakan pada dinding interior rumah anda saja. Sedangkan untuk dinding eksterior anda cukup menggunakan aci saja, tembok anda sudah akan terlihat rapi.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Percantik lah plafon rumah anda dengan list gypsum Agar Penampilannya Lebih Menawan

Itulah informasi yang kali ini penulis bagikan mengenai cara plamir tembok yang benar pada anda semua ya sobat. Besar harapan penulis, artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat semua dan bisa dijadikan refrensi apabila sobat semua ingin melakukan atau mengaplikasikan plamir ini pada tembok rumah atau kantor anda.

Terima kasih bagi sobat semua yang sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel cara plamir tembok yang benar ini, semoga kita bisa bertemu di lain kesempatan tentunya dengan topik dan pembahsan yang tidak kalah menarik ya sobat. Sampai jumpa dan salam hangat selalu buat anda.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=plamir

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *