Membersihkan Tangki Air, Ampuh dan Cepat Depok Jakarta

Toko Citra Bangunan Depok menjual tangki air klik di www.materibahanbangunan.com

Membersihkan Tangki Air, Ampuh dan Cepat

Membersihkan Tangki Air Cepat dan Ampuh – Tangki Air  Hanya Membutuhkan Spon Saja

Cara membersihkan tangki air yang paling benar adalah dengan membersihkannya secara rutin per 2-3 bulan sekali. Namun biasanya sebagian orang melalaikan hal ini, bertahun-tahun tangkinya tidak dibersihkan. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Dan kemudian memilih cara instan dalam membersihkan tangki airnya, yaitu dengan cara memberikan obat pembersih toren air saja. Namun apakah benar-benar berhasil dengan cara tersebut?. Belum tentu, terkadang toren air yang sudah bertahun-tahun tidak dibersihkan dan sudah banyak ditumbuhi lumut yang membandel. Maka diperlukan kerja ekstra untuk membersihkannya.

Apa dampak tangki air yang berlumut? menurut pendapat beberapa dokter mengenai bahaya meminum air berlumut dari  Beberapa penyakit yang disebabkan karena meminum air lumut adalah sakit perut, gejala diare, atau gangguan pencernaan yang lain. Itulah sebab kita harus selalu memastikan agar air yang kita minum benar-benar bersih. Jika air yang anda minum bersumber dari tandon air. Maka pastikan tandon air anda benar-benar besih, dan ikuti tips cara membersihkan tangki air dari kami berikut ini.

Cara Ampuh Membersihkan Tangki Air dengan Mudah dan Cepat

Tips dan cara membersihkan tandon air ini sangat mudah dilakukan dan dipraktekkan langsung di rumah. Jadi jangan khawatir bagi anda yang memiliki toren air dan baru pertama kali membersihkannya. Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang akan kami bagikan di bawah ini.

1. Persiapan dan Alat-alat yang diperlukan

Sebelum memulai pembersihan tandon air, alangkah baiknya anda membuat jadwal dan menyiapkan peralatan-peralatan yang nanti akan digunakan. Dalam hal ini akan saya buat menjadi 2 bagian yaitu: A. membuat jadwal pembersihan, dan B. Persiapan dan alat.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Memilih Pompa Air Untuk Tandon Depok Jakarta

A. Buatlah jadwal pembersihan tangki air

Hal pertama yang harus dilakukan ketika memiliki tandon air baru adalah dengan merawatnya. Yang dimaksud di sini merawatnya adalah dengan membuat jadwal pembersihan setiap 2-3 bulan sekali. Mengapa demikian? karena jika anda rutin membersihkannya sesuai waktu yang ditentukan, lumut dan kotoran tidak menumpuk banyak dan belum membandel. Sehingga meringankan kerja anda nantinya.

B. Peralatan yang dibutuhkan

Berikut adalah beberapa alat yang harus anda persiapkan terlebuh dahulu, sehingga membuat kerja anda lebih cepat dan mudah. Berikut adalah beberapa daftar peralatannya.

Spon kasar

Sikat

Ember + Air Bersih

Gayung

Obat pembersih Tandon (Optional)

Kursi kecil (Optional)

Alat pel (Optional)

Tambahan orang(Optional)

2. Cek Semua Komponen Tangki Air Dan bersihkan semuanya

Pertama, cek semua komponen tangki air. Komponen tangki air terdiri dari beberapa bagian yaitu: tandon/tangki, valve atau keran, pipa, pompa, yang terhubung ke tangki, fitting inlet dan outlet, serta aksesoris pendukung lainnya. Cara membersihkan tangki air yang pertama adalah dengan mengecek semua bagian-bagian tersebut. Jika menemukan ada bagian yang rusak silahkan ganti dengan yang baru. Hal ini juga bertujuan untuk meminimalisir kerusakan lain yang nantinya akan merepotkan di kemudian hari.

Kedua, kuraslah air yang berada di tandon air tersebut/ atau anda bisa memindakannya ke tempat lain, yang nantinya bisa digunakan untuk menyiram tanaman atau sebagainya.

Ketiga, buka tutup tandon airnya. Jika ukuran toren air sangat besar dan memungkinkan untuk masuk, silahkan anda memasuki tangki air tersebut. Dan orang yang 1 nya lagi menunggu di luar untuk memenuhi kebutuhan anda yang di dalam. Namun jika ukuran tangkinya kecil, anda bisa menggunakan pel. Sambil membersihkan silahkan alirkan air secukupnya atau obat pembersih tandon yang sudah disediakan. Gosok terus hingga bagian dalamnya bersih

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Tips Dapur Agar Tetap Terjaga Bersih

3. Gunakan Lap Untuk Membersihkan Bagian Dalam

Cara membersihkan tangki air yang selanjutnya adalah membersihkan dinding tandon air bagian dalam terlebih dahulu. Dan lebih disarankan menggunakan bahan lunak seperti spons atau lap. Jangan menggunakan sikat untuk membersihkan bagian dalamnya karena dikhawatirkan dapat merusak lapisan dinding dalamnya. Misalnya pada tangki air yang terdapat lapisan khusus pembunuh bakteri, tidak disarankan menggunakan sikat, karena dikhawatirkan malah akan merusak lapisan tersebut. Namun jika tidak ada silahkan anda menyikatnya hingga bersih.

4. Jangan lupa untuk membersihkan bagian luar

Cara membersihkan tangki air yang selanjutnya adalah membersihkan bagian luar tandon. Jika bagian dalam sudah benar-benar besih kini saatnya beralih ke bagian luar. untuk membersihkan tangki air bagian luar, anda bisa menggunakan sikat. Silahkan basahi dulu bagian luarnya kemudian sikat semua hingga bersih dan bilas kembali dengan air. Biasanya waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan tandon air adalah 2-3 jam.

Cara Mencegah Lumut Tumbuh di Dinding Tangki Air

Cara Membersihkan Lumut Pada Tangki Air

1. Melapisi bagian luar dengan cat

Musuh utama dari tangki air adalah lumut. Lumut bisa tumbuh pada dinding tangki air, dikarenakan cahaya tembus melewati tangki air. Terlebih lagi jika tangki air anda berbahan plastik, sehingga sangat mudah ditumbuhi lumut pada bagian dindingnya. Maka tidak heran banyak orang melapisi dengan cat bertujuan untuk membuat tandon lebih kedap cahaya.

Oleh karena itu kami sangat merekomendasikan anda menggunakan tangki air warna gelap seperti hitam ataupun biru gelap. Jika anda sudah memiliki tangki air berwarna terang seperti orange, merah, anda dapat melapisinya dengan cat besi warna hitam. Sehingga membuat tangki air lebih tembus kedap cahaya.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Panduan Pemakaian Connecting Link Yang Benar Depok Jakarta

2. Penempatan tandon

Jika penempatan tandon air anda seperti tower, atau diletakkan di tempat yang tinggi. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Besar kemungkinan akan sering terkena sinar matahari. Cobalah untuk memberi lapisan cat, dan beri atap atau pelindung luar tambahan. Tujuannya agar sinar matahari tidak langsung mengenai dinding tangki air anda sehingga lumut tidak mudah tumbuh.

Jika anda membutuhkan tangki air hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=tangki%20air

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.