Sekat Ruangan Minimalis (6 Ragam dan Manfaatnya) Depok Jakarta

Sekat Ruangan Minimalis (6 Ragam dan Manfaatnya)

Penyekat Ruangan Tamu

Sekat ruangan merupakan salah satu hal yang penting untuk diaplikasikan dalam sebuah rumah. Ini biasanya juga bisa disebut dengan partisi dinding. Terdapat berbagai macam desain dari partisi dinding yang bisa Anda pilih.

Partisi dinding yang unik akan membuat ruangan Anda menjadi lebih menarik. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Ruangan yang menarik dan mempesona akan membuat setiap anggota keluarga yang tinggal di dalamnya menjadi lebih betah untuk tinggal di rumah.

Penyekat Ruangan Inovatif

Ragam Sekat Ruangan Minimalis yang Mempesona

1. Tembok bata yang diplester

2. Menggunakan Pintu lipat (Folding door)

3. Partisi ruangan gypsum

4. Panel dari alumunium

5. Pintu geser

6. Partisi Imajiner

Manfaat Penyekat Ruangan

Ragam Sekat Ruangan Minimalis yang Mempesona

Terdapat berbagai jenis material untuk membuat Sekat ruangan minimalis. Penyekat ruangan minimalis juga bisa digunakan untuk membatasi ruangan keluarga dan ruangan rumah dalam.

Selain itu, pemabatas ruangan minimalis juga bisa digunakan sebagai penyekat ruang makan serta dapur. Anda bisa memilih partisi ruangan minimalis yang efektif sehingga bisa dibongkar dengan cara yang mudah ketika sewaktu-waktu Anda membutuhkan ruangan yang lebar.

Penyekat ruangan membatasi ruangan menjadi dua bagian. Ini bisa dijadikan sebagai pembeda ruangan berdasarkan dengan aktivitas masing-masing di setiap ruangan. Misalnya saja, ruangan dapur pasti akan berbeda fungsinya dengan ruangan makan.

Ruangan makan juga memiliki fungsi yang berbeda dengan ruang tamu. Oleh karena itu, memiliki partisi ruangan merupakan salah satu hal yang penting untuk diaplikasikan dalam sebuah rumah.

Nah, apa saja ragam partisi ruangan yang menarik untuk digunakan? berikut ragam sekat ruangan minimalis untuk membuat ruangan keluarga menjadi lebih indah.

1. Tembok bata yang diplester

Sekat Ruangan Bata Batako

Pembatas ruangan pertama yang bisa membuat sebuah ruangan menjadi menarik adalah dengan menggunakan dinding atau tembok yang terbuat dari batu bata atau pun yang terbuat dari batako yang diplester.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Pengertian LED (Light Emitting Diode) dan Cara Kerjanya Depok Jakarta

Anda bisa memilih jenis plester yang bagus untuk membuat dinding menjadi lebih menarik. Bila Anda memiliki tembok berwarna cream, Anda bisa menggunakan plester dengan warna yang senada untuk membuatnya menjadi serasi.

2. Menggunakan Pintu lipat (Folding door)

Sekat Ruangan Pintu Lipat

Solusi pembatas ruangan berikutnya yang bisa Anda pilih adalah pintu lipat. Ini merupakan salah satu desain modern yang akan membuat ruangan Anda menjadi lebih modern.

Sudah banyak orang yang menggunakan desain pintu lipat untuk menyekat ruangan mereka. Contohnya saja untuk menyekat bagian dalam rumah dengan bagian taman rumah.

Ini bisa juga dijadikan sebagai solusi untuk penutup pintu garasi.

Bagi Anda yang memiliki rumah yang tinggi, Anda akan membutuhkan folding door yang cukup tinggi. Folding door bisa Anda pilih dari bahan yang terbuat dari kayu maupun dari alumunium.

Harganya memang cukup mahal dibandingkan dengan partisi ruangan jenis lainnya. Namun yakinlah bahwa penyekat ruangan terbilang sangat keren dan membuat rumah Anda menjadi lebih menarik.

3. Partisi ruangan gypsum

Desain Penyekat Ruangan

Solusi penyekat ruangan berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah menggunakan prastisi yang terbuat dari gypsum. Biasanya, ini terbuat dari gypsum yang telah dilapisi dengan menggunakan glasswoll.

Bahan ini juga bisa dijadikan sebagai peredam bunyi dalam ruangan. Jadi, Anda tidak akan merasa bising ketika berada di dalam ruangan.

Anda yang memiliki rumah di daerah perkotaan juga bisa menggunakan partisi ruangan jenis ini untuk meredam hawa panas dan bau yang kurang sedap dari dapur.

4. Panel dari alumunium

Sekat Ruangan Panel Alumunium

Penyekat ruangan selanjutnya yang bisa menjadi solusi untuk Anda adalah prastisi ruangan panel yang terbuat dari alumunium. Ini bisa dilapisi dengan menggunakan kayu sehingga bisa membatasi ruangan secara visual.

Pembatas ruangan jenis ini terlihat sangat antic dan modern. Anda yang menginginkan rumah mewah dengan prastisi ruangan yang murah dan menghemat pengeluaran.

5. Pintu geser

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Penggunaan Kaporit Tablet Dan Mengatasi Alergi Kulit Karena Kaporit

Penyekat Ruangan Modern

Solusi penyekat ruangan berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah pintu geser. Ini merupakan pembatas ruangan yang sangat fleksibel untuk digunakan.

Pintu geser bisa diletakkan di area ruang tamu atau pun di area makan. Ketika ada tamu berkunjung, Anda bisa menutup pintu geser tersebut.

Namun ketika tamu sudah pulang, Anda bisa membuka kembali untuk membuat ruangan menjadi lebih lega.

6. Partisi Imajiner

Penyekat Ruangan Minimalis

Penyekat ruangan jenis ini juga bisa dijadikan sebagai solusi untuk Anda dalam membatasi ruangan menurut fungsinya masing-masing. Selain fungsi tersebut, Anda juga bisa mendapatkan beberapa fungsi lainnya.

Beberapa fungsi lain yang bisa Anda dapatkan adalah ruangan yang Anda miliki akan menjadi lebih indah.

Anda bisa menggunakan penyekat yang terbuat dari kayu, dari bonggol jagung, maupun dari kayu bekas yang akan membuat partisi tersebut menjadi lebih menari. Ini bisa dibeli dengan mudah di toko furnitur rumah.

Itulah beberapa ide dari penyekat ruangan yang bisa Anda gunakan untuk membuat rumah Anda menjadi lebih menarik dan lebih modern.

Gunakan salah satu prastisi ruangan yang paling Anda suka sehingga Anda akan lebih nyaman untuk tinggal di dalamnya.

Nah, ide menarik apa lagi ya yang bisa dijadikan sebagai solusi untuk membuat prastisi ruangan yang membuat rumah menjadi lebih rapi dan indah?

Kini Anda bisa menggunakan kaca sebagai pembatas ruangan yang akan membuat Anda mendapatkan efek privasi. Kaca lembaran yang diberikan efek buram di dalamnya akan membuat ruangan Anda ini terkesan menjadi lebih modern.

Kaca yang dibingkai dengan kayu justru akan membuat ruangan Anda menjadi lebih natural.

Anda bisa membuat prastisi ruangan ini sendiri dengan membeli selembaran kaca dan kemudian membingkainya dengan menggunakan kayu. Baca juga Inspirasi Pembatas Ruang Tamu Dari Kayu.

Manfaat Penyekat Ruangan

Nah, setelah berbincang banyak tentang penyekat ruangan, sebenarnya apa si manfaat dari menggunakan penyekat ruangan? Mengapa harus menggunakan pembatas ruangan untuk sebuah rumah.

Alasan mengapa menggunakan prastisi ruangan seperti yang telah disampaikan di atas adalah untuk menyekat sebuah ruangan dan membatasi fungsi dari ruangan tertentu.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Berbagai Jenis Dempul Menurut Fungsi atau Kegunaannya Depok Jakarta

Bayangkan jika Anda memiliki rumah tanpa memiliki penyekat ruangan?

Ide Penyekat Ruangan

Anda mungkin akan merasa tinggal seperti  di dalam kotak atau kardus bahkan “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” seperti tinggal di dalam sebuah kotak korek api jika memiliki rumah tanpa memiliki pembatas ruangan.

Fungsi pembatas ruangan yang sangat bermanfaat bagi rumah ini bisa membuat rumah Anda menjadi tertata dengan baik.

Anda bisa memilih salah satu solusi dari prastisi ruangan di atas sebagai pembatas ruangan yang akan membuat ruangan Anda menjadi lebih menarik.

Nah, itulah beberapa informasi untuk Anda untuk membuat ruangan di dalam rumah menjadi lebih indah dan dinamis.

Persiapkan ruangan yang indah untuk membuat setiap anggota keluarga yang tinggal menjadi nyaman serta membuat tamu yang berkunjung menjadi betah tinggal di rumah Anda.

Sekian informasi mengenai penyekat ruangan sebagai salah satu ide untuk membuat rumah Anda menjadi lebih menarik dan lebih modern.

Anda bisa menggunakan partisi ruangan yang sesuai untuk jenis ruangan serta pas dengan kondisi rumah Anda.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=plester

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *