Pilih Handle Pintu Yang Ergonomis Depok Jakarta

Pilih Handle Pintu Yang Ergonomis

esain handle pintu beragam, mulai dari model klasik, modern hingga model kolonial atau model kuno. Selain tiga desain standar tersebut, ada pula desain “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” khusus yang dibuat sesuai selera si pemilik rumah. Bentuknya beragam, ada model kupu-kupu, naga hingga bentuk berdasarkan keinginan si pemilik rumah dengan menyesuaikan tema ruangan atau rumah secara keseluruhan.

Ketua Jurusan Desain Interior Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) Universitas Sebelas Maret Solo (UNS), Drs Rahmanu Widayat MSn menyebutkan, secara desain, handle yang bagus adalah mudah dipegang atau ergonomis terhadap ukuran tangan.

”Desain handle yang ada di pasaran saat ini sangat bervariasi. Desain handle yang bagus akan menambah kekuatan karakter pintu,” jelas Rahmanu ketika ditemui Espos di ruang kerjanya.

Rahmanu menyebutkan model handle klasik biasanya dibubuhi ornamen dan dihiasi dengan profil. Sementara desain modern bentuknya lebih praktis dan lebih mengejar pada fungsinya sebagai penarik pintu. Untuk desain handle kolonial bentuknya biasanya mengacu pada pegangan pintu yang digunakan pada rumah-rumah peninggalan zaman Belanda, seperti bentuk bulat dari bahan metal dengan penambahan ornamen etnik sehingga tampak lebih unik.

Mengenai jenis handle ada yang terintegrasi dengan selot atau anak kunci dan ada yang terpisah dengan selot pintu. Untuk handle yang menyatu dengan selot, pengoperasiannya dengan diputar dan biasanya diaplikasikan pada pintu engkel atau pintu tunggal. Sedangkan handle yang terpisah dengan selot, pengoperasiannya dengan ditarik dan biasanya diterapkan pada pintu dobel.

Bicara mengenai bahan pembuat handle beragam, mulai dari alumunium, kuningan, kayu, metal, serat fiber hingga perpaduan antara beberapa bahan tersebut. Handle klasik kebanyakan terbuat dari bahan kuningan, sedangkan bahan alumunium dan metal kebanyakan digunakan sebagai bahan pembuat handle dengan desain modern dan kolonial.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Tips Dan Trik Memilih Pompa Air Depok Jakarta

Mengenai pengaplikasiannya, Rahmanu mengatakan, handle klasik sangat cocok diterapkan pada rumah dengan konsep klasik. Untuk handle modern bisa “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” diaplikasikan pada bangunan-bangunan modern, seperti rumah dengan konsep minimalis. Sementara handle kuno atau kolonial bisa diterapkan pada rumah berkonsep Jawa maupun rumah etnik.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=handle%20pintu

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *