Jangan Salah Pengecatan Depok Jakarta

Jangan Salah Pengecatan

Mengecat Rumah – Apa yang Anda ketahui tentang mengecat rumah? Mengecat merupakan kegiatan yang umum dan banyak dilakukan untuk memperindah tampilan rumah. Warna apakah rumah Anda? Membahas soal tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” mengecat rumah, kadang kebanyakan orang melakukan beberapa kesalahan dalam pengecatan dan berakibat tembok rusak. Kok bisa?

Berikut ini adalah 2  kerusakan tembok akibat kesalahan pengecatan

Water spot (bercak-bercak seperti basah)

Penyebabnya hampir sama dengan blistering yaitu cat mengalami gelembung-gelembung dengan ukuran yang berbeda-beda, tetapi lapisan catnya telah melekat dengan baik, sehingga air atau solvent yang berada dibawah lapisan catnya memberi kesan basah pada permukaan cat. Hal ini dapat disebabkan dengan digunakannya dempul yang mengandung bahan pelunak (platicier) dimana lapisannya tidak ditunggu kering sempurna,sehingga bahan pelunak yang tertinggak akan migrasi (naik keatas) dan tertahan dibawah lapisan cat dan menyebabkan lapisan cat seakan akan basah.

Perbaikan:

Bagian yang mengalami water spot sebaiknya diamplas permukaannya agar porous, sehingga air, solvent atau bahan pelunak dapat dengan mudah menguap keluar. Bila jamur telah tumbuh pada bagian-bagian yang basah tersebut cuci dengan larutan kaporit, kemudian dilap dengan kain basah untuk menghilangkan sisa-sisa kaporit. Bila diperlukan beri 1 lapisan Wall Sealler yang sesuai sebelum diberi lapisan cat akhir.

Efflorescence (pengkristalan)

Efflorescence terjadi pada permukaan dari plesteran semen, dimana garam-garam bersifat alkali terbawa ke permukaan. Bila kristal-kristal garam tersebut berada dibawah lapisan cat dan dibantu kelembaban tembok akan merusak lapisan cat tersebut.

Perbaikan

Kalau pengkristalan belum merusak lapisan cat, maka bersihkan garam-garam tersebut dengan kain basah dan kering. Amplas permukaan cat agar lebih porous, sehingga air dan garam-garam mudah keluar. Setelah pengkristalan tidak terjadi lagi lakukan pengecatan ulang. Bila lapisan catnya tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” telah rusak oleh alkali, maka harus dikerok sampai habis sampai ke dasar permukaan. Bersihkan permukaan sampai efflorescence tidak terjadi lagi. Lakukan pengecatan dari awal lagi pada bagian yang terjadi efflorescence.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Menambal Pipa Air

Untuk memperoleh pengecatan yang baik maka yang perlu diperhatikan adalah bagaimana proses aplikasi yang benar dan kualitas cat yang digunakan.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=cat%20tembok

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *