Cara Kerja Karbit Buah Depok Jakarta

 Toko citra bangunan depok menjual karbit buah www.materialbahanbangunan.com

Cara Kerja Karbit Buah

Ketika kita memiliki buah buahan yang kita petik dari kebun,namun buah tersebut “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ”belum matang,kita berfikir gimana caranya agar buah ters3but segera matang dan siap kita kunsumsi.

Nah..dari situ saya mendapatkan saran untuk mengguanakan karbit buah

( bukan karbit las ya)

 hm.. sudah lama mendengar istilah karbit dan sepak terjangnya yang dapat digunakan dalam pematangan buah tapi sampai saat itu belum pernah liat seperti apa karbit itu.

Apa itu karbit ??

Ternyata karbit itu Kalsium Karbida yang selain untuk las juga biasa dialih fungsinya untuk mempercepat pematangan buah.

Bagaimana cara kerjanya ??

Selain harus menunggu buah matang langsung dari pohonnya, orang2 biasa menggunakan cara tradisional dengan cara memeram buah dengan karbit (kalsium karbida)

Di dalam buah terdapat zat kimia yang disebut etilin, zat alami tersebut yang berperan dalam proses pematangan buah. Sedangkan Karbit atau kalsium karbida (CaC2) yang bila terkena air/uap yang mengandung air akan menghasilkan gas asetilin (tidak alami) yang menghasilkan panas dan berfungsi sama seperti etilin sehingga buah cepat matang, dengan cara buah ditempatkan di tempat tertutup.

Buah karbitan

Cara pengarbitan dapat dilakukan dengan cara menempatkan karbit secukupnya didalam kain yang sedikit basah. Lalu masukan karbit yang telah dibungkus kain tersebut ke dalam wadah besar tempat buah yang akan dimatangkan. selanjutnya tutup rapat tunggu hingga 2-3 hari. 

Buah-buahan yang biasa dimatangkan dengan pengarbitan yaitu seperti mangga, pisang, alpukat, nanas dll

Amankah menggunakan karbit dalam pematangan buah ??

BACA ARTIKEL YANG LAIN  5 Kelebihan Tangki Air Penguin Depok Jakarta

Memang selama ini pengarbitan belum ada dampak yang mencolok bagi kesehatan dan meski pengarbitan tidak mempengaruhi kandungan gizi didalam buah namun banyak ahli gizi yang tidak menyarankan buah-buahan tersebut untuk dikonsumsi. 

Sesuatu yang alami itu pasti lebih baik, dan semanis-manis buah karbitan lebih sehat buah manis yang matang langsung dari pohonnya.

Dalam pengarbitan, buah yang dihasilkan terkadang kurang manis dan lebih cepat membusuk ketimbang buah yang matang dari pohonnya. dan ditakutkan dalam proses pengarbitan karbit atau gas yang dihasilkan akan menempel “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” pada kulit buah dan dalam pengonsumsiannya apabila buah tidak dicuci maka ditakutkan karbit yang biasa untuk las akan tertelan dan pastinya akan berbahaya bagi tubuh kita.

Namun semuanya kembali pada diri kita sendiri. Kalaupun kita tidak dapat menghindari sepenuhnya hal-hal demikian patutnya kita bijak untuk menjaga pola konsumsi kita lainnya seperti banyak minum air putih, olah raga, rajin beribadah dsb.

Demikian tadi cara kerja kabit buah yang mungkin saja anda belum mengetahuinya.semoga apa yang kamj sampaikan bermanfaat bagi anda.silahkan kunjungi kami di www.materialbahanbangunan.com  intuk mendapatkan jenis karbit buah ini.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=karbit%20

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Filter Shower Air Keras, Cara Mudah Mengatasi Air yang Berkapur Depok

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *