Cara Merawat Kunci Gembok Agar Tidak Mudah Berkarat Depok Jakarta

Toko bangunan citra depok menjual gembok www.materialbahanbangunan.com

Cara Merawat Kunci Gembok Agar Tidak Mudah Berkarat

Kita sering mengalami  masalah dengan karat yang menempel di kunci gembok “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” rumah sehingga gembok tidak bisa lagi dipakai? sudah tau bagaimana mengatasi karat tersebut?apabila belum mengetahuinya, jangan khawatir, saya akan berbagi tips mudah & murah agar kunci gembok yang anda pakai tidak mudah berkarat ataupun usang akibat gesekan secara terus menerus.

Pada umunya karat yang muncul di gembok biasanya karena paparan sinar matahari, debu dan tetesan air hujan secara terus menerus, sehingga gembok akan lebih cepat berkarat dan usang. Daripada harus membeli gembok baru, alangkah baiknya anda melakukan perawatan sehingga tidak mengeluarkan uang dari kantong celana anda. Berikut alat-alat yang perlu anda siapkan :

1.      Pelumas (oli, minyak goreng)

2.      Tang

3.      Tisue

Langkah-langkah :

1.      Teteskan secukupnya oli ke lubang kunci dan sela-sela gembok, anda juga bisa memakai minyak goreng apabila tidak memiliki oli baru/bekas. Diamkan beberapa saat agar oli/minyak goreng masuk dan membasahi per yang ada didalam gembok.

2.      Setelah didiamkan beberapa saat, oleskan oli/minyak goreng ke batang kunci dan teteskan lagi oli secukupnya ke lubang kunci.

3.      Putar kunci secara berulang-ulang sampai dirasa cukup untuk dipakai kembali. Apabila kunci susah dimasukan atau sulit diputar karena didalamnya ada karat, pakai tang untuk mempermudah anda. Jangan dipaksakan memutar, karena akan merusak per serta bisa mematahkan batang kunci, perlahan-lahan saja sampai kunci bisa berputar dan bisa dipakai kembali.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Jenis – Jenis Mata Gerinda Depok Jakarta

4.      Bersihkan gembok dengan tisue.

Tips diatas juga berguna untuk mengurangi gesekan kunci dengan per yang ada didalam gembok, sehingga masa pakai kunci akan lebih tahan lama. Namun, apabila kunci gembok sudah terlanjur usang akibat gesekan, anda bisa menduplikasi kunci tanpa harus mengganti gembok yang ada.

Apabila dengan menggunakan oli ataupun minyak goreng dirasa kurang modern, anda bisa memakai WD sebagai pelumas untuk segala jenis kunci. Rawatlah kunci gembok yang anda miliki secara rutin agar terhindar dari karatan atau rusak akibat gesekan.

Pada dasarnya, perawatan untuk kunci seperti mesin mobil, lubang kunci dan per yang ada didalam gembok tidak bisa dibiarkan terlalu lama mengering, “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” apabila mengering akan terjadi gesekan antara anak kunci dan per didalam gembok, sehingga memunculkan gesekan dan menipis.

Itu tadi tips merawat  gembok agar tidak mudah rusak dan berkarat.semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat bagi anda.jangan lupa klik kami di www.materialbahanbangunan.com untuk informasi uang lainnya.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=kunci%20gembok

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Hal yang perlu Anda ketahui dan lakukan saat membeli sepatu safety Depok

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *